Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Apa Itu Autobid Gojek? Kegunaan, Kelebihan & Kekurangan!

Apa Itu Autobid Gojek

Apa Itu Autobid Gojek – Menyandang status sebagai perusahaan decacorn pertama asal Indonesia, Gojek kini tumbuh dengan berbagai macam inovasi yang terus membuat nama mereka kian melesat. Berbagai macam layanan telah berhasil ditawarkan kepada pelanggan / merchant maupun driver.

Tak heran apabila kini Gojek berhasil mendapatkan minat masyarakat begitu tinggi dalam hal transportasi online. Dengan tingginya antusias masyarakat tersebut, sampai detik ini tercatat ada lebih dari ratusan ribu driver yang terdaftar menjadi mitra Gojek dalam membantu mensukseskan mereka.

Persaingan sengit antar driver Gojek pun semakin meningkat, bahkan sempat membuat berbagai macam cara dilakukan “driver nakal” untuk membuat mereka bisa terus mendapatkan orderan banyak setiap harinya. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi autobid Gojek.

Dimana dalam penggunaanya, aplikasi ini dianggap cukup membantu para driver tersebut untuk bisa terus meningkatkan jumlah orderan diselesaikan. Namun tidak sedikit pula driver yang tetap menggunakan cara normal / manual untuk tetap mendapatkan orderan.

scarlet

Nah dengan ramainya penggunaan aplikasi autobid Gojek tersebut. Ternyata memunculkan pertanyaan apa itu Autobid Gojek, fungsi serta apa kelebihan dan kekurangan pemakaian aplikasi ini. Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, dibawah ini sudah ojolakademi rangkum penjelasan lengkapnya.

Apa Itu Autobid Gojek

Melansir dari berbagai sumber, disebutkan bahwa autobid Gojek adalah sebuah aplikasi dengan ekstensi .apk yang bisa digunakan hanya pada perangkat android untuk membantu driver Gojek menerima orderan secara otomatis.

Meski begitu, sebenarnya aplikasi ini bukanlah aplikasi yang secara resmi tersedia di Play Store. Melainkan hanya dapat diunduh / di download melalui situs pihak ketiga. Sehingga dalam tahap penginstalannya pun dilakukan secara manual.

Nah itulah informasi yang kami dapat tentang apa itu autobid. Secara garis besar meski bukanlah aplikasi berasal dari play store. Akan tetapi sampai dengan saat ini banyak pengguna internet yang menyebarkan link download aplikasi ini.

Hal tersebut jelas tak terlepas karena banyaknya driver gojek yang penasaran dan ingin mencoba menggunakan aplikasi ini untuk mengetahui apa kelebihan dan kekurangan serta dampak yang didapat ketika sedang bekerja sebagai driver Gojek.

Fungsi & Kegunaan Autobid Gojek

Setelah memahami apa itu Autobid Gojek seperti kami jelaskan di atas. Lantas apa sebenarnya fungsi aplikasi Autobid tersebut?. Bagi kalian yang bertanya-tanya apa sebenarnya fungsi Autobid Gojek, mari kita perjelas di pembahasan ini.

Pertama mari kita pahami dulu arti bid / nge-bid dalam konteks Gojek. Arti Bid / Nge-bid dalam Gojek bisa diartikan proses pengambilan orderan masuk dengan menggunakan aplikasi Gojek itu sendiri. Dimana ketika ada notifikasi orderan masuk.

Maka driver harus menekan tombol yang muncul antara menerima / menolak dan apabila tidak menekan salah satu dari dua pilihan yang ada. Maka sistem Gojek akan menganggap bahwa driver mengabaikan orderan masuk tersebut.

Jadi apabila ingin mendapatkan penghasilan lebih dalam satu hari, jelas setiap driver harus dengan cekatan / cepat menerima orderan. Karena pada dasarnya dalam sistem Gojek, driver mana yang cepat menekan tombol terima orderan maka mereka akan mendapatkan kesempatan untuk menjalankannya.

Dari kasus itulah saat ini ada aplikasi yang bernama Autobid Gojek yang memang bukan merupakan aplikasi resmi dari Gojek. Dimana dengan bantuan aplikasi ini setiap driver akan dapat dengan mudah menjalankan orderan masuk tanpa terlewatkan satu detik pun.

Karena melalui aplikasi ini setiap kali ada orderan masuk, fitur autobid Gojek akan langsung menekan tombol terima. Jadi bila di tanya apa fungsi / kegunaan autobid Gojek. Maka dapat kami katakan fungsi utamanya yakni untuk membantu driver menerima orderan masuk secara otomatis.

Kelebihan & Kekurangan Autobid Gojek

Banyak pro dan kontra pemakaian aplikasi ini yang muncul di opini masyarakat terutama bagi driver Gojek. Pasalnya selain merupakan tindakan ilegal yang jelas melanggar peraturan yang telah diberikan oleh pihak Gojek.

Pemakaian ini jelas memberikan dampak yang buruk terhadap persaingan antar driver Gojek. Walaupun begitu tidak bisa kita pungkiri sampai dengan saat ini ternyata masih ada beberapa driver yang memanfaatkan aplikasi ini untuk mendapatkan orderan.

Hal tersebut karena mereka menganggap banyak kelebihan yang bisa di dapat dari pemakaian aplikasi ini. Namun dibalik kelebihan tersebut, tentu juga ada kekurangan yang berdampak. Nah oleh karena itu di bawah ini akan kami bagikan apa saja kelebihan dan kekurangan autobid Gojek.

Kelebihan Autobid Gojek

Salah satu kelebihan utama dari Autobid di dalam aplikasi Gojek Driver yang mungkin sampai dengan detik ini masih tetap diunggulkan sebagian driver Gojek adalah karena dengan cara ini mereka bisa dengan mudah menerima orderan masuk secara cepat.

Sehingga tidak ada satupun orderan masuk yang terlewatkan. Selain itu, ada pula beberapa kelebihan lain bisa diperoleh saat mengandalkan autobid seperti:

  • Tidak ada satupun orderan masuk yang akan terlewat.
  • Membantu meningkatkan rating driver Gojek untuk menjadi driver prioritas.
  • Serta yang pasti dapat membantu meningkatkan penghasilan harian/mingguan atau bulanan.

Kekurangan Autobid Gojek

Namun dibalik banyaknya kelebihan yang bisa driver Gojek dapatkan, terdapat pula beberapa kekurangan yang mungkin dapat kami katakan cukup berbahaya bagi diri sendiri / bahkan bagi driver Gojek lain.

Dan berikut adalah beberapa kekurangan dari penggunaan autobid Gojek.

  • Merugikan diri sendiri karena ketika ketahuan oleh pihak Gojek, mungkin akun Gojek driver kalian akan di suspend.
  • Bagi driver lain jelas ini akan merugikan mereka karena orderan akan selalu diterima oleh driver itu-itu saja (driver pengguna autobid).
  • Sementara bagi pihak Gojek jelas hal ini akan dapat merugikan karena bisa mengurangi reputasi perusahaan.

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat tersebut, secara garis besar meski dapat meningkatkan penghasilan bagi para penggunanya. Akan tetapi bisa kami pastikan pula bahwa Autobid merupakan aplikasi yang dilarang Gojek untuk digunakan oleh mitra driver mereka.

Hal tersebut karena dapat berdampak buruk bagi mitra driver lain dan juga perusahaan. Maka dari itu kami sarankan bagi mitra driver Gojek untuk menggunakan metode manual bid agar bisa mendapatkan rating terbaik oleh Gojek.

Sumber Gambar: ojolakademi.com

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.