Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Bagi Hasil AirAsia Ride Driver : Gaji & Skema Insentif Indonesia

Bagi Hasil AirAsia Ride Driver
Advertisements

Bagi Hasil AirAsia Ride Driver – Saat ini AirAsia mulai melebarkan sayapnya ke layanan transportasi online. Terbukti dengan munculnya layanan AirAsia Ride, Food dan Travel semakin menguatkan cakupan perusahaannya untuk wilayah Asia Tenggara.

Sebelumnya kami sudah membahas CARA DAFTAR AIRASIA RIDE DRIVER dimana dapat dilakukan secara online lewat aplikasi. Namun hal lain yang banyak ditanyakan adalah berapa besaran bagi hasil AirAsia Ride driver dimana mempengaruhi pendapatan harian dan juga bulanan.

Seperti yang kita tahu AirAsia Ride menawarkan beberapa jenis layanan meliputi Allstar Ride, Any Ride, Compact, 6 seater, Taxi, Premium dan juga Premium MPV. Masing masing driver yang terdaftar pada layanannya akan diperlakukan sama terutama dari sistem bagi hasil dan insentifnya.

Advertisements

Keunikannya kini bukan hanya driver biasa, lewat layanan Allstar Ride penumpang bisa mendapatkan pelayanan pengantaran oleh pilot ataupun awak kabin AirAsia. Meskipun begitu driver AirAsia Ride tetap mendapatkan kesempatan untuk menghasilkan pendapatan yang sama.

Kemudian soal bagi hasil AirAsia Ride driver juga cukup menjanjikan ditambah dengan adanya sistem insentif. Supaya lebih jelas mengenai bagi hasil AirAsia Ride driver silahkan simak rangkum informasi dari Ojolakademi.com dibawah ini.

Bagi Hasil AirAsia Ride Driver

Bagi hasil AirAsia Ride driver adalah sebesar 15% per transaksi untuk pihak AirAsia dan sisanya 85% bagi mitra pengemudi. Bisa dikatakan bagi hasil ini memiliki biaya platform yang lebih rendah apabila kita bandingkan dengan aplikator pendahulu seperti Gojek ataupun Grab.

Jadi dalam sekali menyelesaikan pesanan maka driver AirAsia Ride berhak mendapatkan 85% dari total yang didapatkan. Selain itu keuntungan 85% sudah termasuk bersih dan tidak ada potongan lain sehingga memungkinan penghasilan bulanan akan naik.

Baca  Harga Tiket Kereta Api Lebaran 2022 : Jadwal Mudik & Info Pemesanan

Selain itu driver AirAsia Ride juga bebas bekerja dengan platform atau aplikator lain sehingga mampu mengambil keuntungan sebanyak mungkin. Selain itu untuk pilot atau awak kabin AirAsia yang menjadi driver juga akan mendapatkan tunjangan staff khusus.

Skema Insentif AirAsia Ride

Kemudian jika bicara masalah insentif atau bonus pihak AirAsia menjanjikan hasil tambahan ketika driver mencapai target mingguan. Besaran bonusnya akan berbeda beda untuk driver karena juga dipengaruhi oleh jumlah pesanan yang sudah diselesaikan.

Selain itu bagi hasil AirAsia Ride driver, kamu juga berhak mendapatkan imbalan ketika menggunakan sistem referral. Jadi ketika kamu berhasil membujuk orang lain untuk bergabung ke AirAsia Ride maka berhak mendapatkan uang tambahan.

Sedangkan untuk Allstar Ride yang berasal dari pilot atau awak kabin AirAsia berhak mendapatkan tunjangan staff, fasilitas penerbangan, makanan dan juga pelatihan. Hal ini mampu menambah penghasilan dan memudahkan dalam bekerja.

Contoh Perhitungan Penghasilan AirAsia Ride Driver

Penghasilan AirAsia Ride jika diperhitungkan meliputi pembagian hasil, insentif, tunjangan staff, bonus referral dan juga tip dari penumpang. Sebagai gambarannya kami akan memberikan perhitungan penghasilan driver AirAsia Ride dalam waktu satu hari

Pendapatan KotorRp.3.000.0000
Bagi hasil AirAsia15% x Rp.3.000.0000 =Rp.450.000
Pendapatan bersih driver AirAsia RideRp.3.000.0000 – Rp.450.000 = Rp.2.500.000
Bonus InsentifRp.600.000
Tip PenumpangRp.50.000
Referral 2 orangRp.400.000
Total PenghasilanRp.2.500.000 + Rp.600.000 + Rp.50.000 + Rp.400.000 = Rp.3.550.000
Advertisements

Kelebihan Driver AirAsia Ride

Bisa dikatakan pembagian hasil AirAsia Ride driver memang mampu menyaingin Gojek dan Grab sehingga mampu menjadi salah satu pilihan terbaik. Selain itu kelebihannya tidak ada pelanggaran ketika driver cancel atau menolak orderan sehingga jauh lebib bebas.

Driver juga dapat memperoleh banyak kemudahan karena adanya sistem ranking mulai dari cadet, second officer, first officer dan paling tinggi captain. Untuk ranking tertinggi akan mendapatkan manfaat lebih banyak dan mampu menyelesaikan pekerjan dengan cepat. Kelebihan lain ketika menjadi AirAsia Ride driver seperti dibawah ini.

  • Memiliki sistem bagi hasil dengan biaya terendah sehingga mampu meningkatkan penghasilan driver untuk tiap orderan.
  • Terdapat sistem insentif sehingga driver akan lebih terpacu menyelesaikan banyak orderan demi memperoleh uang bonus.
  • Memiliki sistem pelacakan pendapatan harian maupun mingguan secara realtime sehingga memudahkan perhitungan.
  • Kamu bisa mengajak driver lain bergabung ke AirAsia Ride kemudian mendapatkan bonus berupa uang tunai.
  • Adanya sistem tip untuk menambah penghasilan ketika layanannya dianggap bagus oleh penumpang.
  • Aplikasi AirAsia Ride driver mudah digunakan dan memiliki fitur lengkap.
  • Bagi hasil AirAsia Ride driver bisa langsung ditarik ke rekening ataupun dompet digital.
Baca  14 Cara Daftar AirAsia Ride Driver : Syarat Aplikasi & Keuntungan

Kesimpulan

Memang jika dilihat dari luarnya AirAsia Ride memang cukup beresiko menggunakan sistem bagi hasil yang dinilai rendah. Meskipun begitu jadi keuntungan tersendiri bagi driver dan bisa menarik minat dari pengemudi ojek online lain untuk bergabung.

Berbeda dengan CARA DAFTAR GOFLEET, AirAsia Ride memang mengharuskan driver memiliki mobil sendiri untuk memudahkan dalam operasionalnya. Jadi dengan sistem bagi hasil AirAsia Ride driver diatas apakah kalian tertarik bergabung?

Advertisements
Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.