Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Suspend Area Gojek

Suspend Area Gojek

Masalah susah mendapatkan orderan memang muncul dari berbagai penyebab teknis yangt dialami driver. Salah satu permasalahan yang sedang ramai diperbincangkan adalah suspend area Gojek dimana memang dialami oleh driver namun tidak termasuk suspend resmi.

Semenjak penggunaan aplikasi GoPartner pastinya memiliki efek berbeda beda untuk tiap akun driver. Sebagian besar driver pastinya pernah menjumpai beberapa lokasi mangkal dimana susah untuk mendapatkan pesanan masuk sehingga harus berpindah ke area lainnya.

Sampai saat ini memang tidak ada penyebutan resmi ataupun peraturan suspend yang bertujuan mengatur pendapatan order driver pada suatu area. Kerugian paling besar apabila akun gacor tiba tiba menjadi sepi, langkah mengatasinya dengan melakukan CARA PEMULIHAN AKUN GOJEK DRIVER.

Sistem atau algoritma Gojek memang terus berkembang sehingga mau tidak mau driver harus menyesuaikan. Efek perubahan algoritma bisa saja membuat akun gacor dengan kurang lebih sampai 20 orderan perharinya tiba tiba gagu akibat suspend area.

Selain parameter utama Gojek diantaranya pelayanan terbaik, tingkat penyelesaian order maupun rating terdapat faktor sistem yang menyebabkan perubahan signifikan. Suspend area Gojek termasuk kedalam faktor dari sistem yang membuat kerugian karena tidak bisa menerima pesanan pada wilayah mangkal.

Apa itu Suspend Area Gojek?

Suspend area adalah istilah yang sering disebut driver yang sulit mendapat order untuk suatu wilayah spot favorit. Kebanyakan suspend area dialami driver yang gacor pada satu lokasi dan menerima lebih dari 6 orderan perharinya, efeknya akun menjadi gagu.

Apa itu Suspend Area Gojek

Biasanya suspend area ditemui pada akun yang sudah gacor atau menerima 16 hingga 20 pesanan perharinya. Begitu terkena suspend area maka secara otomatis pesanan akan diberikan kepada driver lain meskipun lokasi pick upnya tergolong jauh.

Penyebab Suspend Area

Memang suspend area hanya bisa diketahui ketika orderan diberikan kepada driver lainnya. Penyebab utamanya adalah seringnya mangkal di satu lokasi itu saja sehingga membuat sistem Gojek memberikan pesanan kepada driver lainnya.

Secara otomatis akun driver akan mengalami gagu apabila mangkal atau berhenti pada lokasi favorit. Selain itu suspend area kebanyakan mulai muncul ketika rilisnya aplikasi GoPartner dimana ada pengaturan order untuk setiap driver.

Kadang masalah juga bersumber dari terlalu banyaknya penyelesaikan order pada sebuah akun di satu wilayah saja. Setelahnya pada area favorit mangkal anda akan mendapati akun seperti dikunci dan pesanan diberikan kepada driver lain alias dilewati.

Cara Pemulihan Akun Suspend Area Gojek

Cara Pemulihan Akun Suspend Area Gojek

Memang masalah suspend area Gojek tidak bisa sepenuhnya diselesaikan oleh driver karena bergantung penuh pada sistem algoritma yang sudah ada. Driver hanya bisa melakukan beberapa cara supaya akun bisa dipulihkan secara perlahan lahan.

  • Silahkan anda ganti lokasi operasional ke area yang jarang disinggahi.
  • Cari lebih banyak riwayat spot orderan dari area lainnya.
  • Jangan diam dan mengaktifkan aplikasi hanya pada satu area saja.
  • Usahakan mencari spot dengan jarak lebih dari 2KM dari lokasi lama.
  • Prioritas orderan dalam satu area kurang lebih 5 bulanan sesuai dengan pengalaman yang sudah ada.
  • Jangan lakukan terlalu banyak cancel order pada satu area.
  • Setelah penyelesaian order jangan mematikan aplikasi dan menghidupkannya di area favorit.

Kesimpulan

Suspend area memang dapat muncul di akun siapa saja, namun ketika sudah mengetahui penyebabnya anda dapat mengambil langkah secara cepat. Anda juga bisa secara berkala melakukan CARA SETTING GPS GOJEK supaya lokasinya jauh lebih akurat dan terhindar dari suspend area.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *