Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Foto Diri Bersama Verifikator Grab: Contoh & Cara Upload

Foto Diri Bersama Verifikator Grab

Banyak orang berminat untuk menjadi driver Grab karena penghasilan yang didapatkan memang cukup menjanjikan. Namun dalam proses pendaftarannya kalian memang wajib memenuhi semua syarat dan dokumen secara lengkap. Belakangan ini ramai perbincangan mengenai foto diri bersama verifikator Grab dimana kurang dipahami oleh mitra driver baru.

Ketika pendaftaran dokumen verifikator Grab memang wajib dilengkapi supaya kalian dapat diterima untuk menjalin kerjasama. Syarat lainnya seperti formulir KYC Grab juga wajib disertakan dimana satu menu dengan selfie dengan verifikator. Pada dasarnya hal ini sudah menjadi sebuah fitur keamanan dimana dipakai untuk menekan akun joki ataupun palsu yang semakin marak.

Dengan adanya form verifikator Grab maka mampu memastikan bahwa orang yang mendaftar benar benar asli kemudian terbukti secara nyata. Mungkin diantara kalian ada yang sudah tahu cara mengisi bukti pendaftaran Grab dan mendapatkan masalah pada foto diri bersama verifikator Grab. Namun sebenarnya masalah ini dapat diatasi ketika kamu tahu langkahnya.

Diakui banyak orang berminat menjadi driver dan untuk menyaringnya dapat dari kelengkapan persyaratan kemudian verifikasinya. Selain bisa meminimalisir akun joki, Grab juga meningkatkan sisi keamanan konsumen dengan memastikan drivernya benar benar pihak yang sesuai dengan identitas terdaftar. Tentunya tindak kejahatan mampu ditekan dan tingkat kepercayaan konsumen bertambah.

scarlet

Meskipun memiliki tujuan baik namun foto diri bersama verifikator Grab justru membuat banyak mitra merasa bingung. Baik dari segi pengisian maupun cara fotonya memang kurang dijelaskan dengan lengkap sehingga membuat banyak driver bertanya tanya. Oleh karena itu ojolakademi.com akan membahas foto diri bersama verifikator Grab serta bagaimana cara uploadnya sebagai berikut.

Apa itu Selfie Dengan Verifikator Grab?

Foto diri bersama verifikator Grab atau selfie dengan verifikator adalah salah satu bukti pendaftaran yang harus dilengkapi oleh driver baru. Lantas apa yang dimaksud dengan verifikator? Verifikator adalah seseorang yang mempunyai tanggung jawab untuk melakukan pemeriksaan, memberikan persetujuan atau bahkan menolak pendaftaran driver.

Pihak verifikator akan berasal dari Grab dimana sudah ditunjuk untuk melakukan verifikasi proses pendaftaran mitra baru. Nantinya verifikator akan memeriksa semua syarat serta dokumen kemudian memberikan approval. Jadi foto diri bersama verifikator Grab bisa dilakukan ketika akun kalian resmi diterima dan mendapatkan norifikasi untuk datang kekantor Grab yang ditunjuk.

Syarat Foto Diri Bersama Verifikator Grab

Syarat utama untuk melengkapi foto diri bersama verifikator Grab adalah mendapatkan panggilan untuk datang kekantor Grab. Jadi nantinya ketika proses pendaftaran kalian diterima maka akan mendapat pemberitahuan untuk mendatangi alamatnya. Setelah itu barulah kalian bisa bertemu petugas verifikator dimana memegang peranan penting. Pastikan fotonya berada dalam kondisi yang baik dan memenuhi kriteria sebagai berikut.

  • Memiliki pencahayaan yang baik sehingga wajah driver dan verifikator terlihat
  • Pastikan foto tidak blur ataupun tidak jelas
  • Foto driver dan verifikator wajib ada dalam satu frame
  • Usahakan hindari memakai masker, topi, helm maupun kacamata

Nantinya kalian akan melakukan foto diri bersama verifikator Grab untuk dijadikan syarat dalam mengunggah bukti pendaftaran. Namun bagaimana jika kamu tak kunjung mendapatkan panggilan? Kamu bisa mengatasinya melalui mengganti sementara menggunakan foto selfie bersama dengan motor ataupun mobil yang didaftarkan.

selfie dengan verifikator

Apabila masih mengalami kendala maka kalian dapat menghubungi langsung bantuan Grab dari akun kalian. Selain itu ketika masalahnya tak kunjung selesai maka kamu dapat mendatangi alamat kantor Grab terdekat untuk meminta bantuan langsung.

Contoh Selfie dengan Verifikator

Lantas bagaimana contoh selfie dengan verifikator? Kamu bisa lihat pada gambar dibawah ini dimana muka driver dan verifikatornya terlihat secara jelas. Kemudian bagian muka tidak blur serta tak terpotong. Semua pihak masuk kedalam 1 frame sehingga memudahkan untuk proses verifikasinya.

contoh selfie dengan verifikator

Kemudian pastikan seluruh fotonya jelas untuk dilihat sehingga memudahkan pihak Grab melakukan konfirmasi pendaftaran. Pada dasarnya karena foto diri bersama verifikator Grab menjadi salah satu dokumen penting maka hindari blur dimana semua bagiannya jelas.

Cara Upload Foto Diri Bersama Verifikator Grab

Ketika sudah mendapatkan fotonya maka kalian bisa langsung melakukan cara mengisi bukti pendaftaran Grab. Pastikan seluruh dokumennya sudah lengkap sehingga kamu dapat secara mudah menguploadnya. Kamu bisa mencoba beberapa kali melakukan foto bersama sampai mendapatkan hasil maksimal.

Kalian cukup mengakses menu pada Grab portal saat pendaftaran kemudian masuk kedalam bukti pendaftarannya. Setelah itu lanjutkan kalian mengunggah seluruh dokumennya secara lengkap. Apabila bingung silahkan simak langkah dibawah ini.

  • Pada Grab portal silahkan menuju ke Bukti Pendaftaran kemudian tekan tulisan Diwajibkan >
dokumen verifikator grab
  • Pastikan sudah melengkapi foto diri memakai KTP dan juga Form KYC. Setelahnya silahkan tekan ikon gambar atau menekan tulisan Mengunggah Foto. Silahkan pilih foto diri bersama verifikator Grab dari galeri kalian kemudian upload. Apbila sudah selesai tingga menekan SIMPAN
form verifikator grab

Akhir Kata

Masalah foto diri bersama verifikator Grab memang dapat diselesaikan lewat mendatangi kantor ketika mendapatkan panggilan. Namun apabila akun kamu tak kunjung dipanggil maka dapat digantikan dengan foto diri bersama kendaraan baik motor atau mobil. Layaknya akun GrabFood Merchant terkunci, kamu memang belum bisa login ke GrabDriver sebelum mendapatkan akses secara resmi.

Jadi ketika tidak bisa mengatasi foto diri bersama verifikator silahkan coba menggantinya ataupun bisa juga dilewati. Pada dasarnya verifikator memang ada untuk memastikan bahwa calon driver memang sesuai identitasnya. Sekian pembahasan kali ini, semoga bisa membantu kalian yang mengalami permasalahan diatas.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *