Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Estimasi Pengiriman Ekspedisi & Perkiraan Lama Paket Sampai

Estimasi Pengiriman Ekspedisi

Penggunaan jasa ekspedisi dalam pengiriman barang ataupun paket memang tiap hari dengan mudah dijumpai. Baik sebagai konsumen ataupun seller memang sudah sewajarnya mengetahui estimasi pengiriman ekspedisi supaya bisa memperkirakan kapan barangnya dapat sampai. Setiap jasa pengiriman akan memiliki estimasi tersendiri, ada yang cepat bahkan memakan waktu sampai berhari hari.

Pada dasarnya estimasi pengiriman ekspedisi akan mengikuti jenis layanan yang ditawarkan kepada konsumen. Sama halnya seperti ESTIMASI PENGIRIMAN KARGO, paket bisa sampai dalam hitungan jam, hari dan juga minggu. Dengan dikenalnya beberapa marketplace online tentunya masyarakat Indonesia semakin terbiasa mengenal jasa ekspedisi bahkan layanannya.

Pastinya estimasi pengiriman J&T akan berbeda dengan estimasi pengiriman JNE sehingga wajib diperahtikan sebelum memilih layanannya. Pada saat berbelanja onlinhe konsumen memang bebas memilih jenis layanan pengiriman dan menentukan estimasi waktu terbaik untuk paketnya sampai kealamat tujuan.

Apabila bicara masalah layanan pengiriman dari ekspedisi memang jumlahnya sangat banyak. Namun jika dibedakan terdapat beberapa jenis meliputi instant, sameday, nextday, regular, one night service, express, ekonomi dan COD. Setiap pelayanan ekspedisi memiliki estimasi tersendiri, kamu bisa memilihnya supaya barang sampai sesuai ekspektasi.

scarlet

Selain berbelanja online pelayanan pengiriman ekspedisi juga dapat dimanfaatkan pada saat kirim barang pribadi, perusahaan ataupun bahkan yang bersifat bisnis. Supaya lebih jelas mengenai estimasi pengiriman ekspedisi silahkan simak penjelasan Ojolakademi.com dibawah ini.

Apa itu Estimasi Pengiriman

Estimasi pengiriman adalah waktu perkiraan kirim barang atau paket sampai ke alamat tujuan. Estimasi memang bersifat kira kira sehingga kapan waktu pastinya barang sampai akan bergantung kepada perjalanan dari lokasi asal ke tujuan. Namun estimasi pengiriman ekspedisi dapat menjadi patokan, jika melebihi batas waktunya maka konsumen berhak mendapatkan kompensasi.

Pada dasarnya hampir semua ekspedisi memberikan pelayanan ganti rugi ataupun ongkos kirim jika paket melebihi waktu estimasi. Jaminan garansi juga dapat diklaim ketika paketnya hilang ataupun rusak sehingga konsumen akan lebih merasa aman. Kemudian untuk estimasi diterima artinya perkiraan waktu paket diserahkan kepada penerima, biasanya ketika sudah diantarkan kurir.

Lalu untuk estimasi pengiriman Lazada adalah perkiraan pengantaran dari gudang sampai ketangan penerimanya. Apabila diamati estimasi pengiriman SiCepat akan memiliki perbedaan dengan TIKI, POS, JNE, J&T, Anteraja dan ekspedisi lainnya karena memang layanan yang ditawarkan cukup berbeda.

Estimasi Pengiriman Ekspedisi

Kemudian estimasi pengiriman ekspedisi juga berguna dalam mengantarkan barang tertentu. Kadang ada beberapa jenis barang yang mudah busuk seperti makanan ataupun minuman sehingga perlu memakai estimasi pengiriman jam. Dengan estimasi pengiriman singkat akan menjamin kualitas isi paket dalam perjalanan.

Paling tidak setelah mengetahui estimasi pengiriman kalian bisa menentukan sendiri ingin memilih layanan yang mana. Apabila ingin lebih cepat sampai maka dapat memilih sameday, instant ataupun nextday dimana memiliki estimasi paling singkat. Namun kelemahannya ketika memilih estimasi pengiriman cepat pastinya tarif ongkir akan naik dan harus membayar lebih. Lebih jelasnya untuk estimasi pengiriman dari tiap ekspedisi silahkan simak dibawah ini.

Jasa EkspedisiLayanan EkspedisiEstimasi Pengiriman Ekspedisi
JNE ExpressCOD JNEMaksimal 1 hari kerja
 Super Speed (SS)Maksimal 24 jam
 YES (Yakin Esok Sampai)Keesokan hari
 REG (Reguler)1-7hari
 OKE (Ongkos Kirim Ekonomis)1-14hari
 International Service3-14hari
POS IndonesiaInstan PlusMaks 3 Jam
 Instan/Q9 Sameday ServiceMaks 9 Jam
 ExpressH+1(Next Day)
 Kilat Khusus2-4hari
 Quick International Xpress (QIX)2-5hari
 EMS3-5hari
 Expor4-8hari
 Paket Cepat Internasional6-10hari
 Registered Internasional6-10hari
 e-Packet6-10hari
J&T ExpressEZ2-3hari
 Eco (Economy)5-14hari
 Super1-2hari
SiCepatSIUNTUNG15jam
 BEST1hari
 Sameday Delivery8jam
 HALU1-3hari
 GOKIL3-5hari
 H3LO1-3hari
 COD8jam
Ninja XpressREG2-4hari
 FAST1hari
 SUPERHari yang sama
AnterajaRegular2hari
 Next dayKeesokan hari
 Same day8jam
PaxelSamedayHari yang sama
 Instant2 Jam
 Big & Box14jam
GrabExpressInstant Bike2jam
 Same Day Bike6jam
 Instant Car3jam
GoSendInstant Delivery1-2jam
 SameDay6jam
 Intercity24jam
TIKISDSHari yang sama
 ONSKeesokan harinya
 TDS2hari
 REG3-7hari
 ECO6-14hari
 INT3-15hari
WahanaExpress1-7hari
 NextDay1 hari
 Ekonomis7hari
First LogisticsSame Day ServiceDihari yang sama
 One Night ServiceKeesokan harinya
 Regular Service2-3hari
 CODMaksimal 1 hari

Bagaimana Jika Paket Melebihi Waktu Estimasi?

Ketika paket melebihi waktu estimasi semenjak paketnya diserahkan kepada ekspedisi maka kalian berhak untuk mengajukan klaim ganti rugi. Misalnya pada kasus paket melebihi waktu estimasi Shopee dimana maksimal 2 hari maka kamu berhak mengajukan pengembalian dana. Namun jika barangnya sudah dikirim dan nyatanya terlambat beberapa ekspedisi memberikan ganti rugi sampai dengan 10 kali ongkos kirim.

Kebanyakan jasa ekspedisi sudah menyediakan call center serta fasilitas cek resi dimana bisa dimanfaatkan untuk memantau perjalanan barang. Saat ada yang tidak sesuai dengan estimasi pengiriman ekspedisi maka kamu berhak komplain. Penyebab dari estimasi pengiriman yang molor paling sering karena hambatan dalam perjalan seperti macet, penutupan jalan, bencana alam dan alasan lainnya.

Kemudian estimasi pengiriman ekspedisi dapat menjadi acuan karena hal tersebut sudah menjadi bagian pelayanan kepada konsumen. Jadi ketika ada keterlambatan pastinya diberikan kompensasi sebagai pengganti kekecewaan. Paling tidak kalian dapat kontak langsung ke pihak ekspedisi ataupun pengirim untuk memperjelas pengiriman barangnya.

Kesimpulan

Memang pelayanan ekspedisi menjadi kunci estimasi pengiriman, semakin murah tarifnya secara otomatis waktunya lebih lama. Jadi kami sarankan kalian memilih jasa pengiriman berdasarkan kebutuhan dengan melihat estimasi waktu sampainya. Jangan lupa selalu lacak juga pengirimannya memakai fasilitas yang sudah disediakan oleh pihak ekspedisi.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *