Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Aplikasi Grab Error

Aplikasi Grab Error

Aplikasi Grab Error merupakan salah satu permasalahan sering di alami oleh setiap pengguna dan bahkan bagi mitra driver maupun mitra GrabFood, kejadian seperti ini sebetulnya bukan suatu masalah besar. Karena dari pihak Grab sendiri tentu sudah mengantisipasi terlebih dahulu, pengguna cukup sabar sampai sistem kembali normal seperti biasa.

Namun terkadang pengguna ada yang belum paham hal seperti ini, pasti muncul banyak pikiran seperti salah tekan menu, akun di blokir dan beberapa hal negatif lainnya dan ini memang hal yang wajar. Jika anda salah satu pengguna sedang mengalami aplikasi Grab Error, saran dari kami jangan khawatir ataupun berburuk sangka lain cukup pastikan terlebih dahulu apa penyebab bisa terjadi seperti demikian.

Terkadang permasalahan seperti aplikasi Grab error banyak pengguna tidak bisa akses beberapa layanan tersedia seperti PESAN GRABBIKE, GrabCar, GrabFood dan lain sebagainya. Terkait permasalahan tersebut, setiap pengguna wajib untuk mencari apa sumber masalahnya terlebih dahulu agar lebih mudah untuk mencari solusi dalam mengatasinya.

Pada umumnya permasalahan seperti ini terjadi dikarenakan sistem dari Grab sedang dalam perbaikan atau lebih dikenal dengan maintance, jika dikarenakan hal tersebut maka solusinya cukup menunggu sampai normal kembali. Lantas bagaimana jika masalahnya bukan karena itu, lalu apa yang harus dilakukan ? Tenang karena kali ini akan kami jelaskan kepada anda semua.

Apabila anda salah satu pengguna sedang mengalami kejadian seperti aplikasi Grab error atau tidak bisa login ke aplikasi, pada pertemuan kali ini Ojolakademi.com akan jelaskan secara detail. Untuk mempersingkat waktu silahkan simak panduan sebagai berikut.

Penyebab Aplikasi Grab Error

Penyebab Aplikasi Grab Error

Diatas memang sudah dijelaskan, untuk mengatasi permasalahan seperti ini memang wajib untuk mencari sumber masalahnya apa. Kenapa kami menyarankan hal seperti demikian, ini bertujuan untuk mempermudah mencari jalan keluarnya. Apabila masih bingung, berikut kami sampaikan beberapa penyebab sering terjadi pada aplikasi Grab.

  • Penyebab pertama dan sering terjadi dikarenakan cache, dimana sebelumnya pengguna tidak pernah melakukan hapus cache. Oleh karena itu wajib mencurigai, karena semua aktivitas di aplikasi Grab atau di aplikasi lainnya akan tersimpan.
  • Penyebab selanjutnya bisa terjadi pada GPS di perangkat HP anda bermasalah, meski terkesan sepele namun cukup berdampak tidak bagus di aplikasi Grab.
  • Lalu penyebab berikutnya karena aplikasi Grab masih menggunakan versi lama, sehingga sistem tidak sinkron dikarenakan telah mengunakan versi terbaru.
  • Lalu yang terakhir dikarenakan pada perangkat HP yang terinstall aplikasi Grab, semisalnya HP sering lag dan error sehingga menyebabkan permasalahan seperti tersebut.
Baca  Cara Menjalankan Orderan GrabExpress

Cara Mengatasi Aplikasi Grab Error

Setelah mengetahui sumber masalahnya apa, tentu lebih mudah untuk mencari solusinya. Berikut kami sampaikan beberapa solusi untuk mengatasi aplikasi Grab Error.

1. Update Aplikasi Versi Terbaru

Update Aplikasi Versi Terbaru

Cara pertama harus anda lakukan ialah update aplikasi Grab apabila sumber masalahnya dikarenakan sebelumnya pengguna belum update ke versi paling terbaru. Adapun caranya cukup mudah, silahkan buka Playstore atau app store, kemudian ketik Grab dan setelah itu klik update.

Dari pengalaman banyak pengguna, setelah berhasil update aplikasi ke versi terbaru. Secara otomatis pengguna langsung bisa akses aplikasi dan dapat order layanan yang ada di Grab.

2. Hapus Cache

Hapus Cache

Kemudian hapus cache lewat perangkat HP masing masing, hal tersebut dikarenakan riwayat aktivitas penggunaan perangkat HP jelas tersimpan. Adapun untuk menghapusnya memang sangat mudah, silahkan buka menu pengaturan di HP.

Apabila sudah berhasil masuk ke pengaturan HP langsung buka menu penyimpanan, kemudian dilanjutkan klik Aplikasi dan cari Grab. selanjutnya tinggal klik saja, lanjut pilih opsi hapus cache, setelah itu restart ulang HP anda, tunggu sampai selesai lalu buka kembali aplikasi Grab.

3. Hapus Aplikasi

Hapus Aplikasi

Jika kedua solusi diatas tak kunjung berhasil, maka coba cara lain dengan menghapus aplikasi Grab dan download kembali aplikasi Grab. Solusi seperti ini memang sering dilakukan oleh banyak pengguna dengan harapan, semua data transaksi yang ada hilang dan secara otomatis performa kembali seperti baru.

Hal ini memang benar adanya yang mana semula mengalami error, setelah install kembali aplikasi. Pengguna bisa akses semua layanan tanpa permasalahan apapun dikarenakan data cache sebelumnya sudah hilang semuanya.

4. Setting Ulang GPS di HP

Setting Ulang GPS di HP

Lalu cara terakhir bisa atur ulang GPS pada perangkat HP, meskipun tidak terpikirkan oleh banyak orang. Namun cara ini memang terbukti ampuh dapat mengembalikan aplikasi Grab yang error.

Baca  Cara Pesan GrabExpress

Caranya sendiri sangat mudah, cukup buka pengaturan kemudian masuk ke Flight mode kurang lebih selama 5 menit. Jika tidak buka pengaturan lalu pilih Nirkabel & Jaringan, kemudian tap Lainnya lalu klik tombol mode pesawat selama 3 menitan lalu tap kembali.

Call Center Grab

Call Center Grab

Ketika semua cara diatas sudah anda coba tetapi tidak berhasil juga, maka solusi paling tepat ialah hubungi call center atau pusat bantuan di aplikasi Grab. Dengan menghubungi call center, secara otomatis permasalahan anda langsung ditangani oleh pihak Grab langsung untuk selesaikan masalah yang sedang anda alami.

Kesimpulan

Sampai disini dapat menarik kesimpulan jika melihat dari penjelasan seperti diatas, bahwa setiap permasalahan yang terdapat di aplikasi Grab konsumen sudah pasti ada solusinya. Jadi setiap pengguna Grab tidak perlu bingung atau takut, silahkan cari tahu dahulu sumber masalahnya apa dan setelah itu baru bisa mencari solusinya dengan cara menyesuaikan dari sumber masalahnya apa.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi aplikasi Grab Error dapat Ojolakademi.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas bisa membantu semua pengguna aplikasi Grab sedang membutuhkannya.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *