Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Akun Grab Penumpang Dibekukan

Akun Grab Penumpang Dibekukan

Akun Grab Penumpang Dibekukan memang sering di alami oleh kebanyakan pengguna, hal ini terjadi buka karena tak ada sebab kenapa bisa terjadi seperti demikian. Pada dasarnya permasalahan seperti ini bisa terjadi karena konsumen melakukan aktivitas yang janggal sehingga sistem langsung bertindak dengan cara membekukan akun tersebut.

Apabila hal tersebut terjadi pada akun anda maka secara otomatis sudah tidak bisa lagi digunakan untuk order di salah satu layanan pada aplikasi Grab dan bahkan untuk akses aplikasi juga tidak bisa. Tentu ini menjadi suatu masalah cukup besar bila mengingat saldo OVO di akun tersebut memiliki jumlah cukup besar atau bahkan sudah bergantung dengan adanya Grab.

Jika kejadian tersebut tidak ingin terjadi pada diri anda, maka selalu perhatikan dalam menggunakan aplikasi dikarenakan ada cukup banyak penyebab kenapa akun Grab Penumpang bida dibekukan. Salah satu contoh dan sering terjadi dikarenakan sering cancel orderan tanpa alasan yang jelas, jadi sistem anggap akun tersebut menyalahi aturan sesuai ketentuan.

Berbeda jika karena APLIKASI GRAB ERROR tidak mungkin akun Grab langsung dibekukan atau diblokir sementara, karena itu memang dari sistem Grab langsung sedan ada perbaikan. Jika anda salah satu pengguna yang sedang mengalami hal tersebut, maka sebaiknya lakukan beberapa hal untuk mengatasi permasalahan akun Grab penumpang dibekukan.

Nah, pada pertemuan kali ini Ojolakademi.com akan informasikan kepada anda semua bagaimana cara mengaktifkan lagi akun Grab penumpang yang ditangguhkan sementara. Jika penasaran mengenai caranya seperti apa, disini kami sudah mempersiapkan mulai dari penyebab dan cara mengatasi yang bisa di simak sebagai berikut.

Baca  Shopee Food Gagal Checkout

Penyebab Akun Grab Penumpang Dibekukan

Penyebab Akun Grab Penumpang Dibekukan

Seperti sudah kami sampaikan kepada anda semua, terkait masalah diatas diharuskan untuk mencari apa penyebab kenapa bisa terjadi hal tersebut. Berikut ini merupakan beberapa sumber masalah ketika akun Grab penumpang dibekukan.

  • Penyebab pertama biasanya terjadi karena sistem dari Grab mendeteksi bahwa akun tersebut terdapat aktivitas yang janggal seperti percobaan hack akun anda. Oleh karena itu sistem langsung ambil tindakan dengan cara membekukan akun tersebut.
  • Kedua biasanya dikarenakan sering login dan logout di perangkat HP lain, secara otomatis sistem menganggap itu percobaan pembobolan akun atau hal tidak wajar.
  • Sering cancel orderan juga menjadi faktor utama kenapa akun Grab penumpang dibekukan oleh pihak Grab, karena sudah melanggar ketentuan telah berlaku.
  • Gagal login ke akun atau salah masukan password akun Grab berulang kali, sehingga sistem dari Grab menganggap itu aktivitas tidak wajar dan akhirnya akun dibekukan.

Cara Mengatasi Akun Grab Penumpang Dibekukan

Apabila sudah tahu penyebab dari masalah yang terjadi, secara logikanya pengguna lebih mudah dalam mencari solusinya. Jikapun anda masih bingung dengan langkah apa yang harus dilakukan, dapat simak informasi detailnya sebagai berikut.

1. Ajukan Banding

1 Ajukan Banding

Cara mengatasi yang pertama ialah ajukan banding ke pihak Grab, caranya mudah cukup hubungi pusat bantuan. Jika tidak klik link ini https://www.grab.com/sg/appeal/?lang=id untuk ajukan banding. Lalu langkah berikutnya tinggal isi kolom tersedia.

Apabila anda sudah mengisi semua, cek terlebih dahulu apakah sudah sesuai atau belum agar pengajuan anda diterima. Ketika dirasa sudah oke semua, maka lanjut klik kirimkan dan setelah itu tinggal tunggu kabar berikutnya dari pihak Grab terkait pengajuan banding telah dilakukan.

2. Hubungi Call Center Grab

2 Hubungi Call Center Grab

Lalu cara kedua bisa anda lakukan ialah hubungi pusat bantuan Grab langsung lewat Grab, caranya sendiri cukup mudah. Jika bingung caranya dapat simak sebagai berikut.

Baca  Cara Mengatasi Lupa Login Grab

Buka aplikasi Grab terlebih dahulu lalu login dengan nomor Grab, nantinya akan muncul pusat bantuan. Kemudian langsung saja klik pusat bantuan dan nantinya tinggal pilih menu tersedia, tinggal ikuti saja perintah dari sistem.

3. Datang Ke Kantor Grab

3 Datang Ke Kantor Grab

Solusi terakhir datang langsung ke kantor Grab terdekat dengan lokasi anda, karena saat ini setiap daerah sudah ada kantor cabang. Dimana nantinya semua konsumen atau mitra Grab dapat mengajukan permasalahan tentang Grab.

Namun pastikan terlebih dahulu ketika ingin ke kantor Grab, karena tidak semua memiliki jam operasional yang sama mulai dari jam kerja dan hari kerja. Untuk itu kami sangat menyarankan untuk memastikan semua itu terlebih dahulu.

Tips Aman Menggunakan Aplikasi Grab Penumpang

Tips Aman Menggunakan Aplikasi Grab Penumpang

Agar kejadian ini tidak terulang lagi, maka simak tips aman menggunakan aplikasi Grab yang akan kami sampaikan. Meskipun terbilang sepele, namun berdampak baik terhadap akun Grab anda.

  • Pastikan selalu login akun hanya di satu perangkat HP saja.
  • Jangan sering cancel orderan, baik itu layanan GrabFood, GrabCar, GrabBike dan beberapa layanan dari Grab lainnya.
  • Jangan sering ganti nama pengguna, karena itu di anggap menyalahi aturan dari pihak Grab.
  • Ketika login jangan sampai salah memasukkan passwor atau kode OTP yang salah berulang kali.

Kesimpulan

Sampai disini dapat menarik kesimpulan bahwa setiap permasalahan yang terjadi pada aplikasi Grab penumpang terdapat jalan keluarnya, kuncinya cari tahu sumber masalahnya terlebih dahulu. Seperti halnya permasalahan akun Grab penumpang dibekukan, diatas sudah kami jelaskan bagaimana cara mengatasinya.

Nah seperti itu tadi pembahasan lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi akun Grab penumpang dibekukan dapat Ojolakademi.com sampaikan. Semoga dengan adanya informasi seperti diatas dapat membantu semua pengguna aplikasi Grab sedang membutuhkannya.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *