Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Biaya GoPayLater

Biaya GoPayLater

Saat ini banyak penyedia pembayaran Paylater di Indonesia, salah satunya adalah Gojek dengan fasilitas GoPayLater. Sebelum menggunakannya anda pastinya harus mengetahui ketentuan dan juga biaya GoPayLater untuk tiap transaksi atau pembayaran layanan.

Penting untuk mengenal APA ITU GOPAYLATER dan mengetahui sistem kerjanya sebelum memutuskan memakai limitnya. Pada dasarnya GoPayLater memiliki sistem pinjaman yang memudahkan pengguna melakukan pembayaran dari list merchant GoPay Paylater dan layanan Gojek.

Kemudian diakhir bulan penggunanya wajib membayar semua biaya penggunaan sesuai transaksinya. Memakai GoPayLater tergolong aman karena sudah terbukti terdaftar serta diawasi Otoritas Jasa Keuangan atau OJK sehingga data tidak disebarluaskan.

Memang layanan GoPayLater hanya diperuntukkan bagi pelanggan terpilih dimana mendapatkan limit saldo berbeda. Bisa dikatakan biaya GoPayLater cukup rendah dibandingkan fasilitas paylater lainnya karena tidak ada potongan yang besar setiap bulannya.

Sayangnya memang pengguna tidak bisa melakukan cara menurunkan limit Paylater Gojek karena wewenang sepenuhnya dipegang oleh team GoPayLater. Meski begitu anda tetap bisa bayar listrik paylater ataupun semua jenis layanan yang ada di aplikasi Gojek.

Biaya GoPayLater Terbaru

Biaya GoPayLater perbulannya memiliki kisaran paling rendah antara Rp.7.500 hingga termahal Rp.49.000. Besarnya biaya akan dipengaruhi oleh tingkat limit saldo yang dimiliki pengguna, apabila semakin besar maka biayanya juga bertambah banyak.

Biaya GoPayLater Terbaru

Namun jika anda memilih untuk tidak menggunakan GoPayLater maka tidak ada biaya administrasi atau potongan apapun. Dengan kata lain biaya akan ada apabila pengguna memakai limit saldo untuk berbagai jenis transaksi pada aplikasi Gojek.

Cara Cek Rincian Transaksi

Lantas bagaimana untuk melihat semua transaksi dan total biaya dari semua layanan GoPayLater? Anda cukup membuka Gojek kemudian mengakses menu GoPayLater maka akan muncul tampilan seperti dibawah ini, cek rincian transaksinya tinggal tap ikon historinya.

Cara Cek Rincian Transaksi

Kemudian apabila anda ingin mengetahui rincian transaksi yang belum dibayarkan maka tinggal menekan Bayar maka secara otomatis semua jenis transaksinya akan tampil. Seperti pada gambar dibawah ini juga muncul tanggal jatuh tempo pembayaran GoPayLater sekaligus total tagihannya.

Cara Melihat Rincian Transaksi GoPayLater

Bunga Penggunaan GoPayLater

Ketika menggunakan GoPayLater anda tidak akan dikenakan bunga apabila membayar semua tagihannya secara tepat waktu. Dengan kata lain bunga sebesar 0%, namun Gojek memberlakukan biaya layanan yang disesuaikan dengan limit penggunanya.

Bunga Penggunaan GoPayLater

Jadi setiap bulannya anda hanya akan dibebankan biaya penggunaan saja, namun berbeda kasusnya apabila telat bayar GoPayLater. Berdasarkan pengalaman telat bayar Paylater Gojek anda akan dikenakan denda dengan perhitungan harian.

Denda Telat Bayar GoPayLater

Apabila anda telat bayar GoPayLater maka dikenakan denda keterlambatan yang dihitung setelah tanggal 6 dibulan berikutnya. Jadi anda diberikan waktu atau kelonggaran membayar dalam waktu 5 hari, apabila tidak maka dikenakan denda sebesar Rp.2.000/hari.

Denda Telat Bayar GoPayLater

Pihak GoPayLater sudah mengatur supaya denda keterlambatan serta biaya GoPayLater tidak akan melebihi total jumlah transaksi dari penggunanya. Kemudian untuk cara perhitungannya simak informasi dari Ojolakademi.com berikut ini.

Contoh Perhitungan Biaya Ketika Tidak Melebihi Jumlah Tagihan

Total penggunaanRp.30.000
Biaya GoPayLaterRp.12.500
Hari Keterlambatan17 hari
Waktu Tenggang5 hari
Total biaya maksimal (tidak boleh melebihi total transaksi)Rp.30.000
Denda keterlambatan maksimalRp.30.000 – Rp.12.500 = Rp.17.500

Contoh Perhitungan Biaya Ketika Melebihi Jumlah Tagihan

Total penggunaanRp.23.000
Biaya GoPayLaterRp.25.000
Hari Keterlambatan15 hari
Waktu Tenggang5 hari
Denda keterlambatan10 Hari x Rp.2.000 = Rp.20.000
Total biaya maksimal (tidak boleh melebihi total transaksi)Rp.23.000
Denda keterlambatan yang harus dibayarRp.0

Kesimpulan

CARA BAYAR PAYLATER GOJEK secara tepat waktu memang penting dilakukan supaya tidak dikenakan biaya denda. Dari pembahasan biaya GoPayLater diatas dapat menjadi pertimbangan anda dan pengetahuan ketika menggunakan fasilitas pembayarn akhir bulan dari Gojek.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Apa itu GoPayLater

Anwar
2 min read

Cara Pesan GoMart

Anwar
3 min read

Cara Bayar PayLater Gojek

Anwar
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *