Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Saldo Minus Shopee Food Driver : Penyebab & Cara Mengatasi

Saldo Minus Shopee Food Driver
Advertisements

Ketika menerima orderan terkadang driver Shopee Food mengalami berbagai jenis masalah yang menyebabkan terganggunya pemasukan. Permasalahan saldo minus Shopee Food Driver adalah yang sering dijumpai dimana kadang membuat bingung mitra pengemudi.

Banyak yang bertanya apakah saldo minus Shopee Food Driver tetap bisa menerima pesanan? Jawabannya masih bisa karena memang sistem Shopee Food memberlakukan sistem bagi hasil dimana ketika nominalnya tidak memenuhi batas maka akan diselesaikan melalui pesanan berikutnya.

Ketika AKUN SHOPEE FOOD GAGU sebagi driver memanfaatkan saldo minus untuk memancing pesanan masuk. Karena adanya saldo minus maka membuat pesanan diprioritaskan sebab driver masih mempunyai tanggungan atau disebut hutang saldo.

Advertisements

Sayangnya memang pada sebagian kasus jika saldo minus tidak bisa menerima orderan dengan pembayaran tunai. Hal ini wajar karena memang saldo pada dompet Shopee Food yang minus sehingga pengembaliannya harus memakai metode pembayaran non tunai.

Pada dasarnya kalian tidak perlu takut jika mengalami saldo minus Shopee Food Driver, namun tetap perlu mengetahui penyebab dan cara mengatasinya. Pembahasan lebih jelas mengenai saldo minus Shopee Food Driver silahkan simak rangkuman Ojolakademi.com dibawah ini.

Penyebab Saldo Minus

Memang jika dilihat saldo minus banyak berhubungan dengan aktivitas transaksi memakai dompet driver. Jadi tak heran apabila driver tidak dapat memakai sistem pembayaran tunai karena memang dibatasi ataupun sementara waktu ditahan.

Pada dasarnya dompet Shopee driver bisa saja memiliki nominal kurang dari Rp.0 apabila terjadi kesalahan dalam transaksinya. Berikut ini ada beberapa penyebab mengapa saldo menjadi minus yang sering dijumpai pada akun driver Shopee Food.

  • Driver tidak mengaktifkan fasilitas auto transfer sehingga dompet Shopee Food akan secara otomatis minus ketika jumlah pesanannya melebihi saldo yang ada.
  • Jumlah saldo Shopee Food Driver tidak mencukupi untuk menerima pesanan sehingga menjadi minus. Pada pesanan tertentu bisa saja menyelesaikan orderan namun saldonya akan minus.
  • Ada orderan yang belum diselesaikan sehingga membuat saldo masih tertahan.
  • Menjumpai pesanan fiktif dimana sementara waktu saldo akan ditahan dalam beberapa waktu.
  • Gangguan server sehingga membuat penyelesaian order tidak dapat dilakukan.
  • Menerima pesanan dengan nominal lebih besar dibanding saldo yang dimiliki driver.
Baca  Kantor Shopee Food Bekasi

Sebagai driver cermat kita perlu memeriksa riwayat transaksi apakah masih ada transaksi bermasalah ataupun belum diselesaikan. Selain itu usahakan sebelum melakukan pekerjaan cek saldo driver apakah mencukupi untuk menyelesaikan pesanan.

Cara Mengatasi Saldo Minus Shopee Food Driver

Permasalahan saldo minus memang dapat muncul pada semua akun driver terutama dengan pesanan non tunai. Pada dasarnya fitur pada dompet memberikan fleksibilitas apabila terjadi kesalahan atau gangguan transaksi, salah satunya dengan saldo minus.

Sudah dapat dipastikan dari penyebab diatas kalian dapat melakukan penyelesaian pada pembayaran non tunai. Sebagai driver juga wajib memantau semua riwayat transaksi, jadi ketika muncul saldo minus silahkan coba beberapa cara dibawah ini.

1. Menyelesaikan Pesanan Baru Non Tunai

Untuk mengatasi saldo minus kamu bisa langsung mencoba menerima pesanan baru non-tunai dan menyelesaikannya dengan baik. Secara otomatis ketika menyelesaikan pesanan baru maka perhitungan minus akan dimasukkan pada saldo dompetnya.

Sebagai contoh misalnya kamu mengalami saldo minus sebesar Rp.10.000 kemudian ada pesanan masuk senilai Rp.100.000 dan setelah bagi hasil menjadi Rp.80.000. Kemudian untuk menghilangkan saldo minus maka pihak Shopee akan menambahkan potongan dari pesanan sebelumnya yaitu Rp.10.000 sehingga driver akan menerima Rp.70.000.

Jadi beban dari saldo minus akan secara otomatis dipotong dari nilai order selanjutnya. Bisa saja pendapatan kalian dari satu pesanan akan dipotong semua apabila sesuai dengan jumlah saldo minus, semuanya secara otomatis dari sistem Shopee Food.

2. Top Up Dompet Shopee Food Driver

Langkah kedua adalah dengan melakukan top up dompet Shopee Food Driver. Silahkan lakukan isi ulang saldo dengan nominal melebihi saldo yang biasanya digunakan termasuk dihitung minusnya. Jadi ketika saldo sudah diisi maka setelah menyelesaikan pesanan maka pemotongan akan dilakukan sesuai nominal minusnya.

Baca  Shopee Food Merchant Terblokir

3. Memeriksa Riwayat dan Melakukan Penyelesaian Order

Kadang permasalahan saldo minus disebabkan oleh aktivitas transaksi yang belum diselesaikan oleh driver. Silahkan akses riwayat kemudian selesaikan semua orderan dengan baik. Kadang karena terburu buru kita sering lupa menyelesaikan pesanan sehingga membuat saldo tertahan.

4. Hindari Order Fiktif

Karena order fiktif ShopeeFood seringkali driver juga mengalami saldo minus karena tidak ada pembayaran yang masuk. Ketika kalian menjumpai hal yang mencurigakan semisal konsumen tidak bisa dihubungi, alamat tidak jelas atau pesanan tidak sesuai maka langsung laporkan ke pihak Shopee Food.

Jangan sampai terkena orderan fiktif karena akan merugikan driver dimana penghasilan bisa saja minus atau bahkan tertahan. Sebagai driver Shopee Food memang harus lebih waspada lagi karena seringkali pesanan fiktif merugikan banyak pihak.

Kesimpulan

Kamu tidak perlu kawatir karena saldo minus ttdak akan mempengaruhi performa akun sehingga tetap bisa menerima order. Bagi yang bertanya kenapa akun Shopee Driver sepi bisa jadi karena lokasi mangkal kurang strategis ataupun ada masalah dari perangkat.

Oleh karena itu ketika CARA GANTI EMAIL SHOPEE FOOD DRIVER dilakukan perlu dilakukan secara benar agar tidak terjadi masalah dikemudian hari. Untuk saldo minus dapat diselesaikan secara mudah memakai beberapa cara diatas, semoga bisa membantu.

Advertisements
Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.