Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Bagi Hasil Grab Food Merchant

Bagi Hasil Grab Food Merchant

Tentunya banyak orang yang penasaran dengan bagi hasil Grab Food Merchant, banyak yang beranggapan jika bagi hasil yang dilakukan 50:50 dan ada juga yang 70:30. Untuk mengetahui itu semua, disini kami akan jelaskan kepada anda semua.

Memang menjadi mitra Grab Food Merchant sangatlah menguntungkan sekali, jadi tak heran jika banyak para pengusaha kuliner ingin menjadi bagian dari mitra Grab Food. Untuk menjadi mitra di salah satu layanan dari Grab bisa dikatakan cukup mudah.

Akan tetapi untuk pembahasan kali ini, Ojolakademi.com akan lebih fokus mengenai bagi hasil Grab Food. Mengenai pembagian hasil yang diberikan oleh pihak Grab memang berbeda dengan BAGI HASIL GRAB di layanan yang tersedia di aplikasi Grab.

Dimana antara bagi hasil GrabBike dengan GrabCar memiliki presentase yang berbeda, hal tersebut juga sama antara driver GrabFood dengan Mitra GrabFood Merchant. Jika anda penasaran terkait pembahasan kali ini, anda calon mitra wajib mengetahui bagi hasil Grab Food Merchant.

Bagi Hasil Grab Food Merchant

Melihat perhitungan bagi hasil yang diberikan oleh Grab cukup menggiurkan, banyak para pelaku usaha kuliner yang berdiri mulai dari nol semakin berkembang pesat. Bahkan tak sedikit mitra Grab Food Merchant yang menambah cabang restonya.

Skema Bagi Hasil Restoran Partner dan Non Partner

Skema Bagi Hasil Restoran Partner dan Non Partner

Bagi anda yang berniatan bergabung menjadi mitra, alangkah baiknya untuk mengetahui skema bagi hasil bagi resto pilihan dan non pilihan. Berikut ini merupakan berhitungan jika anda resto anda masih berstatus non pilihan.

Harga MenuPotongan30%Hasil
Rp 10.000Rp 3000Rp 7000

Nah itu tadi skema yang sudah kami sampaikan kepada anda semua, lalu untuk perhitungan bagi resto pilihan bisa dikatakan jauh lebih untung. Karena penghasilan setiap orderan bisa mencapai Rp 3.000 dan bahkan lebih.

Harga Per Menu di Aplikasi GrabKeuntungan AsliHarga Asli
Rp 15.000Rp 5.000Rp 9.000

Apabila di lihat dari perhitungan seperti diatas, memang tidak mendapat laba yang besar karena cuma dapat Rp 1.000 saja. Untuk mensiasati hal tersebut, maka anda harus menaikan harga per menu lebih dari itu semisalnya naik menjadi Rp 18.000 maka anda akan untung Rp 4.000.

Perlu anda ketahui dalam menaikan harga per menus, dari pihak Grab telah menetapkan maksimal harga bisa dinaikan 75% saja. Jadi disini anda tetap harus memperhitungkan nominal harga, jadi tidak bisa seenaknya sendiri untuk menaikan harganya.

Sistem Bagi Hasil Grab Food Merchant

Sistem Bagi Hasil Grab Food Merchant

Sampai disini apakah anda sudah paham mengenai pembagian hasil yang dikenakan oleh mitra Grab Food Merchant? Jika masih kurang jelas, dapat simak tabel seperti berikut.

Biaya Per MenuHarga di Aplikasi Grab FoodPembagian 30%Keuntungan
Rp 15.000Rp 15.000 +75% = Rp 26.250Rp 26.250 x 30% = Rp 7.875Rp 26.250 – Rp 7.875 = Rp 3.375

Hitungan yang telah kami sampaikan seperti diatas merupakan kunci para mitra Grab Food kenapa tetap mendapatkan keuntungan dengan presentase bagi hasil yang sudah ditetapkan. Perlu anda ketahui juga, untuk perubahan harga hanya bisa dilakukan satu menu saja setiap harinya.

Sistem Bagi Hasil Driver Grab Food

Sistem Bagi Hasil Driver Grab Food

Sebagai informasi tambahan buat anda semua, untuk mitra driver Grab Food memiliki sistem yang berbeda. Untuk hasil yang didapatkan oleh mitra driver yaitu ongkos kirimnya, dimana driver mendapat penghasilan dari biaya pengantaran dan bonus insentif.

Sebagai contoh saja, driver A dapat orderan Grab Food sebesar Rp 100.000 dengan biaya pengiriman Rp 7.000. Maka driver A akan mendapat penghasilan sebesar Rp 7.000 + jika tembus insentif, jadi dengan kata lain tetap sama-sama menguntungkan.

FAQ

Berapa Maksimal Mitra Grab Food Merchant Bisa Naikan Harga?

Sesuai dengan kebijakan dari pihak Grab, mitra hanya bisa menaikan harga hingga 75% dari harga sebelumnya

Apakah Mitra Grab Food Merchant Dikenakan Biaya Pengantaran?

Tentu tidak, karena biaya pengantaran sudah di tannggung oleh konsumen yang melakukan order Grab Food

Apakah Pembagian 70:30 Mitra Grab Food Merchant Dirugikan?

Mengenai hal ini, mitra cukup memainkan harga menu agar tidak dirugikan dengan sistem presentase.

Bagaimana, setelah mengetahui secara detail dengan sistem bagi hasil Grab Food Merchant apakah tetap berminat? Jika ia, silahkan lakukan pendaftaran mitra Grab Food. Mungkin cukup sekian informasi yang dapat Ojolakademi.com sampaikan seperti di atas, semoga saja dapat membantu bagi semua yang sedang membutuhkannya.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Cara Cek Resi Grab Same Day

Anwar
3 min read

Cara Hapus Akun Grab Penumpang

Anwar
1 min read

Cara Top Up Grab Driver BCA

Anwar
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *