Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

10 Cara Menggunakan Motor Listrik Grab Driver & Biaya Sewa

Cara Menggunakan Motor Listrik Grab
Advertisements

Hadirnya program GrabRental semakin memudahkan driver Grab yang tidak memiliki sepeda motor untuk mendapatkan penghasilan. Dengan cara menggunakan motor listrik Grab kini driver bisa menerima berbagai jenis orderan. Sistem Grab motor listrik adalah dengan sewa kendaraan per hari yang tidak memerlukan bahan bakar.

Tak kalah murah dengan BIAYA SEWA MOTOR LISTRIK GOJEK, Grab menjanjikan driver akan hemat hingga Rp.40.000 perhari karena terbebas dari biaya bensin, servis maupun asuransi kendaraan. Pada dasarnya cara menggunakan motor listrik Grab memang sudah terintegrasi dengan aplikasi GrabDriver sehingga kalian wajib tahu bagaimana mengaktifkannya.

Kelebihan lain ketika menggunakan motor listrik Grab adalah bebas memakai kendaraannya kemanapun selama membayar biaya sewa. Kalian juga tidak akan terikat dengan komitmen karena kapan saja bisa sewa motor listrik untuk menjalankan orderan. Tidak perlu juga memikirkan cicilan karena motor listrik cukup disewa dan bisa dikembalikan kapan saja.

Advertisements

Program motor listrik Grab juga akan lebih ramah lingkungan dan mengindari pencemaran dari bahan bakar. Keamanan motor listrik Grab juga sudah dijamin karena memiliki standar IP54 sehingga mampu tahan air serta memenuhi regulasi UL2272. Terlebih kini pendaftaran driver motor listrik dapat dilakukan dengan mudah secara online.

Ketika sudah terdaftar maka kamu wajib tahu cara menggunakan motor listrik Grab supaya mudah dalam beroperasi. Motor listrik Grab bisa disewa pada beberapa lokasi seperti shelter maupun kantor cabang Grab. Lebih jelasnya untuk mengetahui cara menggunakan motor listrik Grab silahkan simak penjelasan Ojolakademi.com dibawah ini.

Syarat Memakai Motor Listrik Grab

Sebelum memakai motor listrik Grab kalian perlu memenuhi beberapa persyaratan. Paling utama haruslah sudah terdaftar aktif sebagai driver GrabRental – Motor Listrik kemudian mendapatkan notifikasi WhatsApp. Kemudian ada beberapa persyaratan lain yang wajib untuk dipenuhi seperti berikut.

  • Berada pada wilayah Bandung, Jabodetabek, Medan, Semarang, Jogja, Solo, Surabaya serta Bali.
  • Telah terdaftar sebagai driver GrabRental.
  • Sudah deposit sebesar Rp.200.000 untuk awal operasional.
  • Mempunyai SIM C aktif.
  • Kunjungi shelter, kantor Grab ataupun lokasi lain yang menyediakan program sewa motor listrik.
  • Mengaktifkan motor listrik lewat aplikasi Grab Driver.
Baca  11 Cara Hapus Alamat Tersimpan di Grab & Merubah 2022

Cara Menggunakan Motor Listrik Grab

Selanjutnya sesudah memenuhi semua persyaratannya kalian tinggal datang ke lokasi sewa motor listrik terdekat. Berikutnya dibutuhkan langkah aktivasi supaya motor listrik bisa digunakan, prosesnya akan melibatkan aplikasi Grab Driver.

Jadi pastikan kalian sudah bisa mengakses aplikasi Grab Driver supaya tidak ada kendala dalam proses aktivasinya. Bagi yang baru pertama kali akan menggunakan motor listrik Grab silahkan simak beberapa cara dibawah ini.

1. Pastikan kalian sudah berada didekat motor listrik Grab. Lanjutkan buka kemudian login ke aplikasi Grab Driver, setelah tampil menu utama masuk ke Lainnya

grab motor listrik
Advertisements

2. Akan muncul menu baru, untuk menggunakan motor listrik silahkan tekan GrabRental

grabrental

3. Tampil menu pencairan GrabRental ke motor listrik terdekat.

motor listrik

4. Akan muncul menu kendaraan saya disertai dengan informasi motor listrik, ID, nomor plat dan baterainya. Dibawahnya juga akan ada biaya sewa, status paket serta tanggal kadaluwarsa. Untuk menggunakan motor listrik Grab silahkan geser tombol kearah kanan.

Menggunakan Motor Listrik Grab

5. Silahkan kalian tunggu proses aktivasi motor listrik sampai dengan selesai.

biaya sewa Menggunakan Motor Listrik Grab

6. Ketika aktivasi sudah selesai maka muncul tanda centang disebelah bawah, berarti motor siap digunakan.

Cara Motor Listrik Grab

7. Kemudian pada aplikasi Grab Driver status motor listrik sudah aktif dan tombol berubah untuk menguncinya.

grab molis

8. Cara selanjutnya amati bagian speedometer digital motor listrik akan muncul tanda P atau parkir.

menu dashboard

9. Agar bisa menggunakan motor listrik silahkan tekan kemudian tahan tombol P selama kurang lebih 3 detik.

starter

10. Motor listrik akan aktif ditandai tanda READY pada speedometer digital. Berikutnya tinggal kalian gunakan motor listrik untuk menjalankan orderan.

spedometer aktif

Biaya Sewa Motor Listrik Grab

Sesuai dari aplikasi bisa dilihat bahwa biaya sewa motor listrik adalah Rp.50.000 per hari dimana bebas digunakan kemanapun. Namun untuk beberapa lokasi kadang ada kenaikan biaya mengikuti tarif sewa lokal, tapi jangan kawatir karena kalian hanya perlu bayar sehari sekali.

Baca  Paket Telkomsel Grab

Kemudian cara mencairkan pendapatan Grab akan berjalan normal seperti mitra pengemudi pada umumnya. Bedanya biaya sewa akan dipotong langsung dari dompet kredit pengemudi sesuai dengan durasi sewa yaitu sehari.

Kalian juga memiliki tanggung jawab dalam pemakaian motor listrik meskipun bebas dari biaya servis dan perawatan. Bisa dikatakan cara menggunakan motor bertenaga listrik Grab menjadi alternatif baru bagi mitra yang belum memiliki kendaraan.

Kesimpulan

Lalu ketika mitra tidak bertanggung jawab mengembalikan motor listrik maka Grab berhak mengenakan denda dan menyerahkannya ke Polisi. Memang keuntungannya dengan cara menggunakan molis Grab maka minim biaya serta pengeluaran yang ditanggung mitra pengemudi.

Kamu juga bisa mencoba CARA MENAMBAH JENIS LAYANAN GRAB DRIVER supaya lebih banyak pendapatan tiap harinya. Semoga dengan menggunakan motor listrik kalian akan dapat mudah memanfaatkan fasilitas yang disediakan Grab.

Advertisements
Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.