Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

10 Contoh Foto Full Body Untuk Melamar Kerja Semua Job

Contoh Foto Full Body untuk Melamar Kerja

Contoh Foto Full Body Untuk Melamar Kerja – Apa sih pentingnya foto dalam berkas lamar kerja dan bagaimana kriteria yang baik foto lamaran kerja dan seperti apa contoh foto full body untuk melamar kerja?. Silahkan temukan semua jawaban pertanyaan tersebut pada pembahasan kali ini.

Melamar pekerjaan menjadi hal yang sangat lumrah dilakukan masyarakat kita untuk bisa mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan. Terlebih lagi ketika melihat lowongan pekerjaan, tidak sedikit masyarakat yang langsung mempersiapkan berbagai macam berkas persyaratan.

Baik itu CV, sertifikat ketrampilan, ijazah, maupun dokumen lain yang memang dibutuhkan. Nah umumnya dari semua perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan, rata-rata mereka meminta para calon pelamar kerja untuk menyematkan foto diri sebagai salah satu syarat utamanya.

Meskipun begitu, terkadang ada saja beberapa orang yang lalai dan melupakan foto diri dalam dokumen lamaran kerja mereka. Jika selama ini kalian adalah salah satu orang yang juga melakukan hal tersebut, perlu digarisbawahi bahwa foto diri dalam lamaran kerja merupakan first impression bagai HRD.

scarlet

Biasanya perusahaan besar akan menilai apakah kalian cocok / tidak dengan jenis pekerjaan yang sedang dibutuhkan dengan melihat foto diri yang terlampir. Jadi pada kesempatan kali ini ojolakademi akan memberikan contoh foto full body untuk melamar kerja beserta penjelasan lainnya.

Seberapa Penting Foto Untuk Melamar Kerja?

Untuk dapat memperoleh hasil yang maksimal, sebagai calon pelamar kerja kita harus benar-benar mempersiapkan berbagai macam berkas lamaran selengkap mungkin. Tujuannya jelas untuk memberi first impression bagi pihak perusahaan ketika melihat lamaran kerja kalian.

Kelengkapan data diri yang diberikan tentu saja akan menjadi nilai plus bagi perusahaan untuk membuat kalian bisa lanjut atau tidak ke tahap berikutnya. Dimana salah satu data diri yang penting dan mungkin harus ada saat melamar kerja adalah foto diri.

Baik itu dengan kategori foto close up maupun foto full body dengan warna latar belakang yang sudah ditentukan. Jadi jangan sampai ketika kalian melamar kerja justru menggunakan foto yang biasa di upload ke sosial media yah.

Karena bila ditanya seberapa penting foto untuk melamar kerja, jelas ini sangat penting karena akan menjadi nilai pertama yang akan dilihat dari perusahaan untuk menentukan kalian cocok / tidak dengan posisi yang sedang mereka butuhkan.

Kriteria Foto Lamaran Kerja yang Baik

Adapun kriteria foto lamaran kerja yang baik dan tepat untuk digunakan ketika sedang melamar pekerjaan di perusahaan sendiri umumnya sudah di tentukan oleh masing-masing perusahaan tersebut. Baik itu warna latar belakang (background), jenis foto diri (close up / full body), ukuran atau yang lainnya.

Namun jikalau pada selebaran lowongan pekerjaan yang kalian minati tidak mencantumkan syarat khusus terkait kriteria foto diri untuk melamar kerja. Kalian tenang saja, karena disini sudah ojolakademi siapkan penjelasan lengkap mengenai kriteria foto lamaran kerja yang baik dan benar.

Perlu Dihindari di Foto Lamaran Kerja

Apabila cukup sulit mendapatkan panggilan lanjutan dari HRD perusahaan ketika kalian sudah memasukkan dokumen lamaran kerja. Tentu saja ada banyak sekali alasan yang bisa membuat hal tersebut kalian alami.

Salah satu contohnya karena kriteria foto lamaran kerja yang kalian masukan salah. Maka dari itu, untuk menghindari kegagalan dalam melamar kerja, berikut ada beberapa kriteria / hal yang memang perlu dihindari pada bagian foto lamaran kerja.

  • Jangan pernah sesekali memberikan foto diri yang terlihat kurang jelas / blur maupun pecah.
  • Usahakan foto untuk melamar kerja full body / close up yang kalian lampirkan tidak terlalu banyak editan / polsesan.
  • Ada baiknya selalu hindari foto selfie untuk kalian jadikan sebagai foto melamar kerja.

Hal-hal tersebut perlu sekali kalian pertimbangkan karena agar pihak HRD memberikan nilai plus dan membuat kalian bisa masuk ke tahap pendaftaran selanjutnya.

Ukuran Ideal Foto Lamar Kerja

Contoh foto full body untuk melamar kerja menjadi salah satu pilihan yang mungkin dapat kami sebut terbaik. Hanya saja, untuk memberikan foto full body kepada pihak HRD sendiri ada beberapa catatan yang perlu digarisbawahi, terutama soal ukuran foto lamaran kerja.

Yah, foto lamaran kerja yang merupakan salah satu syarat utama sebaiknya kalian berikan sesuai dengan ukuran yang diminta oleh perusahaan tempat kalian mendaftar. Adapun untuk kalian yang masih bingung berapa ukuran foto melamar kerja paling ideal, coba lihat detailnya di bawah ini.

  • Ukuran 2×3: Merupakan foto identitas standar yang paling umum digunakan pelamar kerja.
  • Ukuran 3×4: Sama seperti ukuran yang terdapat pada foto ijazah standar.
  • Ukuran 4×6: Hampir seperti foto SKCK.
  • Ukuran 3R: Walaupun dahulu sempat diminta pada berkas lamaran kerja, untuk sekarang ukuran ini hampir jarang kita jumpai karena banyak perusahaan hanya perlu foto full body / close up berukuran standar seperti 2 x 3 / 3 x 4.

Warna Background Foto Lamar Kerja

Warna dasar foto untuk melamar kerja sebenarnya bebas sesuai keinginan masing-masing asalkan masih dalam 1 warna yang sama pada bagian background. Akan tetapi mungkin beberapa perusahaan menganggap foto tersebut masih kurang tepat.

Oleh karena itu jika kalian ingin melakukan foto full body untuk melamar kerja, sebaiknya pada saat proses pemotretan dilakukan, usahakan untuk menggunakan background warna biru / merah sesuai dengan tahun kelahiran.

  • Background Merah: untuk foto full body bagi yang lahir di tahun Ganjil.
  • Background Biru: untuk foto full body / close up bagi pelamar yang lahir di tahun genap.

Contoh Foto Full Body untuk Melamar Kerja

Setelah tahu apa saja kriteria foto untuk melamar kerja yang baik dan benar seperti kami sampaikan di atas. Setelah sebelumnya kami sampaikan panduan lengkap tentang cara legalisir SKCK sebagai salah satu syarat mendaftar pekerjaan.

Berikut ini kami berikan contoh foto full body untuk melamar kerja yang baik dan benar.

Cewek

Foto Full Body Untuk Melamar Kerja Cewek
Foto Cewek 1
Foto Cewek 2
Foto Cewek 3
Foto Full Body Cewek 4

Cowok

Foto Full Body Untuk Melamar Kerja Cowok
Foto Cowok 1
Foto Cowok 2
Foto Cowok 3
Foto Cowok 4

Tips Foto Full Body untuk Melamar Kerja

Bagaimana apakah kalian sudah paham dengan seperti apa foto full body untuk melamar kerja yang baik dan benar?. Jika sudah apabila kalian ingin mencobanya membuat foto full body sebagai syarat melamar pekerjaan. Berikut beberapa tips yang perlu kalian perhatikan.

  • Pakai background warna netral untuk foto (merah / biru).
  • Saat berfoto usahakanlah pakai make up secukupnya.
  • Sebisa mungkin lepas kacamata sebentar saat sesi foto dilakukan.
  • Cobalah untuk melakukan pose yang secukupnya.
  • Usahakan posisi bahu & tubuh tegak.
  • Minimalkan pemakaian perhiasan / aksesoris yang terlalu mencolok.
  • Pastikan hasil akhir foto jelas dan jernih.

Kesimpulan

Begitulah kiranya contoh foto full body yang harus kalian siapkan untuk melamar kerja. Sebisa mungkin seperti apa yang sudah ojolakademi sampaikan, pastikan semua foto yang kalian miliki selalu terbaru dan punya kualitas jelas dengan ukuran / warna background yang sesuai.

Sekian, semoga apa yang sudah kami rangkum serta sampaikan di atas bisa menjadi referensi menarik dan membantu.

Sumber Gambar: ojolakademi.com, proheadshots.ca, freepik.com, thecorporateshots.com

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *