Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Biaya GoPayLater Cicil : Minimal Transaksi & Cara Menghitung Cicilan

Biaya GoPayLater Cicil
Advertisements

Metode pembayaran memakai GoPayLater Cicil menjadi pilihan banyak orang karena menyediakan tenor cicilan sampai dengan 12 bulan. Sebagai pengguna kita haruslah cermat dan teliti dalam memperhitungkan biaya GoPayLater Cicil supaya tidak mengalami kerugian.

LIMIT GOPAYLATER CICIL untuk tiap pengguna memang berbeda, namun untuk sistem biaya maupun pehitungan cicilannya sama saja. Pelanggan bisa berkesempatan memperoleh limit mencapai maksimal Rp.10.000.000 apabila memenuhi kriteria kredit dari Gojek.

Salah satu keuntungan GoPayLater Cicil adalah minim biaya karena pengguna hanya dikenakan biaya pemakaian saja. Meski begitu masih banyak pelanggan yang belum mengetahui berapa prosentase biaya dan juga perhitungan secara nyata.

Advertisements

Namun tenang saja karena Gojek transparan dengan memberikan informasi cicilan pada riwayat pembayaran yang bisa diakses kapan saja. Biaya pemakaian akan muncul secara otomatis sehingga lebih memudahkan pelanggan mengetahuinya.

Setiap kali terjadi transaksi maka nominal limit akan dipotong sehingga akan muncul limit baru. Kemudian pada perhitungan cicilannya nominal pokok angsuran akan ditambahkan dengan prosentase biaya pemakaian.

Minimal Transaksi GoPayLater Cicil

Penting diketahui kalian bisa menggunakan limit GoPayLater Cicil asalkan memenuhi kriteria pembayaran minimal sebesar Rp.300.000. Jadi jika nominal pembayaran kurang dari Rp.300.000 maka GoPayLater Cicil tidak bisa digunakan.

Berikutnya adalah soal minimal pembayaran cicilan tiap bulan dapat dilakukan dengan minimal senilai Rp.100.000. Pembayarannya sudah termasuk perhitungan biaya GoPayLater Cicil dari total tagihan perbulan.

Biaya GoPayLater Cicil

Biaya GoPayLater Cicil senilai 2,75% perbulan dari total jumlah tagihan sehingga termasuk sangat terjangkau. Kalian tidak dikenakan biaya tambahan lain dimana menguntungkan untuk sistem paylater cicilan 12 bulan.

Baca  Biaya Admin GoPay : Top Up & Transfer ke Bank

Biaya pada tagihan GoPayLater Cicil sudah termasuk semua transaksi dan tidak ada biaya tersembunyi. Namun ketika kalian telat bayar tagihannya maka dikenakan denda sebesar Rp.2000 per hari dimana ditambahkan otomatis setelah melewati masa tenggang.

Dengan biaya GoPayLater Cicil yang terjangkau akan semakin memudahkan konsumen menggunakan fasilitas pembayaran di merchant. Penting juga juga membayar tagihan tepat waktu supaya tidak terkena denda maupun sanksi lainnya.

Cek Biaya & Tagihan

Kemudian bagaimana mengetahui biaya GoPayLater Cicil? Silahkan kalian akses menu jadwal cicilan pada GoPayLater Cicil untuk menampilkan detail riwayat transaksi. Akan muncul informasi total tagihan, nominal cicil bulanan, sisa dan juga prosentase biaya.

Hadirnya riwayat pembayaran akan semakin memudahkan kalian dalam mengelola keuangan bulanan karena semua rincian tagihan terkumpul menjadi satu. Selain itu kamu juga akan mendapat informasi besaran tagihan yang harus dibayarkan.

gopay later biaya
Advertisements

Contohnya seperti gambar diatas dimana akan didapatkan hasil otomatis dari nominal cicil perbulannya. Biaya akan ditambahkan secara otomatis kedalam cicilannya sehingga memudahkan pengguna dalam melakukan pelacakan biaya.

Menggunakan pelacakan biaya otomatis memang membuat kamu bisa lebih mudah tahu total tagihannya tanpa perlu menghitung. Selain itu nominal cicilannya akan tampil sehingga dapat dijadikan patokan untuk pembayaran bulan berikutnya.

Cara Menghitung Cicilan

Kemudian bagaimana cara menghitung biaya serta nominal cicilannya? Untuk menghitung biaya kalian cukup menggunakan prosentase 2,75% dari total tagihan bulanan sehingga ditemukan jumlahnya secara cepat.

Sebagai contohnya terdapat limit Rp.5.000.000 kemudian pengguna melakukan transaksi sebesar Rp.3.000.000 dengan tenor 3 bulan. Kemudian kalian bisa menghitung biaya serta total angsuran perbulan seperti dibawah ini.

LimitRp.5.000.000
Pemakaian Limit Rp.3.000.000
Tenor 3 Bulan
Cicilan Pokok Rp.3.000.000 : 3 = Rp.1.000.000
Biaya GoPayLater CicilRp.1.000.000 x 2,75% = Rp.27.500
Nominal Cicil Bulan 1Rp.1.000.000 + Rp.27.500 = Rp.1.027.500
Nominal Cicil Bulan 2Rp.1.027.500
Nominal Cicil Bulan 3Rp.1.027.500

Perlu diperhatikan ketika ada tambahan transaksi pada bulan berikutnya dan masih memiliki tagihan aktif maka sistem perhitungannya memakai cicilan pokok dikalikan biaya GoPayLater Cicil. Semisal cicilan pokoknya berubah menjadi Rp.1.500.000 maka biaya menjadi Rp.1.500.000 x 2,75% = Rp.41.250.

Baca  Cara Pemulihan Akun Gojek Driver

Jadi ketika kamu melakukan transaksi baru maka nominalnya akan dipotong dari limit sebelumnya. Kemudian limitnya juga bisa mencapai batas ketika sudah habis dipakai oleh pengguna sehingga transaksi tidak dapat dilakukan.

Sebagai pengguna kita memang perlu cermat dalam memakai GoPayLater Cicil. Ketika limitnya sudah mencapai batas silahkan lakukan pembayaran supaya nominalnya bisa kembali seperti semula dan dapat dipakai kembali. Jadi ketika GOPAYLATER CICIL TIDAK BISA DIGUNAKAN silahkan periksa kembali limitnya apakah masih tersedia atau tidak.

Kesimpulan

Sampai saat ini permintaan untuk perubahan limit pada GoPayLater Cicil memang belum dapat dilakukan sehingga pelanggan hanya akan mendapatkan nominal seperti diawal pemberian. Meski begitu sistem GoPayLater Cicil sangat menguntungkan karena minim biayanya serta potongan tiap bulan.

Dari perhitungan biaya saja bisa disimpulkan jika memang fasilitas cicil lebih unggul dibandingkan paylater akhir bulan Gojek. Kalian bisa leluasa menentukan tenor angsuran serta bertransaksi pada merchant yang sudah bekerjasama dengan Gojek sebelumnya.

Advertisements
Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.