Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Biaya Admin OVO : Top Up & Transfer Ke Rekening Bank

Biaya Admin OVO

OVO merupakan salah satu dompet digital dengan pengguna terbanyak dan populer karena kemudahan yang ditawarkannya. Sebelum menggunakan fitur didalamnya kalian perlu tahu bahwa ada biaya admin OVO yang dikenakan kepada pelanggan tiap transaksi.

Berbeda dengan BIAYA ADMIN GOPAY, kini untuk beberapa jenis transaksi secara otomatis akan dipotong dari saldo OVO sehingga semuanya lebih mudah. Misalnya kalian top up OVO di bank BNI atau Mandiri maka secara otomatis tidak ada potongan dari pihak Bank, nantinya biaya admin dikenakan pada saldo yang masuk.

Jadi ketika kamu mengisi 50 ribu maka yang masuk adalah 49 ribu karena sudah dipotong biaya admin dari saldo sebesar seribu rupiah. Kemudian untuk aktivitas seperti transfer ke rekening maka biaya admin akan menyesuaikan dengan aturan yang berlaku.

OVO saat ini memang sudah menjadi salah satu alat pembayaran non tunai terbaik karena menawarkan kemudahan dan kecepatan dalam bertransaksi. Terlebih OVO sudah lama menjalin kerjasama dengan Tokopedia maupun Grab dimana tiap bertransaksi akan mendapatkan bonus berupa OVO point.

Memang penting untuk mengetahui besaran biaya admin OVO supaya kita bisa memperhitungkan tiap transaksi secara langsung. Salah satu kelebihan OVO adalah semua riwayat transaksinya sudah tersimpan sehingga dapat dengan mudah diakses kapan saja dibutuhkan.

Biaya Admin OVO

Sebagai pengguna OVO kita tentunya mengenal jenis akun OVO Premier dan juga Club. Keunggulan OVO Premier adalah bisa menyimpan saldo OVO Cash hingga Rp.10.000.000, sedangkan akun Club hanya bisa maksimal Rp.1.000.000.

Baca  Cara Top Up OVO Lewat Blu BCA

Untuk akun Premier juga bisa mengakses semua fitur dan fasilitas OVO secara penuh. Fasilitas yang paling berguna adalah transfer ke rekening pribadi sehingga kita dapat kapan saja mengalihkan dana kesemua Bank yang ada di Indonesia.

Kemudian kalian perlu mengetahui beberapa jenis biaya admin OVO dimana cukup berpengaruh ketika menjalankan transaksi. Mulai dari top up, transfer, pengurusan akun bahkan sampai fasiltas paylater semua diterapkan biaya admin. Supaya lebih jelas silahkan simak biaya admin OVO yang dirangkum Ojolakademi.com dibawah ini.

Biaya Top Up

Pertama adalah biaya isi ulang saldo OVO dimana akan berbeda beda tergantung kepada metode apa yang digunakan. Kalian bisa memilih top up melalui layanan bank, minimarket, aplikasi, merchant, Tokopedia bahkan sampai pengemudi Grab.

Setiap aktivitas isi ulang kalian akan dikenakan biaya admin dimana ada yang dipotong langsung dari saldo OVO ataupun langsung dari penyedia layanannya. Apabila ingin gratis maka kalian dapat memanfaatkan layanan isi ulang dari driver.

Isi saldo Debit di aplikasi OVO2% dari nominal top up
Biaya top up OVO di IndomaretRp.1500
Biaya top up OVO di AlfamartRp.1500
Isi saldo lewat Bank BCA, BNI, BRI, CIMB Niaga, Mandiri, Nobu & PermataRp.1000
Top up lewat Bank LainnyaRp.1500
Top up lewat Merchant, OVO Booth & TokopediaRp.1000
Top up melalui Grab DriverGratis

Biaya Transfer OVO

Berikutnya adalah biaya untuk transfer saldo, kelebihannya antar pengguna OVO bisa gratis tanpa adanya potongan. Sedangkan apabila memilih mengirimkan uang ke rekening maka dikenakan biaya yang sama untuk semua bank di Indonesia.

Transfer Antar Pengguna OVOGratis
Transfer ke Rekening BankRp.2500 per transaksi

Biaya Akun

Kelebihan utama OVO adalah bebas biaya akun sehingga akan lebih mudah digunakan kapanpun dibutuhkan. Karena OVO merupakan dompet digital sehingga sistemnya sudah terintegrasi sehingga seluruh aktivitas akun dapat dilakukan secara online.

Baca  14 Cara Transfer OVO Ke DANA (Syarat & Biaya)
Buka Akun BaruGratis
Upgrade OVO PremierGratis
Ganti DataGratis
Akun DormantGratis
Tutup AkunGratis

Top Up OVO Tanpa Biaya Admin

Untuk bisa menggunakan OVO pastinya kita perlu melakukan top saldo dimana nantinya bisa dijadikan alat pembayaran pada berbagai merchant. Lantas bagaimana cara isi saldo OVO tanpa biaya admin? Kalian bisa memanfaatkan beberapa cara seperti dibawah ini.

1. Melalui Driver Grab

Cara pertama adalah menggunakan fasilitas isi ulang dari driver Grab, kelebihannya kalian tidak akan ditarik biaya admin. Jadi ketika pemesanan Grab dilakukan kamu bisa chat kepada pengemudi untuk meminta top up dan sebutkan nominalnya.

Isi ulang saldo OVO akan dilakukan secara langsung oleh mitra pengemudi. Kamu tidak akan kehilangan uang berlebih karena memang prosesnya gratis dan tidak dipungut biaya admin. Selain itu kalian dapat menghemat pengeluaran karena tidak terbebani biaya admin.

2. Mengisi Saldo Dari Transfer Sesama OVO

Transfer saldo ke sesama pengguna OVO juga dapat menjadi cara untuk top up gratis tanpa memerlukan biaya admin. Kalian cukup minta teman atau saudara mengirimkan saldo OVO sesuai dengan nominal yang diinginkan sehingga bisa lebih hemat.

3. Top Up via Flip

Khusus untuk pengguna aplikasi Flip kalian bisa menikmati transfer gratis setiap harinya tanpa batasan transaksi. Pengisian saldo OVO akan jauh lebih mudah dilakukan, cukup gunakan metode kirim uang pafa Flip ke nomor OVO terdaftar.

Maksimal kalian bisa mengirimkan saldo sampai Rp.5.000.000, apabila melebihi batas maka dikenakan biaya admin Rp.2500 per transaksi. Mengisi OVO lewat Flip cocok jika digunakan untuk nominal kecil namun keuntungannya bisa gratis biaya.

Kesimpulan

Ketika PEMBAYARAN DITOLAK GRABFOOD bisa jadi karena saldo tidak mencukupi karena adanya biaya admin dan pemesanan. Oleh karena itu sebelum menggunakan OVO silahkan cek kembali apakah ada biaya admin yang diterapkan pada transaksinya.

Dari biaya admin diatas bisa diambil kesimpulan bahwa besarannya tergolong lebih rendah apabila dibandingkan dengan transaksi seperti transfer bank ataupun kirim uang dari outlet tertentu. Jadi OVO memang menjadi salah satu rekomendasi deompet digital terbaik karena memang biaya admin yang terjangkau.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *