Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Apa itu Kargo Dalam Shopee: Kelebihan, Kekurangan & Perbedaan

Apa itu Kargo Dalam Shopee

Shopee jadi salah satu platform belanja online yang sudah dikenal dan digunakan banyak orang. Dalam aktivitas belanja pastinya menggunakan jasa pengiriman agar barang bisa diantarkan sampai kealamat penerimanya. Namun banyak orang belum paham apa itu kargo dalam Shopee sehingga kadang susah membedakannya dengan pengiriman reguler.

Apabila dibandingkan berapa lama pengiriman GoSend Instant maka kargo Shopee membutuhkan waktu lebih lama untuk sampai ke tujuan. Meskipun sampainya membutuhkan estimasi lebih lama namun kelebihannya kamu bisa mengirimkan barang lebih banyak dalam kargo Shopee. Penting halnya untuk mengenal apa itu kargo dalam Shopee agar dapat digunakan sesuai dengan kebutuhan.

Kadang jika tidak mengenal apa itu kargo dalam Shopee beberapa konsumen sulit menentukan jasa ekspedisi apa yang cocok untuk barangnya. Paling sering ketika membeli barang berupa furniture, alat elektronik, perlengkapan rumah tangga, perangkat komputer maupun barang dalam bobot yang berat tidak dapat menggunakan layanan ekspedisi biasa.

Jadi pengirimannya akan dialihkan ke kargo apabila barangnya melebihi bobot yang sudah ditentukan. Meski dapat mengirimkan barang berbobot berat tapi soal ongkirnya justru lebih terjangkau karena ditetapkan perhitungan berat minimal. Jadi ketika barangnya sudah mencapai berat maksimal maka tarif per kilogramnya jauh lebih terjangkau.

scarlet

Dengan mengenal apa itu kargo dalam Shopee kamu juga dapat mengetahui apa kelebihan serta kekurangannya dimana bisa jadi bahan pertimbangan. Oleh karena itu silahkan simak bahasan mengenai apa itu kargo dalam Shopee dari ojolakademi.com dibawah ini.

Apa itu Kargo Dalam Shopee

Kargo dalam Shopee adalah layanan pengiriman barang berukuran besar serta bobotnya berat dimana tidak dapat ditangani oleh ekspedisi reguler. Pengiriman kargo dalam Shopee bekerjasama dengan beberapa ekspedisi mencakup SiCepat Gokil, J&T Cargo, JNE Trucking, Anteraja Kargo dan juga Sentral Cargo.

Lantas cargo Shopee berapa kilo? Jawabannya adalah minimal 10kg dimana diatas rata rata berat paket ekspedisi lainnya. Apabila sudah tahu apa itu kargo dalam Shopee maka soal tarifnya juga termasuk terjangkau dimana dihitung dengan tarif dasar berdasarkan bobot 10kg kemudian kilogram berikutnya lebih murah.

Apakah Pengiriman Cargo Shopee Aman?

Bisa dikatakan aman karena ditangani dengan cukup baik, namun tidak menutup kemungkinan ada resiko barang hilang ataupun rusak. Hal ini karena saat pengirimannya berjalan akan dicampur dengan barang lainnya dimana bobotnya tidaklah ringan. Pastinya kemungkinan untuk terjadi kerusakan juga lebih besar misalnya tertimpa paket lainnya.

Jadi semisal menggunakan kargo dalam Shopee pastikan untuk menyertakan asuransi supaya menghindari kerugian. Lalu cargo Shopee diantar sampai rumah, jadi selain harganya cukup terjangkau pengantarannya juga dapat diandalkan. Jadi penting mengenal apa itu kargo dalam Shopee serta bagaimana pengirimannya.

Cargo Shopee Berapa Lama?

Dalam pengantaran Shopee untuk estimasi sampainya mulai dari 1 sampai dengan 7 hari bergantung kepada lokasi pengirimannya. Ketika memang tujuannya jauh dari lokasi asal maka membutuhkan waktu lebih lama. Namun jika pengirimannya dekat maka kurang lebih 1 atau 2 hari dapat sampai.

Terlebih jika pengirimannya antar pulau maka estimasi waktunya akan bertambah. Namun keuntungannya kalian dapat dengan mudah mengirimkan barang besar kedaerah manapun tanpa perlu kawatir pengantarannya. Sebagai gambaran berikut ini estimasi pengirimannya untuk tiap ekspedisi.

Jasa KirimEstimasi
JNE Trucking (JTR)5 – 7 hari
J&T Cargo1 – 7 hari
Anteraja Kargo1 – 7 hari
SiCepat Gokil2 – 7 hari
Sentral Cargo2 – 7 hari

Perbedaan Reguler dan Cargo Shopee

Untuk perbedaan antara kargo Shope serta reguler memang cukup singnifikan sehingga antara satu dengan lainnya saling melengkapi. Dimulai dari berat minimal, dalam kargo Shopee memiliki bobot 10kg ataupun 50kg berdasarkan jasa pengirimannya. Sedangkan regular minimal 1kg sehingga terlihat dengan jelas perbedaannya. Jadi kargo Shopee bisa mengirimkan berbagai barang berukuran besar serta berbobot berat, sedangkan reguler tidak.

Dalam cargo Shopee memiliki perhitungan ongkir minimal bobot ditambah kilogram beriktunya. Jadi semisal tarif dasar per 10kg sudah ditentukan jumlahnya maka ketika melebihi akan ditambah dengan tarif per kilogramnya sesuai berat barangnya. Sedangkan untuk regular hanya menggunakan perhitungan per kg saja.

Jenis barang kargo Shopee biasanya lebih besar misalnya alat elektronik, furniture maupun dengan ukuran besar lainnya. Sedangkan untuk regular meliputi baju, makanan, aksesoris serta ukuran kecil lainnya. Pada dasarnya penting mengetahui apa itu cargo dalam Shopee agar bisa dibedakan secara mudah.

Kelebihan & Kekurangan Pengiriman Cargo Shopee

Dalam pengirimannya memang pengguna diberikan kebebasan untuk kirim berbagai jenis barang. Selain itu biayanya termasuk terjangkau sehingga tidak akan membuat rugi. Tapi dari faktor keamanannya memang wajib diwaspadai, jadi kalian wajib untuk menggunakan layanan asuransi demi menghindari resiko dalam perjalanan. Ketika sudah kenal apa itu kargo setiap konsumen dapat menentukan sendiri mana yang sesuai dengan kenutuhan.

Setiap konsumen juga dengan mudah memilih berdasarkan estimasi waktu sampainya. Demikian pula dengan penawaran ongkirnya dimana memang terjangkau untuk semua orang. Bagi yang ingin membandingkan silahkan simak kelebihan dan kekurangan pengiriman cargo Shopee dibawah ini.

Kelebihan

  • Kamu bebas kirim barang dengan berbagai ukuran maupun beratnya karena dalam kiriman kargo semuanya dapat diantarkan.
  • Barangnya diantarkan sampai rumah.
  • Ongkir terjangkau, perhitungannya memang memakai tarif dasar dimana dari berat minimal 5kg, 10kg atau 50kg bergantu kepada jasa kirimnya. Kemudian ongkir kilogram selanjutnya akan jauh lebih murah.

Kekurangan

  • Estimasi waktu sampainya lebih lama antara 1 sampai dengan 7 hari kerja. Jadi kalian memang harus sabar menunggu paketnya datang.
  • Cukup beresiko paket mudah rusak karena tertindih paket berbobot berat lainnya. Ataupun hilang dalam pengantaran karena penanganan dari jasa kirim kargo.

Akhir Kata

Ketika dibandingkan pengiriman Paxel berapa lama memang kargo Shopee masih kalah. Sesudah mengenal apa itu kargo dalam Shopee kamu jadi akan tahu bagaimana perbedaan serta cara pengirimannya. Kesimpulan dari apa itu kargo dalam Shopee adalah cocok digunakan untuk pengiriman paket besar.

Memiliki tarif terjangkau sehingga semua orang dapat menggunakan layanannya. Disamping itu ada juga resiko kerusakan dimana bisa ditangani ketika kalian menggunakan layanan asuransinya.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *