4 Cara Menonaktifkan Orderan Turbo Grab & Refresh Akun

Orderan turbo memang sudah dirilis cukup lama di aplikasi Grab Driver. Namun begitu menggunakannya seringkali mitra pengemudi justru sulit menerima orderan bahkan akun sampai anyep. Tak heran jika cara menonaktifkan orderan turbo Grab ditempuh supaya akun bisa kembali gacor.

Pada dasarnya orderan turbo Grab memang diberikan kepada mitra yang beroperasi di kota besar dan terus menyebar kewilayah lainnya. Keuntungan menggunakan orderan turbo Grab adalah bisa menerima pesanan tanpa melakukan konfirmasi secara manual. Bahkan ketika akan tiba ke lokasi pengantaran kalian bisa menerima orderan selanjutnya.

Jadi mitra driver bisa mendapatkan keuntungan penghasilan yang meningkat dibandingkan sebelumnya. Namun resikonya ketika kamu tidak siap menerima orderan maka diberikan batas waktu, ketika tidak kunjung diterima akan dicancel. Apabila terlalu sering cancel efek buruknya performa akun jadi menurun sehingga nantinya sulit untuk diprioritaskan.

Agar agar terbaca server Grab banyak orang lebih memilih cara manual dengan menerima orderan biasa. Memang cara server Grab memberi order akan berdasarkan prioritas lokasi, jarak serta kesiapan driver. Namun ketika semua orderan masuk namun kamu tidak siap menerimanya akibatnya akan fatal.

Jadi cara menonaktifkan orderan turbo Grab lebih dipilih agar akun dapat menerima pesanan seperti biasa. Disini kamu bisa ubah setelan sistem Grab Driver agar mengembalikannya layakannya akun reguler. Supaya lebih jelasnya silahkan simak cara menonaktifkan orderan turbo Grab dibawah ini.

Kekurangan Orderan Turbo

Pada dasarnya orderan Turbo memiliki kelemahan yaitu akan ada delay kurang lebih sampai 5 menit sebelum bisa menerima pesanan berikutnya. Karena delay dialami banyak driver tentunya tak akan ada perbedaan dengan orderan normal. Selanjutnya orderan turbo Grab wajib untuk diterima, ketika tidak maka secara otomatis dibatalkan.

Ketika riwayat akun kalian banyak cancel maka secara otomatis mempengaruhi performa. Kamu tentunya tidak ingin ketika akun anyep dan sepi karena rating yang rendah. Grab memang mengutamakan orderan masuk ke driver yang menguntungkan, sehingga saat akun kamu bermasalah pesanannya diberikan kepada orang lain.

Bahkan ketika mengaktifkan orderan turbo justru akun jadi gagu karena tidak memenuhi kriteria dan target dari Grab. Tak heran apabila cara menonaktifkan orderan turbo Grab dilakukan supaya tidak menanggung resiko terlalu banyak.

Cara Menonaktifkan Orderan Turbo Grab

Memang cara menonaktifkan orderan turbo Grab termasuk mudah untuk dilakukan karena tersedia pada menu aplikasinya. Menonaktifkan fiturnya juga mampu jadi alat refresh akun Grab karena adanya perubahan pengaturan sistemnya. Kamu juga dapat secara langsung membedakan bagaimana performa setelah menonaktifkan fiturnya.

Selain itu keuntungan ketika menonaktifkan fitur tersebut, driver dapat bekerja secara santai tanpa perlu harus diburu orderan. Hal tersebut karena orderaan turbo akan bekerja terus menerus selama kalian on bid setiap harinya.

Dibanding harus menggunakan mod Grab Driver tanpa root akan lebih aman jika kamu coba dulu menonaktifkan di aplikasi Grab bawaan. Disamping itu ketika menonaktifkan orderan turbo Grab kamu tidak perlu takut resiko cancel orderan otomatis. Supaya lebih jelasnya silahkan simak cara dibawah ini.

1. Pertama silahkan masuk ke Grab Driver, disini lanjutkan menekan Auto Accept

Orderan Turbo

2. Muncul menu pengaturan, lanjutkan dengan menonaktifkan orderan Turbo dengan menggeser toggle kearah kiri

menonaktifkan Orderan Turbo Grab

3. Ketika orderan turbo sudah mati maka toggle berubah jadi warna abu abu

cara menonaktifkan Orderan Turbo

4. Silahkan kamu hidupkan akunnya, kemudian tampilan penerimaan orderan akan kembali seperti biasa

ubah setelan sistem grab driver

Kenapa Orderan Turbo Tidak Bisa Dinonaktifkan?

Ketika menjumpai orderan turbo tidak dapat dinonaktifkan seperti gambar dibawah ini maka berarti aplikasi atau akun kalian bermasalah. Lantas bagaimana menonaktifkannya? Disini kamu bisa mencoba install ulang aplikasi Grab Driver kemudian cek apakah fiturnya sudah bisa dimatikan. Bisa juga downgrade menggunakan versi aplikasi Grab Driver dibawahnya dimana cukup efektif.

Berikutnya apabila memang cara menonaktifkan orderan turbo Grab tetap tidak dapat dilakukan maka kamu dapat mencoba mematikan jenis layanannya. Pada menu utama silahkan memilih jenis layanan, kemudian pilih orderan mana yang sering muncul dan tidak akan kalian terima sementara waktu. Secara otomatis orderan turbo tidak akan bekerja apabila layanannya dinonaktifkan.

grab prioritas

Berikutnya apabila memang cara menonaktifkan orderan turbo Grab tak kunjung berhasil maka kalian bisa langsung membuka pusat bantuan. Fitur pusat bantuan ini dapat diakses dari aplikasi Grab Driver kalian. Namun kamu perlu menyiapkan pulsa secukupnya karena nantinya akan menelpon pihak CS. Caranya cukup mudah sebagai berikut.

  • Tap foto profil kalian disebelah pojok akan atas
  • Disini lanjutkan dengan mencari dan masuk Pusat Bantuan
  • Berikutnya lanjutkan membuka menu Bantuan dibagian paling bawah
  • Disini kamu tinggal tekan HUBUNGI KAMI maka akan diarahkan untuk menelpon CS Grab.

CS akan memandu serta memberikan pengarah mengenai cara menonaktifkan orderan turbo Grab. Berikutnya tinggal kalian lakukan sesuai petunjuk yang diberikan. Saat masih terjadi masalah kamu bisa mengunjungi Grab Driver Centre terdekat dengan terlebih dahulu membuat antrian online. Disana kamu akan dibantu secara langsung oleh petugas.

Akhir Kata

Memang cara menonaktifkan orderan turbo Grab akan sangat bermanfaat mengurangi aktivitas cancel otomatis. Disamping itu kebanyakan driver yang sudah mencoba justru membuat akun menjadi gacor kembali. Dari sisi fitur memang orderan turbo menguntungkan, namun kenyataannya tidak semua driver menggunakannya.

Disamping itu taruhan memakai orderan turbo Grab adalah performa, meskipun penerimaan sering jika banyak cancel maka sama saja. Demikian pembahasan ojolakademi.com mengenai cara menonaktifkan orderan turbo, semoga mampu membantu kamu.

Tinggalkan komentar