Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Grab Express Barang Tidak Sampai : Cara Tracking & Komplain

Grab Express Barang Tidak Sampai

Pengiriman barang secara instan melalui Grab Express memang menjadi pilihan banyak orang karena bisa sampai cepat dan ongkirnya tidak terlalu mahal. Namun bagaimana jika ternyata kalian mengalami Grab Express barang tidak sampai? Apa penyebabnya dan bagaimanya mengatasinya?

Keterlambatan barang sampai bisa jadi karena adanya sistem GRABEXPRESS MULTI INSTANT dimana driver akan mengantarkan barang ke lokasi lain terlebih dahulu. Namun kamu bisa tenang karena saat mengalami Grab Express barang tidak sampai maka akan ada jaminan garansi pengiriman sampai nominal maksimal Rp.25.000.000.

Apalagi untuk pengguna layanan Grab Express Same Day atau Grab Express Instant yang biasanya berbelanja di toko online maka pelacakannya sudah pasti mudah. Seluruh perjalanan driver akan terekam secara realtime sehingga dapat diketahui lokasinya.

Ketika barang tidak sampai kamu bisa melaporkannya ke pihak grab dengan batas waktu maksimal 7×24 jam setelah tanggal transaksinya. Jadi jangan sampai terlambat karena setelahnya keluhan tidak dapat ditangani secara maksimal karena batas waktunya berakhir.

Layanan GrabExpress memang sudah terpercaya dan banyak digunakan setiap harinya sehingga kualitas call centernya tidak perlu diragukan lagi. Jadi ketika kamu mengalami Grab Express barang tidak sampai maka silahkan simak penyebab dan cara mengatasi yang dirangkum Ojolakademi.com dibawah ini.

Penyebab Barang Tidak Sampai

Kebanyakan orang menjumpai status barang terkirim namun kenyataannya tidak sampai tujuan sehingga mengecewakan. Perlu diperhatikan penyebab barang tidak sampai bisa jadi dari kesalahan driver, pelanggan atau bahkan sistem Grab seperti berikut.

  • Barang masih ada di pengirim dimana belum terjadi pickup dan juga proses pengantaran.
  • Alamat dan nomor HP yang dimasukkan salah sehingga driver tidak menemukan tujuan dari pengantaran barang.
  • Driver Grab mengalami kendala dalam perjalanan seperti kecelakaan, jalan ditutup, bencana alam maupun kejadian lainnya.
  • Paket hilang dalam perjalanan.
  • Sistem mengalami gangguan sehingga status Grab tidak terupdate.
Baca  14 Cara Bayar Tokopedia Pakai Gopay 2021 (Syarat & Ketentuan)

Mengatasi Grab Express Barang Tidak Sampai

Agar bisa mengatasi barang tidak sampai kalian dapat melakukan beberapa cara mulai dari melakukan pelacakan, menghubungi driver sampai dengan klaim apabila terjadi kehilangan. Namun pastikan bahwa kamu sudah memasukkan alamat dan kontak secara benar karena jika tidak maka akan cukup sulit melakukan komplain.

1. Tracking Paket Grab Express

Ketika kamu menggunakan layanan Grab Express Instant Shopee ataupun toko online lainnya akan menerima notifikasi dari aplikasi Grab dimana ada pelacakan realtime. Tinggal buka notifikasinya kemudian tekan link maka secara otomatis muncul maps.

Periksa lokasi driver Grab Express apakah berada didekat lokasi kalian ataupun masih jauh. Selain itu jika kamu melakukan pengiriman Grab Express menggunakan aplikasi maka tinggal lacak langsung dan akan terdapat informasi estimasi sampai.

2. Hubungi Driver Grab Express

Khusus untuk pemesanan GrabExpress kamu dapat menghubungi langsung mitra pengemudi menggunakan fitur chat ataupun telepon di aplikasinya. Langsung saja tanyakan mengapa barang tidak sampai dan minta solusi pengiriman yang sesuai.

3. Gunakan Pusat Bantuan

Ketika drivernya susah untuk dihubungi namun barang tidak sampai maka pilihan lain adalah mengakses pusat bantuan. Kamu cukup masuk ke menu Akun di aplikasi Grab kemudian tekan Pusat Bantuan. Setelah itu pilih artikel mengenai barang tidak sampai dan muncul beberapa tahap penyelesaiannya, lanjutkan dengan menekan HUBUNGI KAMI untuk menelpon pihak Grab.

4. Kontak Call Center Grab Express

Call Center GrabExpress juga dapat langsung kalian hubungi dinomor 021-80648788, 021-80648777 atau 021-80648799. Kamu bisa menanyakan barang kiriman langsung ke CS kemudian mendapatkan solusi penyelesaian masalahnya.

5. Lakukan Klaim Barang di Kantor Grab Terdekat

Ketika tidak mendapatkan respon maka silahkan cari kantor Grab terdekat dilokasi kalian untuk komplain dan mendapatkan ganti rugi. Pastikan melakukan komplain maksimal 7 hari setelah waktu transaksi sehingga dapat ditangani langsung.

Baca  12 Cara Belanja di Indomaret Lewat Gojek & Tarif GoShop

Kesimpulan

Seperti MAKSIMAL BERAT GOSEND, GrabExpress memang sudah memiliki standar pengiriman tersendiri yang wajib ditaati pengguna. Apabila ada informasi atau barang tidak sesuai maka bisa jadi penyebab mengapa paketnya tidak sampai ke tujuan.

Namun kamu jangan kawatir karena ada jaminan garansi untuk pergantian sesuai dengan nominal barang yang dikirim. Meskipun begitu sebagai konsumen tetap harus selalu waspada, usahakan segera menyelesaikan permasalahan pengirimannya sebelum batas waktu berakhir.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *