Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Review aCommerce Indonesia: Kelebihan & Kekurangan

Review aCommerce Indonesia

Review aCommerce Indonesia – Dikenal sebagai salah satu perusahaan financial technology terbaik yang memberikan kesempatan bagi masyarakat Indonesia untuk bisa melakukan pinjaman dana tunai cepat cair. Ternyata banyak orang yang belum tahu bahwa Akulaku juga merupakan salah satu platform marketplace.

Dimana kita juga dapat melakukan transaksi pembelian barang kebutuhan melalui Akulaku layaknya Shopee maupun Tokopedia. Namun kebanyakan produk unggulan yang di tawarkan di Akulaku berupa barang elektronik mulai dari gadget, tv, perlengkapan rumah dan lain sebagainya.

Menariknya lagi, untuk menunjang proses pengiriman barang yang dibeli masyarakat. Akulaku juga menggandeng jasa pengiriman terbaik aCommerce. Untuk pengguna Akulaku lama mungkin mereka sudah tahu dan paham bahwa pengiriman akan selalu menggunakan aCommerce.

Namun mengingat namanya mungkin tidak se-booming JNE, J&T, SiCepat atau Anteraja dan Shopee Express. Tidak bisa kita pungkiri banyak orang yang akan melakukan pembelian di Akulaku menanyakan bagaimana review aCommerce Indonesia dalam prose pengirimannya.

scarlet

Oleh karena itu, setelah sebelumnya kita sempat membahas tentang cara cek resi Shopee Express Hemat. Sesuai dengan judul di atas, kali ini ojolakademi akan membagikan penjelasan singkat mengenai review aCommerce Akulaku Indonesia. Jadi silahkan simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Mengenal Apa Itu aCommerce Akulaku

“Tak kenal maka tak sayang”, adalah sebuah peribahasa yang mungkin sangat tepat untuk kami katakan. Pasalnya untuk memahami isi review aCommerce Akulaku Indonesia, jelas hal pertama yang harus kita ketahui terlebih dahulu adalah apa itu aCommerce.

Singkatnya, aCommerce merupakan sebuah perusahaan yang menyediakan layanan end-to-end yang di tujukan bagi para perusahaan bisnis di wilayah Asia Tenggara dan salah satunya adalah Akulaku Indonesia. Hebatnya aCommerce bukan sekedar melayani ekspedisi semata.

Melainkan mencakup hampir semua sektor mulai produksi hingga ekspedisi logistik. Bahanya tidak sedikit review yang mengatakan bahwa aCommerce juga salah satu enabler e-Commerce terbesar di asia Tenggara. Karena tak hanya di Indonesia, aCommerce kini ada di Thailand, Singapura, Filipina & Malaysia.

Dan untuk wilayah Indonesia, aCommerce tidak hanya melakukan kerjasama dengan Akulaku melainkan juga dengan Mataharimall. aCommerce sendiri berdiri sejak tahun 2013 dan tentunya sudah banyak review aCommerce yang mengatakan bahwa perusahaan ini sangat bagus.

Review aCommerce Indonesia

Terkait bagaimana review aCommerce Indonesia, seperti apa yang sudah kami sampaikan di atas. Mungkin hal ini akan menjadi perbincangan yang cukup panjang. Mengingat tidak sedikit pengguna yang memberikan review baik namun ada pula beberapa yang memberikan review kurang baik.

Untuk itu, pada pembahasan review aCommerce Akulaku Indonesia kali ini. Akan coba kami bahas dari sudut pandang kami sendiri. Sehingga nantinya dapat menjadi perbandingan kalian yang akan melakukan pembelian barang di Akulaku.

Adapun review yang akan kita bahas disini terbilang cukup lengkap, mulai dari lama pengiriman, estimasi pengiriman, penyebab pengiriman aCommerce lama, serta kelebihan, kekurangan serta bagaimana cara tracking / cek resi aCommerce Akulaku.

Jadi tanpa panjang lebar lagi, berikut ulasan review aCommerce Indonesia yang sudah ojolakademi siapkan.

Berapa Lama Pengiriman aCommerce Sampai ke Alamat?

Bicara masalah lama pengiriman, setidaknya hampir semua perusahaan pengiriman / logistik sudah memberikan estimasi waktu barang sampai sejak paket diterima oleh pihak logistik. Akan tetapi karena memang dari situs resminya sendiri tidak diberitahukan berapa lama paket bisa samapi.

Tidak bisa kita pungkiri memang masalah estimasi pengiriman menjadi hal utama yang banyak sekali tanyakan ketika mencari review aCommerce. Namun lagi lagi karena kesimpangsiuran masalah waktu pengiriman tersebut.

Setidaknya membuat sedikit banyak orang memberikan review kurang bagus pada sektor ini. terutama bagi mereka yang mungkin juga sudah merasakan / memiliki pengalaman dengan jasa pengiriman barang aCommerce Indonesia ini.

Kita bisa bandingkan saja dengan salah satu ekspedisi SiCepat yang mungkin saat ini masih menjadi andalan bagi sebagian besar orang ketika belanja online di marketplace. Dimana SiCepat memiliki estimasi waktu pengiriman maksimal 3-5 hari tergantung dari lokasi tujuan.

Kenapa Pengiriman aCommerce Indonesia Lama?

Lantas mengapa bisa pengiriman barang belanjaan di Akulaku menggunakan aCommerce itu bisa lama? terkait masalah hal ini mungkin bisa dibilang cukup kompleks untuk bisa kita simpulkan. Mengingat ada banyak faktor yang bisa saja menyebabkan pengiriman aCommerce lama sampai.

Meski begitu mengutip berbagai review dari para pengguna aCommerce Indonesia. Tentunya ada beberapa hal utama yang membuat paket pengiriman aCommerce telat sampai. Dan beberapa di antaranya yakni:

1. aCommerce Tak Punya Kantor Agen

Ada bereapa review aCommerce yang mengatakan bahwa lamanya paket pengiriman menggunakan ekspedisi aCommerce ternyata dikarenakan perusahaan ini masih belum memiliki banyak kantor Agen di Indonesia.

Bahkan sampai dengan informasi ini kami terbitkan saja. Tercatat kota-kota besar seperti Bogor, Surabaya, Garut, Bandung, Sukabumi, Semarang, Karawang, Depok, Bandung, Lampung, Makassar serta Papua dan kota besar lainnya pun belum punya kantor agen.

Sehingga wajar apabila memang banyak review aCommerce yang mengatakan bahwa paket barang pembelian di Akulaku dengan menggunakan aCommerce sebagai jasa pengirimannya cukup lama sampainya.

2. aCommerce Mengalihkan Pengiriman ke Ekspedisi Lain

Selain karena masalah tersebut, ternyata hal kecil lain yang menyebabkan paket aCommerce lama sampai ke alamat rumah juga dikarenakan dalam proses alur kirim paketnya. aCommerce masih menggandeng / bekerjasama dengan beberapa ekspedisi lain termasuk salah satunya JNE.

Dengan adanya peralihan ekspedisi ini otomatis akan membuat paket jauh lebih lama sampai. Mengingat di JNE pun paket dari aCommerce akan kembali disortir dan harus menunggu paket lain dengan tujuan sama ada untuk diberangkatkan.

Kelebihan & Kekurangan aCommerce Indonesia

Menjadi perusahaan yang memulai bidangnya ini sejak tahun 2013 lalu, aCommerce memang masih terus memberikan pelayanan terbaiknya. Bahkan hal ini juga di tunjukan dengan disediakannya berbagai macam layanan baru yang bisa membuat para pengguna mendapatkan pengalaman terbaik.

Namun tentu saja sebagai platform ekspedisi yang bisa dibilang baru di Indonesia. Tidak bisa kita pungkiri jelas ada beberapa review baik dan buruk yang mereka dapatkan. Namun terlepas dari itu, tentunya aCommerce juga punya beberapa kelebihan dan kekurangan.

Dan berikut ini adalah beberapa kelebihan dan kekurangan yang pasti akan kalian dapat ketika menggunakan aCommerce di Indonesia.

Kelebihan aCommerce

  • Memiliki program gratis ongkir yang akan dapat menghemat setiap pengguna saat melakukan pembelian barang online di Akulaku / Mataharimall.
  • Bekerjasama dengan JNE sebagai ekspedisi yang akan membantu aCommerce membuka fitur COD.
  • Termasuk salah satu ekspedisi terbaik dan terluas di wilayah Asia Tenggara.
  • Memiliki fitur tracking / cek resi berbasis online di website mereka.

Kekurangan aCommerce

  • Review aCommerce terkait esitimasi pengiriman banyak yang mengeluhkan lama.
  • Tidak memiliki banyak kantor cabang / agen.
  • Jangkauan wilayah aCommerce masih terbatas.
  • Update resi terbilang lama dibandingkan dengan ekspedisi logistik lainnya.

Tracking Resi aCommerce

Seperti kami sampaikan di atas, salah satu keunggulan dari aCommerce yang mungkin patut kita apresiasi adalah kemudahan pada saat proses tracking resi / cek resi. Mengingat saat ini aCommerce menawarkan halaman khusus untuk tracing resi aCommerce.

Nah buat yang penasaran dimana dan seperti apa tracking resi aCommerce, berikut adalah panduan singkat yang dapat kalian ikuti.

  • Buka situs tracking resi aCommerce disini.
  • Kemudian masukkan nomor pelacakan / resi pada kolom yang disediakan.
  • Setelah itu klik bagian Track Order.
  • Tunggu sampai proses tracking berhasil dan memperlihatkan detail pengiriman.

Nah apabila hasil tracking nomor pelacakan tersebut muncul, kalian pun akan dapat langsung melihat history pengiriman / perjalanan paket yang sedang kalian tunggu kedatangannya / sedang kalian kirim.

Call Center aCommerce Indonesia

Demikianlah ulasan singkat mengenai review aCommerce Indonesia yang dapat ojolakademi bagikan pada kesempatan kali ini. Jika memang masih ada pertanyaan terkait aCommerce kami harap kalian langsung bertanya ke pihak call center / CS aCommerce Indonesia melalui contact center berikut ini.

  • Telepon: +62 21 2955 8500
  • Email: customercare@acommerce.co.id

Kesimpulan

Secara garis besar memang aCommerce masih menjadi pilihan utama bagi masyarakat yang ingin melakukan pembelian barang di Akulaku atau merchant rekanan lainnya. Akan tetapi dari review aCommerce yang ada memang tidak sedikit mengeluhkan keterlambatan barang.

Meski begitu paket pun akan tetap sampai dengan aman dan selamat. Jadi buat kalian yang mungkin tidak mempermasalahkan cepat lamanya paket data, maka aCommerce bisa tetap di andalkan saat belanja di Akulaku / merchant lainnya.

Sumber Gambar: ojolakademi.com, acommerce.asia

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.