Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Transfer OVO Tidak Masuk ke Rekening? Ini 7 Cara Mengatasi & Sebab

Transfer OVO Tidak Masuk ke Rekening
Advertisements

Siapa yang tidak kenal OVO? Dompet digital satu ini memang sudah banyak digunakan masyarakat Indonesia untuk berbagai jenis transaksi termasuk transfer. Namun masalah seperti transfer OVO tidak masuk ke rekening Bank kadang muncul dan sebagian orang bingung mengatasinya.

Meskipun OVO menggunakan sistem komputerisasi yang canggih kadang kala permasalahan transfer tidak masuk muncul pada beberapa akun pengguna. Memang dengan CARA MELIHAT OVO ID kita bisa memastikan apakah akun masih aktif atau tidak, namun tidak menjamin transfer berjalan dengan lancar.

Di beberapa kasus transfer OVO tidak masuk ke rekening bahkan bisa sampai hitungan hari sehingga menyebabkan aktivitas terganggu. Padahal memang tidak ada batas jam transfer OVO sehingga pengiriman uang dapat dilakukan kapan saja.

Advertisements

Permasalahan transfer OVO ke bank tidak masuk bisa bersumber dari sistem, kesalahan pengguna atau bahkan smartphone yang digunakan. Jadi kita harus lebih teliti dan memeriksa penyebab transfer OVO tidak masuk ke rekening supaya bisa dilakukan penanganan yang sesuai.

Pengguna berhak komplain ke CS OVO menggunakan bukti transfer apabila saldonya sudah terkirim. Lebih jelasnya mengenai penyebab dan cara mengatasi transfer OVO tidak masuk ke rekening silahkan simak rangkuman Ojolakademi.com dibawah ini.

Berapa Lama Transfer Dari OVO ke Rekening Bank

Saat ini masih banyak orang mempertanyakan berapa lama transfer dari OVO ke rekening bank. Jawabannya adalah instan karena dana yang dikirimkan akan sampai langsung ke semua rekening bank, biasanya dalam hitungan detik saja.

Jadi dapat dipastikan ketika transfer tidak masuk terjadi permasalahan baik dari pengguna, sistem OVO ataupun perangkat yang digunakan. Daridulu OVO memang memberikan pelayanan transfer cepat karena menggunakan sistem yang sudah terintegrasi dengan berbagai Bank di Indonesia.

Penyebab Transfer OVO Tidak Masuk ke Rekening

Lantas bagaimana jika transfer OVO ke BCA tidak masuk atau Bank lainnya tidak terkirim? Terdapat beberapa penyebab utama yang sering kita abaikan termasuk status akun OVO, nominal transaksi ataupun kesalahan dalam memasukkan rekening.

Baca  Cara Top Up OVO Lewat Blu BCA

Ketika pengguna melakukan transfer secara otomatis harus memiliki saldo yang mencukupi termasuk untuk membayar biaya adminnya. Agar kalian tidak bingung maka lebih jelas simak penyebab transfer OVO tidak masuk ke rekening sebagai berikut.

Belum Upgrade OVO Premier

Permasalahan utama mengapa transfer tidak masuk karena akun kalian belum upgrade ke OVO Premier. Memang untuk Premier dapat menggunakan semua fitur OVO secara penuh termasuk transfer ke semua rekening bank di Indonesia.

Melebihi Batas Transfer

Penyebab lainnya adalah kalian melebihi batas transfer harian, mingguan ataupun bulanan sehingga uang tidak terkirim. Sebagai pengguna kita perlu cermat sudah melakukan berapa kali transfer dalam batas waktu tertentu supaya tidak terjadi kendala.

Untuk batas transfer harian adalah 10 kali dengan nominal maksimum 10 juta, hal ini yang kadang sering dilupakan oleh penguna. Demikian pula dengan batas waktu mingguan maupun bulanannya, agar lebih jelas simak pada tabel dibawah ini.

Batas WaktuJumlah Transfer ke RekeningMaksimal Nominal Transfer
Harian10Rp.10.000.000
Mingguan25Rp.15.000.000
Bulanan60Rp.20.000.000
Advertisements

Kesalahan Memasukkan Rekening Tujuan

Kemudian ketika transfer OVO tidak masuk ke rekening bisa jadi karena kalian salah memasukkan nama bank tujuan ataupun nomor rekeningnya. Hal umum yang sering terjadi adalah kesalahan nomor rekening dan memilih bank sehingga menyebabkan uang tidak masuk.

Transfer Saat Internet Lemot

Sebab lainnya adalah saat kamu melakukan transfer ke rekening namun jaringan internet lemot sehingga prosesnya terganggu. Seringkali karena kecepatan internet kurang memadahi maka membuat susah terhubung dengan server OVO sehingga akan lama proses transfernya.

Gangguan Sistem OVO

Transfer OVO tidak masuk ke rekening sering dikarenakan gangguan sistem sehingga mengakibatkan transaksi gagal. Ketika kalian sudah mengirimkan uang lalu mendapati tidak langsung masuk maka tunggu sampai gangguan atau maintenance berakhir kemudian secara otomatis terkirim.

Cara Mengatasi Transfer OVO Tidak Masuk ke Rekening

Masalah transfer OVO tidak masuk ke rekening dapat diatasi dengan beberapa langkah, pastikan terlebih dahulu memang saldonya sudah terkirim atau belum. Selanjutnya kalian tinggal memeriksa aplikasi ataupun rekening tujuan apakah sudah benar.

Ketika kesalahan memang bukan dari pihak pengguna ataupun aplikasi maka kamu bisa komplain ke CS OVO dengan menyertakan bukti transaksi. Supaya lebih jelas simak cara mengatasi transfer OVO tidak masuk ke rekening seperti berikut ini.

1. Cek Status Transfer OVO

Langkah pertama yang wajib kalian lakukan adalah mengakses menu History dimana secara jelas menampilkan akun pengguna, waktu transfer, nominal dan juga nomor referensinya. Pastikan saldo OVO sudah di transfer ke rekening tujuan dan terkirim.

Baca  Saldo OVO Tidak Muncul di Grab & Cara Mengaktifkan Ulang Akun

Kalian bisa screenshot sebagai bukti bahwa transfer sudah berhasil dilakukan ke rekening tujuan untuk kebutuhan komplain ke CS OVO. Melalui menu history kalian juga bisa cek semua jenis transaksi secara detail.

2. Menunggu Transfer Masuk

Ketika terjadi masalah transfer maka kalian bisa menunggu beberapa waktu sampai dengan saldo OVO terkirim ke rekening. OVO sendiri menjanjikan pengembalian dana dengan proses 2 hari kerja ketika transfer tidak masuk ke rekening tujuan.

3. Transfer Ketika Akun Tidak Dibatasi

Seperti aturan batas waktu transfer OVO ketika kalian melebihi jumlahnya maka tidak bisa diproses. Misalnya kalian transfer lebih dari 10 kali pada satu hari maka coba kembali pada keesokan harinya. Demikian pula ketika melebihi batas transfer mingguan atau bulanan, lakukan pada periode berikutnya.

4. Update OVO

Ketika menjumpai transfer OVO tidak masuk ke rekening silahkan kalian update aplikasinya. Biasanya karena aplikasi tidak update menyebabkan beberapa fitur terganggu termasuk transfer, jadi pengguna memang harus memperbaharui setiap ada versi terbaru.

5. Menghapus Cache & Data OVO

Saat transfer OVO tidak masuk ke rekening kamu bisa mencoba menghapus cahce yang menumpuk pada aplikasinya. Karena cache biasanya beberapa fitur tidak bekerja, jadi silahkan bersihkan sampah sehingga aplikasinya bisa berjalan lancar.

Kemudian kamu juga bisa menghapus data namun resikonya harus login ulang. Dengan menghapus data aplikasinya akan dikembalikan seperti kondisi semula, untuk melakukannya juga sangat mudah seperti dibawah ini.

  • Pergi ke Pengaturan.
  • Masuk Aplikasi.
  • Cari lalu masuk ke OVO.
  • Lanjutkan tekan Penyimpanan.
  • Tekan Hapus Data atau Hapus Cache kemudian OK.
  • Jalankan kembali OVO.

6. Reinstall OVO

Berikutnya kalian dapat uninstall aplikasi OVO dari perangkat dengan mudah. Setelah itu tinggal install versi terbaru OVO sampai selesai, setelah dijalankan silahkan cek kembali status transfer kalian apakah sudah masuk ke rekening atau belum.

7. Kontak CS OVO

Langkah terakhir jika transfer tidak terkirim ke rekening belum teratasi maka langsung kontak CS OVO. Silahkan siapkan screenshot bukti transfer beserta informasi tanggal, nominal, nama bank, nomor rekening dan nama penerimanya.

Kesimpulan

Kamu juga wajib tahu BIAYA ADMIN OVO untuk transfer ke tiap rekening sebelum menggunakan fasilitasnya. Bisa diambil kesimpulan bahwa masalah transfer tidak masuk dapat diatasi dengan beberapa langkah termasuk menghubungi CS dengan menyerahkan bukti transaksi.

Advertisements
Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.