Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Akibat Tidak Membayar PayLater Gojek

Akibat Tidak Membayar PayLater Gojek

PayLater Gojek memang memudahkan pengguna mendapatkan fasilitas pembayaran menggunakan limit yang tersedia. Banyak orang penasaran mengetahui akibat tidak membayar PayLater Gojek terutama untuk konsumen yang baru mendapatkannya.

Seperti pada dasarnya prinsip PayLater adalah menggunakan saldo terlebih dahulu kemudian membayarnya akhir bulan. Banyak pengalaman telat bayar PayLater Gojek kurang mengenakkan karena adanya debt collector yang mendatangi rumah penggunanya.

Meskipun CARA TRANSFER PAYLATER GOJEK KE REKENING memungkinkan untuk dilakukan namun apabila telat membayar maka secara otomatis akun dibekukan. Sudah sewajibnya sebagai peminjam limit PayLater Gojek untuk mengembalikan tepat waktu.

Namun memang ada beberapa pelanggan PayLater Gojek yang justru bandel sehingga menyebabkan molornya pembayaran. Akibat paling besar yang harus ditanggung adalah biaya denda dimana akan terus bertambah setiap harinya.

Beberapa orang justru melakukan cara menonaktifkan PayLater Gojek setelah mengetahui akibat jika tidak membayar tepat waktu. Denda yang terus bertambah setiap harinya ditambah didatangi DC atau debt collector Gojek PayLater membuat sebagian orang lebih memilih tidak menggunakan limit dibulan berikutnya.

Akibat Tidak Membayar PayLater Gojek

Berdasarkan pengalaman OjolAkademi.com, ketika tidak membayar PayLater Gojek tepat waktu maka akan mendapatkan peringatan atau notifikasi di aplikasi. Selanjutnya apabila tetap tidak membayar maka akan langsung dikenakan denda harian.

Jatuh Tempo Membayar PayLater Gojek

Tanggal jatuh tempo untuk membayar PayLater adalah 30 hari semenjak menggunakan limit untuk berbagai jenis transaksi. Setelah mendapatkan peringatan untuk membayar anda akan diberikan jangka waktu 5 hari sebelum terkena denda harian.

Biaya PayLater Gojek

Biaya PayLater Gojek

Sedangkan untuk besaran biaya PayLater Gojek memiliki kisaran Rp.7.500 sampai dengan Rp.49.000 setiap bulannya. Namun hal ini juga akan disesuaikan dengan limit yang didapatkan oleh pelanggan Gojek, apabila anda tidak menggunakan limir maka tidak ada biaya layanan yang harus dibayar.

Denda Jika Telat Bayar PayLater Gojek

Setelah 5 hari jatuh tempo dan pelanggan tidak membayar tagihan PayLater maka dikenakan denda Rp.2.000 setiap harinya. Denda jika telat bayar PayLater akan terus bertambah namun Gojek mengatur supaya tidak melebihi total jumlah transaksinya.

Denda Jika Telat Bayar PayLater Gojek

Perhitungan denda Gojek PayLater memang berdasarkan pada hari keterlambatan maupun biaya transaksi yang sudah dilakukan. Karena keterlambahan dihitung berdasarkan biaya langganan juga jadi paramenter perhitungannya contohnya sebagai berikut.

Rincian BiayaAkun AAkun B
Total TransaksiRp.30.000Rp.23.000
Biaya LanggananRp.12.500Rp.25.000
Hari Terlambat17 Hari15 Hari
Masa Tenggang5 hari5 hari
Total biaya maksimumRp.30.000Rp.23.000
Denda KeterlambatanRp.30.000 – Rp.12.500 = Rp17.500Rp.0 (biaya PayLaternya
sudah melebihi jumlah tagihan)

PayLater Gojek Bermasalah

Memang kadang keterlambatan membayar dipengaruhi oleh masalah pada akun Gojek. Sebagian orang tidak bisa mengakses PayLater bahkan sampai akun Gojek, untuk dapat mengatasinya anda dapat melakukan beberapa cara sebagai berikut.

PayLater Gojek Bermasalah
  • Pastikan nomor handphone masih aktif dan bisa digunakan, apabila mengalami kehilangan atau terblokir ganti segera dengan nomor yang baru.
  • Jika masalah tidak bisa top up GoPay untuk membayar PayLater maka gunakan metode pengisian lain seperti dari Tokopedia, ATM, internet dan mobile Banking.
  • Periksa koneksi internet apakah berjalan dengan stabil.
  • Apabila PayLater Gojek tetap bermasalah silahkan hubungi call center.
  • Anda bisa mencoba CARA LOGIN GOJEK DENGAN EMAIL jika mengalami masalah pada PayLater.

Call Center PayLater Gojek

Untuk bisa menghubungi call center PayLater anda bisa memanfaatkan fasilitas Bantuan di Gojek dengan mengakses menu profil saya. Secara langsung anda dapat menyampaikan permasalah maupun keluhan ketika membayar PayLater Gojek.

Call Center PayLater Gojek

Selain itu anda juga dapat mengirimkan email ke customer service PayLater Gojek melalui alamat cs@findaya.com atau customerservice@gojek.com. Kirimkan email dengan bahasa yang sopan dan jelas supaya komplain maupun masalah anda dapat dilayani secepatnya.

Kesimpulan

Akibat tidak membayar PayLater Gojek paling besar adalah denda per harinya yang terus bertambah besar sehingga harus secepatnya dilunasi. Perjanjian PayLater Gojek memang wajib dipatuhi agar tidak merugikan diri sendiri dan terjerat hutang.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *