Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

GoPayLater Cicil Tidak Bisa Digunakan : 9 Penyebab & Cara Mengatasi

GoPayLater Cicil Tidak Bisa Digunakan

GoPayLater Cicil menjadi pilihan baru untuk cara pembayaran non tunai di merchant. Namun sebagian akun mengalami kendala GoPayLater Cicil tidak bisa digunakan sehingga menyebabkan transaksi gagal atau tidak bisa dilakukan.

Tiap pengguna memang diberikan LIMIT GOPAYLATER CICIL untuk bertransaksi, namun tidak semua bisa digunakan sehingga membuat bingung. Kita memang harus memahami sistem kerja GoPayLater Cicil supaya bisa mengatasi ketika limit tidak bisa digunakan.

Faktor penyebab GoPayLater Cicil tidak bisa digunakan memang ada cukup banyak mulai dari segi pemakaian, riwayat transaksi ataupun pengaruh teknis lainnya. Sesuai dengan aturan, pelanggan GoPayLater Cicil wajib melunasi cicilan sesuai tanggal jatuh tempo, apabila tidak maka dikenakan denda dan sanksi seperti pembekuan limit.

Kadang tidak bisa memakai limit juga dapat bersumber dari kesalahan pengguna, misalnya melakukan aktivitas yang melanggar ketentuan ataupun data yang tidak akurat. Pastinya kita harus membenarkan semua informasi data diri agar transaksi dapat kembali dilakukan.

scarlet

Pada dasarnya GoPayLater Cicil memang tidak memperbolehkan penggunanya melakukan gesek tunai (gestun) dengan cara mencairkan limitnya. Supaya lebih jelas mengenai penyebab dan cara mengatasi GoPayLater Cicil tidak bisa digunakan simak rangkuman Ojolakademi.com berikut.

Mengapa GoPayLater Cicil Tidak Bisa Digunakan?

Pada dasarnya cara pakai GoPayLater Cicil memang dapat dipahami secara mudah, namun ada faktor teknis lainnya yang wajib diketahui. Misalnya pada GoPayLater Cicil Tokopedia dimana memang fiturnya memang belum dibuka sehingga transaksi hanya bisa dilakukan pada merchant lainnya.

Apabila kita perhatikan GoPayLater Cicil menawarkan pilihan cicilan 2, 3, 6 ataupun 12 bulan. Jadi ketika GoPayLater Cicil tidak bisa digunakan juga akan berkaitan dengan pembayaran cicilannya. Dibawah ini penyebab yang paling sering terjadi pada akun pelanggan.

1. Pemakaian GoPayLater Cicil Mencapai Batas Limit

Pertama adalah limit GoPayLater Cicil sudah habis digunakan atau mencapai limit maksimal. Ketika semua limitnya habis secara otomatis kamu tidak bisa melakukan transaksi memakai GoPayLater Cicil sampai membayar tagihan.

2. Tidak Memenuhi Minimal Pembayaran

Pada tiap transaksi GoPayLater Cicil pelanggan diwajibkan memenuhi minimal pembayaran sebesar Rp.300.000. Ketika kalian melakukan transaksi dibawah nominal tersebut maka secara otomatis tidak bisa dilakukan dan mengalami kegagalan.

3. Masih Memiliki Tunggakan GoPayLater Cicil

Penyebab lainnya adalah kalian masih memiliki tunggakan cicilan pada bulan atau periode sebelumnya. Selama belum ada pelunasan maka limit yang tersisa akan dibekukan dan tidak bisa digunakan untuk bertransaksi.

4. Melakukan Gestun (Gesek Tunai)

Kemudian aktivitas gesek tunai atau gestun dengan cara mencairkan limit GoPayLater Cicil pastinya dilarang sehingga akan gagal. Selain itu sistem GoPayLater Cicil tergolong baru saat ini dan dalam tahap uji coba sehingga masih terus dikembangkan.

Kemudian sistem keamanannya mampu mengenali aktivitas mencurigakan sehingga secara otomatis memblokirnya. Meskipun pelanggan sudah mempunyai limit namun dalam transaksinya belum tentu bisa langsung digunakan.

5. Ada Kesalahan Data Pelanggan GoPayLater Cicil

Paling umum terdapat kesalahan data pelanggan bisa dari nama, foto KTP, selfie dengan KTP, nomor telepon maupun email. Kamu wajib menyamakan semua data dengan yang ada di merchant supaya transaksinya berjalan lancar.

6. Login Beberapa Akun di Perangkat yang Sama

Aturan dari Gojek menerangkan bahwa 1 akun haruslah login pada 1 perangkat saja. Ketika kamu login ke beberapa perangkat maka akan dilakukan pemblokiran dengan cara membekukan limit sehingga tidak bisa digunakan.

7. Akun Tidak Terhubung ke Merchant

Akun Gojek diwajibkan untuk terhubung ke Merchant agar transaksi dapat dilakukan. Ketika akunnya tidak tersambung maka mengakibatkan pelanggan tidak bisa mengakses fitur GoPayLater Cicil secara langsung.

8. Riwayat Transaksi Pengguna Kurang Banyak

Kemudian sebab lain GoPayLater Cicil tidak bisa digunakan adalah karena memang pelanggan jarang memakai fasilitas dari Gojek. Transaksi memakai GoRide, GoFood, GoCar, GoPay maupun fasilitas lainnya dijadikan penilaian apakah GoPayLater Cicil kamu bisa digunakan.

9. Pelanggan Baru Mendaftar GoPayLater Cicil

Berikutnya adalah akun yang baru mendaftar Gojek, GoPayLater atau GoPayLater Cicil dimana masih memiliki skor kredit rendah. Hal ini menyebabkan Gojek belum mempercayai akun kamu untuk bertransaksi memakai limit yang disediakan.

Cara Mengatasi GoPayLater Cicil Tidak Bisa Digunakan

Lantas bagaimana cara mengatasi GoPayLater Cicil tidak bisa digunakan? Pada dasarnya untuk bisa bertransaksi memakai GoPayLater Cicil erat kaitannya dengan riwayat pembayaran. Meski membutuhkan waktu namun kalian bisa mencoba beberapa cara dibawah ini.

Membayar Tagihan GoPayLater Cicil

Hal pertama yang wajib dilakukan adalah melunasi tagihan GoPayLater Cicil supaya bisa kembali digunakan. Kamu bisa membayar tagihan GoPayLater Cicil menggunakan fasilitas GoPay atau BCA Virtual Account sebagai berikut.

Bayar GoPayLater Cicil via GoPay

  • Isi saldo GoPay untuk mencukupi nominal bayar GoPayLater Cicil.
  • Berikutnya buka aplikasi Gojek kemudian masuk ke menu GoPayLater
  • Pilih tab GoPayLater Cicil
  • Berikutnya lanjutkan dengan menekan Bayar
  • Muncul metode pembayaran silahkan pilih GoPay
  • Tampil semua transaksinya dan tekan Bayar Tagihan
  • Input 6 digit PIN GoPay
  • Bayar GoPayLater Cicil berhasil dilakukan.

Bayar GoPayLater Cicil via BCA Virtual Account

  • Lakukan pembayaran pada jam kerja antara 00.00 – 20.15
  • Buka aplikasi kemudian masuk ke menu GoPayLater
  • Pilih tab GoPayLater Cicil
  • Berikutnya lanjutkan dengan menekan Bayar
  • Metode pembayarannya pilih BCA Virtual Account
  • Copy atau salin nomor virtual account.
  • Lakukan pembayaran memakai nomor virtual account dari aplikasi mBCA ataupun ATM BCA.
  • GoPayLater Cicil lunas.

Menghubungkan Gojek ke Merchant

Ketika GoPayLater Cicil tidak bisa digunakan dapat diatasi dengan menghubungkan akun gojek ke merchant bersangkutan. Nantinya kalian wajib verifikasi memakai kode OTP yang didapatkan dari SMS pada nomor terdaftar.

Memperbanyak Transaksi Memakai Fasilitas dari Gojek

Saat menjumpai GoPayLater Cicil tidak bisa digunakan silahkan kalian semakin memperbanyak transaksi menggunakan GoPay, GoPayLater maupun semua fasilitas Gojek lainnya. Riwayat transaksi menjadi hal yang penting untuk mendapatkan skor kredit baik sehingga akun kamu bisa memakai limitnya.

Gunakan 1 Akun Pada 1 Perangkat

Lakukan logout pada akun lain yang login di perangkat lain supaya tidak dicurigai sistem Gojek. Mau dengan alasan apapun kamu wajib login akun Gojek hanya pada 1 perangkat saja supaya lebih aman dan tidak terkena sanksi.

Melengkapi Data Pelanggan

Kemudian silahkan lengkapi semua data pelanggan pada aplikasi Gojek dan juga merchant. Silahkan gunakan nama, KTP, email dan nomor handphone yang sama agar memudahkan proses verifikasi dalam tiap transaksinya.

Hubungi Pihak Gojek

Ketika GoPayLater Cicil tetap tidak bisa digunakan silahkan gunakan halaman bantuan di aplikasi Gojek ataupun pusat bantuan pada website resminya. Kamu juga bisa menelpon call center di nomor +622150849000. ataupun kirim email ke customerservice@gojek.com.

Kesimpulan

Ketika telat bayar maka pelanggan dikenakan DENDA GOPAYLATER CICIL dengan sistem harian belum lagi akan berpengaruh ke skor kreditnya. Jadi ketika menjumpai GoPayLater Cicil tidak bisa digunakan segera periksa riwayat transaksi kalian apakah ada yang tidak sesuai.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.