Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Biaya Admin GoPay : Top Up & Transfer ke Bank

Biaya Admin GoPay

GoPay merupakan salah satu dompet digital yang memiliki nama besar di Indonesia karena memiliki banyak fasilitas pembayaran didalamnya. Sampai saat ini banyak orang belum mengetahui besaran biaya admin GoPay dimana cukup berpengaruh ketika melakukan transaksi.

Selain digunakan sebagai alat pembayaran layanan Gojek, GoPay juga memiliki cukup banyak fitur untuk membayar pulsa, paket data, BPJS dan berbagai jenis tagihan lainnya. Bahkan CARA LANGGANAN GOFOOD PLUS dapat dibayar memakai saldo GoPay sehingga jkauh lebih fleksibel.

Kegunaan dari GoPay memang cukup banyak, misalnya bisa transfer ke berbagai rekening Bank di Indonesia sehingga mempermudah transaksi keuangan. Saat ini GoPay bekerjasama dengan banyak Bank sehingga bisa dengan cepat mengirimkan uang dalam hitungan detik saja.

Selain itu GoPay juga bisa dengan mudah dikirimkan ke sesama pengguna aplikasi Gojek sehingga dapat jadi alternatif untuk mengirimkan uang. Secara umum biaya admin GoPay lebih terjangkau apabila kita bandingkan dengan transaksi antar bank ataupun aplikasi lainnya.

Kemudian saldo GoPay juga dapat ditarik tunai di beberapa mesin ATM sehingga mempermudah pada saat pengambilan uang secara langsung. Namun tiap transaksi menggunakan GoPay memang tidak gratis oleh karena itu sebagai pengguna kita wajib mengetahui berapa besar biaya adminnya.

Biaya Admin GoPay

Untuk bisa menggunakan fitur transfer secara lengkap kalian diwajibkan untuk upgrade akun ke GoPay Plus. Kalian tinggal mengakses menu upgrade GoPay Plus kemudian unggah foto KTP/Paspor kemudian selfie bersama dengan KTP/Paspor.

Setelah akun aktif maka barulah kalian bisa mengakses semua fasilitas GoPay secara bebas termasuk menyimpan saldo sampai Rp10.000.000. Ketika sudah upgrade akun maka kamu akan dilindungi oleh proteksi ekstra saldo sehingga ketika terjadi kehilangan karena penyalahgunaan maka uangnya bisa kembali.

Baca  Cara Top Up Gopay Lewat M Banking BCA

Jika melihat dari jenis transaksinya maka biaya admin GoPay dibagi kedalam beberapa kategori meliputi top up, transfer dan juga tarik tunai. Lebih jelasnya mengenai biaya admin GoPay silahkan simak rangkuman dari Ojolakademi.com dibawah ini.

Biaya Admin Top Up GoPay

Yang pertama adalah biaya administrasi jika kalian melakukan top up atau isi ulang saldo GoPay. Biayanya dapat dibedakan dari metode isi ulang saldo dimana saat ini bisa melalui driver Gojek, fasilitas perbankan ataupun minimarket terdekat.

Minimal biaya top upnya mulai dari 1000 rupiah sehingga cukup terjangkau dan tidak memberatkan pengguna. Selain biaya kalian juga wajib memperhatikan nominal minimal isi ulang dimana akan berbeda beda berdasarkan metodenya seperti dibawah ini.

Metode Top UpBiaya AdminMinimal Top Up
Gojek DriverGratisRp25.000
Mesin ATMRp1000-Rp7500Rp10.000-Rp20.000
Internet BankingRp1000 Rp10.000
Mobile BankingRp1000-Rp7500 Rp10.000-Rp20.000
SMS BankingRp1000-Rp2000 Rp10.000
Minimarket (Indomaret & Alfamart)Rp2000 Rp20.000

Biaya Admin Transfer GoPay

Kalian juga bisa mengirim saldo GoPay ke rekening Bank ataupun sesama pengguna aplikasi Gojek secara cepat. Untuk transfer saldo ke sesama GoPay cukup menggunakan nomor handphone, sedangkan ke rekening memakai nomor rekening Bank tujuan.

Kelebihan utamanya adalah transfer gratis ke sesama akun GoPay sehingga tidak akan membuat saldo kalian berkurang. Berbeda halnya jika tujuan transfernya adalah rekening Bank dimana akan ada biaya admin dan juga minimalnya.

JenisBiaya AdminMinimum Transfer
Biaya Admin Transfer GoPay Ke Rekening BankRp2500 Rp10.000
Biaya Admin Transfer GoPay Ke SesamaGratisTanpa Batas

Biaya Tarik Tunai

Selanjutnya adalah biaya untuk tarik tunai saldo GoPay dimana dilakukan melalui mesin ATM dari berbagai Bank di Indonesia. Khusus untuk Bank BCA biayanya gratis sehingga cukup menguntungkan, sedangkan bank lainnya seperti tabel dibawah ini.

Baca  Cara Ganti Nomor GoBiz
JenisBiaya Admin Minimum Tarik Tunai
Biaya Admin Tarik Tunai Gopay ke Rekening BCAGratisRp50.000
Biaya Admin Tarik Tunai Gopay ke Rekening Bank Lain Rp5000 Rp50.000 – Rp100.000

Cara Transfer GoPay ke Rekening Tanpa Biaya Admin

Apabila transfer ke sesama GoPay memang digratiskan mau seberapapun nominalnya. Namun jika tujuan transfernya adalah rekening Bank maka sesuai aturan berlaku pengguna akan dikenakan biaya admin mulai dari minimal 2500 rupiah.

Lantas bagaimana jika ingin transfer GoPay gratis? Kalian bisa mengikuti promo transfer dari GoPay dimana setelah mengirim ke rekening Bank 5 kali maka gratis 1 kali transfer. Promo ini hanya berlaku waktu tertentu saja dimana akan muncul pada aplikasi Gojek.

Diluar promo memang transfer GoPay kerekening akan tetap dipungut biaya sehingga wajib untuk kalian tahu. Meskipun begitu biaya kirim uang ke rekening dari GoPay masih tergolong murah karena jika lewat fasilitas lainnya harus mengeluarkan biaya minimal Rp6500.

Kesimpulan

Seperti halnya permasalahan PEMBAYARAN DITOLAK GRABFOOD, akan ada biaya pemesanan yang diterapkan kepada pelanggan sehingga jika saldo tidak cukup maka order tidak bisa dilakukan. GoPay dapat digunakan ketika saldo mencukupi termasuk dalam transaksi juga biaya adminnnya.

Selain itu selalu perhatikan jenis transaksi yang dilakukan apakah dikenakan biaya admin atau tidak. Dengan mengetahui besaran biaya admin kalian dapat bertransaksi dengan lebih nyaman dan bisa menghindari masalah saldo tidak mencukupi.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *