Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

5 Cara Agar Aplikasi Grab Tetap Berjalan & Dapat Orderan

Cara Agar Aplikasi Grab Tetap Berjalan

Mitra driver Grab pastinya ingin mendapatkan pendapatan yang besar setiap harinya, tak heran apabila berbagai cara dilakukan untuk meraihnya. Salah satunya adalah cara agar aplikasi Grab tetap berjalan karena mempengaruhi saat mendapatkan orderan setiap menitnya.

Memang Grab termasuk kedalam APLIKASI OJEK ONLINE TERMURAH di Indonesia, karena banyaknya driver membuat persaingan semakin ketat. Sebagian mitra Grab tentunya pernah mengalami akun gagu atau anyep sehingga sulit dapat orderan.

Faktor yang menjadikan orderan sepi salah satunya adalah aplikasi Grab tidak berjalan seperti seharusnya. Usaha dan juga cara agar aplikasi Grab tetap berjalan terus dilakukan namun seringkali karena kurangnya pengalaman membuat semuanya sia sia.

Sebenarnya ketika ingin mendapatkan gacor murni kalian cukup mengikuti semua aturan dari Grab dan menggunakan fitur bawaan yang sudah disediakan didalamnya. Ketika sudah tahu cara setting aplikasi Grab Driver di HP akan semakin memudahkan penerimaan order secara cepat.

Perlu diketahui cara server Grab memberi order akan bergantung kepada riwayat, rating maupun jarak pengemudi. Dari perhitungan sistem inilah orderan akan diberikan, oleh karena itu untuk mengetahui cara agar aplikasi Grab tetap berjalan silahkan simak rangkuman dari Ojolakademi.com berikut ini.

Cara Agar Aplikasi Grab Tetap Berjalan

Jangan sekali kali menggunakan aplikasi penangkap orderan Grab karena dianggap ilegal dan akibatnya bisa saja terkena suspend. Lebih baik mempertahankan agar aplikasi Grab tetap berjalan dengan cara yang baik dan tidak cenderung melanggar aturan.

Baca  8 Cara Melihat Rating GrabFood : Tanda Bintang & Mendapatkan

Berdasarkan dari pengalaman banyak mitra pengemudi terdapat beberapa fitur andalan pada aplikasi Grab yang dapat memaksimalkan kalian mendapatkan pesanan. Setiap fiturnya bisa diakses secara mudah supaya aplikasi tetap berjalan dengan optimal.

1. Aktifkan Orderan Turbo di Aplikasi Grab

Cara pertama adalah menggunakan fitur Orderan Turbo atau sebelumnya memiliki nama Auto Accept. Fasilitas ini berguna untuk meminimalisir pesanan yang terlewati kemudian meningkatkan kinerja driver dengan menerima semua jenis orderan.

Setelah mengaktifkan orderan turbo maka kamu akan diprioritaskan untuk memperoleh pesanan oleh sistem Grab. Namun ketika sudah mendapatkan pesanan selalu selesaikan pekerjaan dengan maksimal, untuk mengaktifkannya simak dibawah ini.

  • Buka aplikasinya kemudian kalian dapat mengakses profile dengan menekan gambar dipojok kanan atas.
Aktifkan Orderan Turbo di Aplikasi Grab
  • Tampil menu profil akun, silahkan kalian langsung mencari kemudian membuka Pengaturan.
Aplikasi Grab Tetap Berjalan
  • Tampil semua pengaturan, lanjutkan pergi ke pengaturan pekerjaan kemudian aktifkan Orderan Turbo dengan menggeser tombol kearah kanan.
agar akun grab gacor
  • Ketika fiturnya sudah aktif maka aplikasi Grab tetap berjalan dan selalu menerima pesanan.
Cara Agar Aplikasi Grab Berjalan

2. Cara Analisa Aplikasi Grab Agar Tetap Berjalan

Cara selanjutnya adalah dengan menggunakan fitur analisa untuk memeriksa apakah ada gangguan pada aplikasi Grab. Fiturnya sangat penting digunakan untuk pengecekan sebelum kalian beroperasi, ketika ada error secara otomatis tampil.

  • Masih pada pengaturan, kalian tinggal akses menu Analisa disebelah bawah
cara setting aplikasi grab driver di hp
  • Secara otomatis Grab Driver akan melakukan scan terhadap semua fungsi baik hardware maupun software yang mendukung kinerja aplikasinya.
Aplikasi Grab Agar Tetap Berjalan
  • Ketika diagnosa selesai muncul masalahnya, namun jika tidak terdeteksi maka kamu bisa menggunakan aplikasinya kembali.
Setting Grab Agar Tetap Berjalan

3. Cara Atur Navigasi Aplikasi Grab

Selanjutnya adalah pengaturan untuk navigasi dimana sangat penting agar Grab tetap berjalan. Maps memang menjadi tumpuan untuk pengemudi Grab menuju ke lokasi penjemputan dan pengantaran, untuk mengaturnya sangat mudah seperti berikut.

Baca  Cara Daftar GrabMart
  • Pada pengaturan silahkan cari kemudian masuk ke menu Navigasi
Atur Navigasi Aplikasi Grab
  • Disini kalian dapat memilih Penyedia Navigasi seperti yang sudah terinstall di HP.
Navigasi Aplikasi Grab
  • Pilih aplikasi yang sering kamu gunakan, kami rekomendasikan Google Maps karena fiturnya lebih lengkap dan terintegrasi.
setting maps

4. Update Aplikasi di Google Play Store Agar Grab Tetap Berjalan

Hal yang tak kalah pentingnya agar aplikasi Grab tetap berjalan adalah melakukan update secara rutin. Kalian sudah seharusnya mengupdate aplikasi yang mendukung kinerja Grab seperti Maps, jam, GPS, layanan Google Service serta lainnya.

  • Buka Google Play Store kemudian lanjutkan dengan masuk ke ikon profil kalian.
Update Aplikasi di Google Play Store
  • Tampil beberapa menu, silahkan masuk ke Aplikasi & game saya untuk melihat update terbaru
Update di Google Play Store
  • Silahkan kalian tekan Update pada aplikasi yang dibutuhkan, ataupun agar lebih aman tekan Update Semua
Update Aplikasi Google Play Store

5. Aktifkan Orderan Grab Ketika Siap Beroperasi

Hal yang paling penting diperhatikan sebelum mengaktifkan orderan Grab kalian perlu siap terlebih dahulu. Misalnya sudah berada pada lokasi potensial orderan ataupun keluar dari rumah sehingga siap untuk menerima semua jenis pesanan masuk.

  • Ketika sudah siap menerima pesanan silahkan buka Grab Driver kemudian tekan tombol Aktifkan
Aktifkan Orderan Grab
  • Muncul status Anda sedang aktif, kamu tinggal menerima orderan dari penumpang.
Grab Tetap Berjalan

Kesimpulan

Kini banyak orang yang mulai melirik CARA SEWA GRAB HARIAN karena dianggap lebih murah dan mampu menghemat ongkos perjalanan. Sebagai pengemudi pastinya kita harus memastikan agar aplikasi Grab tetap berjalan sehingga dengan mudah mendapatkan order masuk.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *