Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

8 Gaji Fotografer & Tugasnya dari Gaji Terendah & Termahal 2022

Gaji Fotografer

Gaji Fotografer – Fotografer merupakan sebuah profesi paling banyak diminati oleh banyak orang, dimana selain menghasilkan cuan yang tidak sedikit juga sebagai sarana untuk mengembangkan hobi yang tidak hanya mengeluarkan uang saja tetapi melainkan menghasilkan pendapatan. Tidak dapat dipungkiri bahwa jasa tersebut memang tidak murah, tak heran jika banyak orang berminat menjadi seorang fotografer.

Jika kalian salah satu orang yang memiliki hobi fotografi maka sangat disarankan sekali agar diperdalam lagi tentang dunia tersebut, sebab gaji fotografer memang tidak boleh diremehkan dan bahkan mampu melebihi gaji seorang PNS. Sampai disini pastinya kalian semua penasaran seberapa besar gaji yang didapatkan? Perihal pertanyaan tersebut, disini kami akan jelaskan kepada kalian semua.

Hanya saja untuk mendukung profesi tersebut membutuhkan biaya tidak sedikit, sebab untuk membeli sebuah kamera lumayan mahal dan itu baru kamera saja masih ada lensa, memory card, baterai dan masih banyak lagi lainnya. Oleh karena itulah kenapa beberapa orang lebih menunda untuk menjadi fotografer disebabkan tidak mampu melanjutkan hobi tersebut.

Jika berbicara soal gaji, memang setiap profesi memiliki besaran gaji yang berbeda beda sama seperti halnya dengan gaji kurir, meskipun gaji menjadi fotografer jelas berbeda jauh sebagai kurir. Apabila kalian penasaran dengan besaran gaji menjadi seorang fotografer maka ulasan ini sangat cocok sekali,baiklah tanpa perlu berlama lama lagi langsung saja simak ulasan dari Ojolakademi.com mengenai gaji seorang fotografer seperti dibawah ini.

scarlet

Apa Itu Fotografer

Sebelum lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas disini kami akan jelaskan kepada kalian semua akan apa itu fotografer, kami yakin diluar sana beberapa orang memang belum mengetahui akan dunia fotografi atau sering disebut juga dengan fotografer.

Jadi singkatnya fotografer merupakan profesi atau jasa juru foto yang mana dapat menghasilkan foto foto sesuai dengan konsep sudah dibuat dan lain sebagainya. Dimana foto yang dihasilkan juga hasil dari editan sehingga menghasilkan seni yang pastinya akan memuaskan bagi setiap konsumen.

Gaji Fotografer

Kemudian lanjut ke pembahasan utama sesuai dengan judul seperti diatas yakni gaji seorang fotografer, pada umumnya sebuah perusahaan jasa yang bergerak di dunia tersebut terdapat beberapa posisi posisi penting. Dari sekian banyak posisi yang ada pastinya memiliki besaran gaji yang berbeda pula, jika penasaran dengan semuanya silahkan simak langsung sebagai berikut.

Asisten fotografer

Pertama adalah asisten fotografer dimana memiliki tugas untuk membantu juru foto ketika melakukan take serta mempersiapkan semua yang dibutuhkan sehingga proses dapat berjalan dengan lancar. Selain itu juga mengatur posisi serta menata property yang tersedia atau konsep yang di inginkan, sedangkan untuk gaji memiliki sebesar Rp 6.820.000 per bulan.

Operator

Selanjutnya adalah operator dimana memiliki gaji sebesar gaji Rp 7.810.000 per bulan, adapun tugasnya untuk mengatur gaya, konsep, serta beberapa hal lainnya sehingga proses take foto dapat berjalan. Kemudian memiliki beberapa tugas lain seperti setting kamera dan lain sebagainya.

Manajer Riset Foto

Sedangkan untuk manajer riset foto memiliki gaji sebesar gaji Rp 14.000.000 per bulan, posisi tersebut mengatur akan foto foto yang sudah dihasilkan oleh juru foto. Nantinya akan memilih serta menentukan konsepnya seperti apa dan lain sebagainya sehingga proses berjalan lancar.

Editor Foto

Editor foto memiliki gaji sebesar gaji Rp 8.410.000 per bulan, adapun tugasnya melakukan edit foto mulai dari menghilangkan atau menambahkan sekiranya cocok dengan konsep yang digunakan dan bertugas untuk mencetak hasil foto dan pastinya masih banyak lagi tugas menjadi editor foto.

Juru Foto

Juru Foto bertugas mengambil foto, tentunya kalian sudah paham apa saja tugas yang dilakukan jadi disini tidak perlu banyak yang disampaikan, sedangkan gajinya sebesar gaji Rp 9.790.000 dan bahkan bisa lebih dari itu tergantung kemampuan yang diberikan sera kualitasnya seperti apa.

Pengawas Produksi Fotografi

Sedangkan untuk pengawas produksi fotografi tentunya mengemban tugas untuk mengawasi kegiatan tersebut agar berjalan lancar, lalu ada beberapa tugas lain tentunya. Sedangkan untuk gajnya sendiri juga cukup tinggi dimana memiliki gaji sebesar gaji Rp 11.900.000 per bulan.

Manajer studio

Terakhir adalah manajer studio dan pada umumnya sekaligus pemilik dari studio tersebut, sedangkan mengenai tugasnya mencari konsumen serta memberikan perintah sesuai dengan job yang didapatkan dan pastinya memiliki gaji sebesar gaji Rp 14.300.000 per bulan.

Masing masing posisi memang berbeda beda besaran gaji yang didapatkan, sedangkan untuk pemula biasanya mendapat gaji antara 3 sampai 5 juta rupiah per bulan. Setelah menjadi profesional maka pendapatan akan naik ber kali lipat dari gaji sebelumnya.

Kesimpulan

Bila melihat dari penjelasan tersebut maka dapat menarik kesimpulan jika menjadi seorang fotografer memang mendapatkan gaji lumayan besar, apalagi jika sudah memiliki gelar profesional. Perlu kalian ketahui nominal tersebut jelas berbeda nantinya, bahkan kemungkinan besar akan lebih besar kedepannya.

Nah seperti itulah kiranya pembahasan lengkap mengenai gaji fotografer serta beberapa posisi lain dapat Ojolakademi.com sampaikan. Semoga saja dengan adanya penjelasan tersebut dapat membantu semua orang sedang membutuhkan informasi diatas.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *