Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Transfer GoPay Tidak Masuk ? Ini 5 Cara Mengembalikan & Penyebab

Transfer GoPay Tidak Masuk

Kita tentunya sudah mengenal GoPay yang dapat digunakan untuk berbagai jenis transaksi secara online. Namun pernahkah kalian mengalami transfer GoPay tidak masuk? Masalah ini pastinya akan membuat aktivitas terganggu karena transaksi tidak berjalan dengan lancar.

Pada umumnya transfer GoPay tidak masuk ke rekening disebabkan oleh banyak faktor yang memang harus diketahui. Kita juga harus memperhatikan BIAYA ADMIN GOPAY apabila transfer ke rekening Bank tertentu, karena bisa jadi saldonya tidak mencukupi.

Namun ketika transfer GoPay sudah dilakukan namun tidak masuk atau jangka waktunya lama bisa jadi ada gangguan. Tranfser GoPay memang sudah dilindungi sistem keamanan, jika saldo tidak terkirim maka nantinya akan dikembalikan ke akun.

Karena jaminan uang kembali maka kita sebenarnya tidak perlu terlalu kawatir, selama ada bukti transfer semuanya dapat diurus. Terlebih GoPay juga memiliki riwayat transaksi sehingga kita dapat dengan mudah melacak aktivitas transfer yang tidak masuk.

Ketika pernah ada pengalaman saldo GoPay tidak masuk ke rekening pastinya sebagian orang merasa bingung penyebabnya. Oleh karena itu Ojolakademi.com sudah merangkum informasi mengenai cara mengatasi transfer GoPay tidak masuk dibawah ini.

Penyebab Transfer GoPay Tidak Masuk

Ketika mengalami GoPay gangguan hari ini kalian wajib mengetahui penyebabnya sebelum melakukan komplain. Bisa jadi penyebab transfer gagal karena kesalahan pribadi, selain itu ada alasan lainnya bisa jadi segi smartphone ataupun pengaturan yang salah.

Rekening Tujuan Salah

Paling sering terjadi adalah salah dalam memasukkan nomor rekening bank tujuan sehingga transfer tidak bisa dilakukan. Maklum terjadi karena memang rekening bank cukup panjang nomornya, kalian bisa memilih untuk copy paste demi menghindari kesalahan.

Baca  Cara Cek Resi GoSend

Melebihi Batas Transfer GoPay

Setiap bulannya batas maksimal transfer GoPay adalah sebesar Rp.20.000.000. Jadi jika transfer GoPay tidak masuk bisa jadi karena memang kalian sudah melebihi batas transaksi sehingga harus menunggu sampai dengan bulan selanjutnya.

Selain itu perlu diperhatikan bahwa minimal transfer GoPay adalah senilai Rp.10.000. Jadi sebelum mengirimkan uang pastikan kalian menyesuaikan dengan aturan minimalnya supaya bisa masuk ke rekening tujuan dengan cepat dan juga mudah.

Internet Tidak Stabil

Transfer GoPay tidak masuk juga disebabkan oleh faktor koneksi internet yang tidak stabil. Pastinya hal ini cukup sering terjadi karena pengaruh dari jaringan seluler, oleh karena itu kalian bisa menggantinya dengan koneksi WiFi ataupun menggunakan kartu dengan sinyal stabil.

Adanya Tagihan GoPayLater

Ketika kalian menggunakan fasilitas GoPayLater dan belum melunasi tagihannya maka saldo GoPay pada beberapa kasus akan ditahan. Jadi bisa dipastikan jika transfer GoPay tidak bisa dilakukan, oleh karena itu selalu cek tagihan kalian sebelumnya.

GoPay Error atau Gangguan

Penyebab terakhir adalah memang dari Gojek dimana ada gangguan ataupun error ketika menggunakan GoPay. Gangguan juga bisa disebabkan oleh maintenance atau perbaikan sistem sehingga pengguna harus menunggu sampai semuanya normal kembali.

Cara Mengembalikan Saldo GoPay yang Tidak Masuk ke Rekening

Cara mengembalikan saldo GoPay yang salah kirim memang membutuhkan proses yang berbeda beda untuk tiap pengguna. Namun bisa dipastikan bahwa transfer GoPay yang tidak masuk akan terkirim ke rekening dalam waktu tertentu ataupun dikembalikan ke akun pengguna.

Untuk mengatasi masalah transfer GoPay tidak masuk kalian perlu cek beberapa hal seperti bukti maupun riwayat transaksinya. Ketika sudah mendapatkan bukti transaksinya kamu bisa komplain ke pihak GoPay melalui laman bantuan.

1. Menunggu Maksimal 2 x 24 jam

Pada syarat dan ketentuan transfer disebutkan bahwa uang akan terkirim dengan waktu maksimal 2×24 jam. Jadi kita dapat menunggu sampai batas waktu maksimal, ketika tidak masuk barulah silahkan kalian komplain dengan menyertakan bukti transfer yang ada.

Baca  Cara Menukar Voucher GoPartner Rewards

2. Cara Melihat Bukti Transfer GoPay ke Rekening

Kamu bisa mengakses bukti transfer untuk bisa memastikan bahwa nomor rekeningnya sudah benar. Jangan sampai ada kesalahan karena pihak GoPay tidak bertanggung jawab untuk refund ketika ada kesalahan meski hanya 1 angka saja.

  • Masuk ke laman Chat disebelah kanan atas.
  • Lanjutkan pergi ke Inbox
  • Pilih mutasi rekening dari bank tujuan.
  • Muncul informasi transfer GoPay yang sudah kamu lakukan.

3. Cek Riwayat Transfer GoPay

Langkah selanjutnya adalah memeriksa riwayat transfer GoPay untuk memastikan saldonya terkirim atau tidak masuk. Melalui menu riwayat ini akan muncul semua jenis transaksi menggunakan GoPay sehingga memudahkan kalian mencarinya.

  • Pergi ke menu Eksplor
  • Masuk ke Fitur lainnya kemudian Riwayat
  • Muncul riwayat transfer GoPay, cek nomor rekeningnya.

4. Force Close Gojek

Kemudian langkah lain yang bisa dilakukan adalah dengan menghentikan paksa aplikasi Gojek dan memulainya ulang. Bisa jadi karena kegagalan sistem aplikasi ataupun fitur transfer membuat fungsinya terganggu, kamu bisa lakukan beberapa langkah berikut.

  • Masuk ke Pengaturan.
  • Pergi ke Aplikasi
  • Cari kemudian masuk ke Gojek.
  • Tekan Paksa Berhenti dan OK
  • Buka kembali aplikasi Gojek.

5. Menghubungi Gojek

Ketika transfer GoPay tidak masuk belum teratasi kamu bisa langsung kontak email customerservice@gojek.com ataupun call center 02150849000. Cara lainnya adalah dengan menggunakan menu Bantuan untuk mengakses jaminan uang kembali seperti berikut.

  • Masuk ke Eksplor
  • Lanjutkan tekan menu Plus.
  • Masuk Jaminan Saldo Kembali
  • Tekan tombol Ajukan Klaim.
  • Isikan formulir klaim secara lengkap dan tekan SUBMIT

Kesimpulan

Pada dasarnya cara membatalkan transfer GoPay ke rekening memang dapat dilakukan jika bukan bersumber dari kesalahan pribadi misalnya salah memasukkan nomor. Jadi ketika transfer GoPay tidak masuk kalian bisa mencoba beberapa cara diatas.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *