Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

9 Cara Kirim Makanan Pakai Paxel : Fitur Layanan & Biaya Kirim

Cara Kirim Makanan Pakai Paxel

Cara Kirim Makanan Pakai Paxel – Jasa pengiriman yang ada di Indonesia seperti JNE, TIKI, JNT, SiCepat, Ninja, Paxel dan lain sebagainya tentu memiliki banyak jenis layanan pengiriman yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Nah bukan hanya melayani pengiriman berupa barang saja, ada juga yang menyediakan pengiriman makanan. Bisa dikatakan untuk jenis pengiriman makanan ini akan lebih rumit dari pengiriman barang seperti pada umumnya. Namun ada beberapa jasa yang menyediakan layanan pengiriman ini, salah satunya adalah Paxel.

Membahas mengenai jasa pengiriman makanan yang dimiliki oleh Paxel, mungkin masih ada beberapa yang bertanya seperti apa sih cara kirim makanan pakai Paxel? Untuk mengirim makanan lewat Paxel sebenarnya bisa dilakukan dengan sangat mudah. Namun perlu kalian ketahui bahwa ada beberapa hal penting yang harus dipersiapkan sebelum kalian mengirim paket berisi makanan tersebut. Karena biasanya pengiriman makanan memiliki risiko yang lebih tinggi dibandingkan dengan pengiriman paket berupa barang.

Hal-hal yang perlu dipersiapkan diantaranya adalah packing. Jika kalian mengirim makanan berupa roti kering, atau makanan yang dikemas dalam wadah kaca, ini akan sangat berisiko pecah atau remuk. Untuk itu packing yang harus dilakukan adalah dengan packing bubble warp dan juga packing kayu. Untuk memudahkan para pelanggan, petugas Paxel juga menyediakan jasa packing yang aman. Namun biasanya jasa packing yang ditawarkan oleh petugas akan dibebani dengan biaya.

Biaya tersebut juga berbeda-beda tergantung besar atau volume barang yang akan di packing. Kalian bisa tanyakan lebih dulu kepada petugas, jika mungkin biaya yang dikeluarkan terlalu mahal, kalian bisa melakukan packing sendiri dengan menggunakan bubble warp dan juga packing kayu. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai cara kirim makanan pakai Paxel.

scarlet
Cara Kirim Makanan Pakai Paxel

Fitur dan Layanan Pengiriman Makanan Paxel

Pada pembahasan awal, kami akan membagikan informasi mengenai fitur dan layanan pengiriman makanan Paxel terlebih dahulu. Dalam memberikan kualitas yang terbaik dalam pengiriman makanan, Paxel pastinya terus berinovasi dengan menghadirkan berbagai fitur dan layanan yang semakin memudahkan kalian ketika kirim makanan baik ke dalam maupun ke luar kota. Berikut ini berbagai fitur dan layanan yang bisa Kamu nikmati saat kirim makanan pakai Paxel.

1. Jaminan Makanan Aman

Ketika mengirim makanan menggunakan layanan yang dimiliki Paxel, layanan ini tersedia fitur Jaminan Makanan Aman yang bisa digunakan untuk menjamin makanan yang dikirim tetap aman sampai ke tujuan. Apabila makanan yang dikirim tiba dalam kondisi yang tidak baik (Rusak/basi), makanan tersebut akan digantikan dengan makanan yang sama atau serupa beserta biaya ongkirnya.

Fitur Jaminan Makanan ini bisa kalian gunakan cukup dengan menambah Rp 1.000 saat kirim makanan dengan jenis Makanan Tahan Lama hingga jenis Frozen Food. Dalam menjaga makanan tetap aman saat pengiriman, kalian wajib packing dengan benar yang sesuai dengan jenis makanan yang kalian kirim.

2. Handling Frozen atau Penanganan khusus Pengiriman Frozen Food

Selain fitur diatas, tersedia juga fitur Handling Frozen atau pendingin makanan. Tersedia juga Motor Box Freezer untuk penjemputan dan pengantaran paket khusus untuk Corporate Partner tertentu, Freezer atau Chiller untuk penyimpanan paket yang memiliki waktu kirim lebih lama, dan Cold Truck untuk menjaga paket Frozen Food tetap aman selama perjalanan pengiriman ke luar kota atau memerlukan waktu kirim lebih dari 1 hari.

Kalian bisa mengirim makanan beku menggunakan fitur penanganan khusus pengiriman Frozen Food ini dengan dikenakan biaya mulai dari Rp 1,000 saja. Saat ingin kirim Frozen Food, pastikan makanan yang ingin kalian kirim tahan selama 14 jam di suhu luar ruang dengan di packing atau dikemas yang benar dan tepat.

3. Tersedia Berbagai Layanan Pengiriman

Nah dalam mengirim makanan pakai Paxel, kalian juga bisa memilih layanan pengiriman Paxel sesuai kebutuhan. Ada pengiriman Sameday atau sameday delivery antar kota dengan jangkauan area mulai dari Jawa, Bali, Denpasar, Makassar, dan Medan. Disamping itu, untuk pengiriman makanan dalam kota, kalian bisa menggunakan layanan pengiriman Instant Paxel bekerja sama dengan GoSend yang memiliki estimasi waktu pengiriman lebih cepat hanya 2 Jam (S&K Berlaku).

Jika kalian ingin mengirim makanan dalam jumlah besar bisa menggunakan layanan pengiriman PaxelBig yang dapat mengirim paket hingga berat 20 Kg dan dimensi maksimal 80cm (Salah satu sisi). Semua layanan pengiriman Paxel dari pengiriman Sameday hingga Instant bisa dinikmati dengan buat pengiriman di aplikasi Paxel.

Cara Kirim Makanan Pakai Paxel

Setelah mengetahui informasi diatas, selanjutnya kita masuk ke pembahasan utama mengenai cara kirim makanan pakai Paxel. Ada beberapa tahapan yang diperlukan ketika kalian mengirim makanan lewat Paxel, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Pertama kalian bisa melakukan packing makanan terlebih dahulu atau jika tidak, kalian bisa meminta bantuan kepada petugas Paxel untuk melakukan packing makanan kalian yang akan dikirim.
  • Setelah sampai di lokasi agen Paxel, kalian bisa sampaikan kepada petugas bahwa kalian ingin mengirim paket dalam bentuk makanan.
  • Nantinya petugas akan memproses pengiriman tersebut dengan menginput beberapa informasi terkait paket, alamat pengirim dan penerima, nomor telepon pengirim dan penerima, lalu beberapa informasi penting lainnya.
  • Setelah itu petugas akan memberitahukan berapa biaya kirim yang harus dibayarkan. Kalian bisa serahkan uang kepada petugas untuk biaya kirim tersebut.
  • Selesai. Petugas akan melakukan input pengiriman paket dan kalian akan diberikan nomor resi pengiriman.

Selain bisa melakukan pengiriman melalui kantor cabang Paxel setempat, kalian juga bisa melakukan pengiriman makanan secara online di aplikasi Paxel. Cara ini bisa kalian pilih jika mungkin tidak ada waktu atau lokasi rumah jauh dari kantor Paxel. Nantinya paket yang akan dikirim juga akan di ambil oleh petugas Pick Up Paxel.

Biaya Kirim Makanan Pakai Paxel

Lalu terkait informasi biaya kirim makanan pakai Paxel, disini kami juga akan membagikan informasi lengkapnya. Biaya atau ongkos pengiriman makanan atau paket Sameday lainnya menggunakan Paxel terkenal sangat murah. Namun harganya tentu disesuaikan dengan jarak kota serta ukuran makanan yang akan dikirim. Sebagai contoh, untuk daerah Ketintang Selatan dengan Gayungsari yang berjarak sekitar 4 kilometer akan dikenai tarif sebagai berikut:

  • Paket berukuran kecil Rp18.000
  • Paket makanan ukuran medium Rp21.000
  • Makanan berukuran besar Rp25.000

Biaya pengiriman yang dikeluarkan tersebut bisa dikatakan sangatlah terjangkau. Nah untuk bisa mengetahui kisaran biaya kirim yang lebih jelas, kalian bisa melihat atau mengeceknya melalui aplikasi Paxel.

Akhir Kata

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara kirim makanan pakai Paxel. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat ojolakademi.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *