Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Grab Ditangguhkan ? Ini 6 Solusi & Penyebab Akun Nonaktif

Grab Ditangguhkan

Pengguna Grab di Indonesia memang semakin banyak sehingga sistem keamanan terus ditingkatkan untuk kenyamanan. Namun tidak dipungkiri beberapa akun pengguna terkena masalah Grab ditangguhkan akibat adanya aktivitas mencurigakan.

Memang sistem keamanan Grab sudah otomatis sehingga dapat mendeteksi secara langsung ketika terjadi pelanggaran ataupun hal yang merugikan. Kita memang semakin dimudahkan ketika melakukan CARA PESAN GRAB PULANG PERGI, namun penggunaannya haruslah sesuai dan tidak melanggar aturan.

Tim dukungan Grab memang siap membantu masalah akun ditangguhkan selama 24 jam meskipun tidak menjamin data kalian bisa kembali karena akan melihat pelanggaran yang dilakukan. Biasanya ketika ditangguhkan muncul peringatan aktivitas tidak biasa akun Grab dimana kita pun kurang mengetahui penyebab aslinya.

Memang permasalahan Grab ditangguhkan cukup menjengkelkan karena tidak bisa memesan layanan bahkan beresiko kehilangan saldo didalamnya. Namun perlu dipahami bahwa Grab menangguhkan akun pengguna memiliki dasar yang kuat.

Memang semua pengguna tidak menutup kemungkinan mengalami Grab ditangguhkan disebabkan oleh beberapa alasan. Lebih jelasnya mengenai penyebab dan solusi akun Grab ditangguhkan silahkan simak rangkuman dari Ojolakademi.com berikut ini.

Mengapa Akun Grab Penumpang Ditangguhkan?

Apabila muncul peringatan Grab ditangguhkan sudah dipastikan ada pelanggaran yang kalian lakukan. Grab memang tidak memperbolehkan beberapa aktivitas terutama yang berbau kecurangan ataupun merugikan perusahaan sehingga langsung diterapkan sanksi.

Pada dasarnya konsumen memang masih bisa mengembalikan akunnya ke kondisi normal selama tidak diblokir permanen oleh Grab. Secara umum terdapat beberapa penyebab mengapa akun Grab penumpang ditangguhkan sebagai berikut.

Pengguna Grab Sering Ganti Smartphone atau Akun

Penyebab Grab ditangguhkan syang paling sering dilakukan pelanggan adalah mengganti smartphone ataupun akun sehingga dianggap sebagai aktivitas mencurigakan. Misalnya kalian secara sembarangan login akun Grab ke beberapa perangkat sekaligus.

Atau kamu login banyak akun ke satu smartphone saja sehingga menyebabkan Grab ditangguhkan. Grab memiliki aturan bahwa 1 smartphone hanya bisa login 1 akun saja, ada kebijakan mengganti akunnya namun tidak boleh keseringan.

Sering Mengganti Nama Akun Grab

Kemudian penyebab berikutnya adalah kamu keseringan mengganti nama dimana akan dianggap sebagai kondisi mencurigakan karena erat kaitannya dengan identitas palsu. Grab memang sudah menghimbau bahwa penggunanya wajib memakai nama serta identitas asli.

Baca  Paket Indosat Grab

Terlalu Sering Cancel Pesanan

Berikutnya adalah pengguna terlalu banyak membatalkan pesanan dalam satu hari dimana dianggap merugikan driver maupun merchant. Tindakan cancel order memang hanya dapat dilakukan dalam keadaan tertentu, pelanggan tidak bisa sembarangan melakukannya karena alasan tidak penting.

Mengisi Saldo Grab Banyak

Ketika kamu mengisi saldo OVO di Grab terlalu banyak maka menimbulkan kecurigaan sehingga sementara waktu ditangguhkan untuk pemeriksaan lebih lanjut. Saran kami silahkan kalian isi saldo secukupnya saja dan jangan sampai bernilai puluhan atau ratusan juta.

Pesan GrabNow ke Driver yang Sama

Sistem Grab juga dapat mengenali orderan fiktif karena ketidakwajaran perilaku dari pelanggan ataupun drivernya. Apabila kamu memesan GrabNow selalu pada driver yang sama dalam waktu kurang dari 1 hari maka dipastikan akun ditangguhkan.

Hal ini sudah sesuai dengan kode etik Grab dimana penerimaan orderan mitra pengemudi diatur oleh sistem dan tidak boleh menerima 2 kali pesanan dari pelanggan yang sama. Ketika terjadi aktivitas tersebut maka secara otomatis dicurigai sebagai orderan fiktif.

Akun Ditangguhkan Karena Mengaktifkan VPN

Salah satu penyebab Grab ditangguhkan adalah kalian menggunakan VPN sehingga membuat lokasi tidak akurat dan rancu. VPN juga bisa membuat perangkat kita terdeteksi berbeda dengan yang terdaftar di Grab sehingga dianggap mencurigakan.

Solusi Akun Grab Ditangguhkan

Pada dasarnya memang Grab ditangguhkan masih dapat diselesaikan apabila pelanggarannya tergolong ringan. Namun apabila sudah terkena blokir atau suspend permanen maka akan sulit untuk dikembalikan seperti sediakala. Sebagai referensi simak beberapa solusi Grab ditangguhkan dibawah ini.

1. Hubungi Call Center Grab

Pertama ketika mengalami Grab ditangguhkan kalian dapat langsung menghubungi call center Grab di nomor 0221-50816600. Silahkan tanyakan kepada CS apa pelanggaran yang dilakukan dan bagaimana cara mengatasinya.

Lanjutkan dengan meminta bantuan untuk memulihkan Grab ditangguhkan kepada cs. Kalian akan diberikan beberapa langkah untuk mengatasinya atau menunggu sampai masa ditangguhkan berakhir.

2. Mengakses Formulir Permohonan Penumpang Grab

formulir permohonan penumpang grab

Cara berikutnya adalah dengan mengunjungi laman Formulir Permohonan Penumpang Grab untuk menyampaikan permasalahan secara langsung. Kalian diwajibkan mengisi data pribadi secara lengkap kemudian kirimkan secara online.

  • Masuk ke laman Formulir Permohonan Penumpang Grab
  • Ketikkan nama dan pilih negara terdaftar Indonesia
  • Masukkan nomor handphone.
  • Pilih salah satu alasan sesuai dengan kejadian yang kamu alami.
  • Centang ketentuan layanan dan captcha.
  • Tekan Submit.
  • Tunggu pemberitahuan selanjutnya maksimal 5 hari kerja.
Baca  10 Cara Sewa Grab Harian : Tarif & Wilayah Cakupan

3. Mengunjungi Kantor Grab Terdekat

Kemudian solusi berikutnya ketika menjumpai Grab ditangguhkan adalah mengunjungi langsung alamat kantor terdekat di kota kalian. Syaratnya cukup membawa smartphone kalian dan juga KTP untuk memudahkan penyelesaian masalah Grab ditangguhkan.

  • Kunjungi kantor Grab terdekat.
  • Ambil nomor antrian.
  • Setelah dipanggil sampai bahwa Grab ditangguhkan.
  • Berikan smartphone kamu, nomor, email dan juga KTP.
  • Customer service akan membantu kalian menyelesaikan akun ditangguhkan.
  • Pengaktifkan dilakukan dalam waktu 5 sampai 7 hari kerja.

4. Solusi Grab Ditangguhkan dengan Email CS

Selanjutnya kamu bisa mengirimkan email langsung ke customer service Grab dengan menyertakan informasi data diri yang terdaftar. Pastikan juga menggunakan bahasa yang sopan, apabila bingung gunakan contof format seperti dibawah ini.

Kepada : support.id@Grab.com

Subjek : Bantuan mengaktifkan akun Grab ditangguhkan

Isi :

Saya…. mengalami Grab ditangguhkan pada tanggal….

Berikut ini saya sampaikan data pelengkap untuk memudahkan verifikasi dan pengembalian akun.

Nama:
No HP:
NIK:
Email:

5. Meminta Bantuan ke Sosmed Grab

Berikutnya kamu bisa meminta bantuan kepada admin sosial media Grab ketika mengalami akun ditangguhkan. Kalian bisa menyiapkan screenshot aplikasi Grab ditangguhkan, KTP, nomor handphone dan email. Selanjutnya tinggal chat Facebook ataupun Twitter Grab meskipun memang responnya cukup lama.

6. Cara Menghapus Akun Grab yang Ditangguhkan

Cara terakhir ketika memang Grab ditangguhkan memiliki pelanggaran parah dan sudah diblokir maka kalian harus menutup akun secara permanen. Resikonya saldo OVO, poin dan Grab Rewards akan terhapus sehingga harus dipindahkan terlebih dahulu.

Berikutnya kamu dapat mendaftarkan akun baru menggunakan nomor tersebut selang waktu 1 minggu. Untuk bisa menghapus Grab yang ditangguhkan dengan permanen silahkan simak cara berikut ini.

cara menghapus akun grab yang ditangguhkan
  • Kunjungi laman bantuan menonaktifkan akun Grab
  • Pada bagian paling bawah tekan Login untuk membuat laporan
  • Ketikkan nomor kamu kemudian centang persetujuan dan tekan Next.
  • Selanjutnya masukkan kode OTP yang didapatkan dari SMS.
  • Muncul formulir penonaktifan seperti diatas, silahkan kalian isi secara lengkap.
  • Tekan KIRIM dan tunggu akun Grab dinonaktifkan permanen.

Berapa Lama Akun Grab Ditangguhkan?

Biasanya Grab ditangguhkan antara 3 sampai 7 hari untuk pelanggaran yang dianggap ringan. Namun apabila pelanggarannya berat maka akan diblokir ataupun suspend permanen sehingga pengguna tidak bisa menggunakannya kembali.

Kesimpulan

Dengan berbagai fitur baru seperti CARA MELIHAT RATING GRABFOOD pelanggan memang semakin dimudahkan dan diberikan layanan terbaik. Namun apabila ingin akun tidak bermasalah maka silahkan gunakan dengan sebijak mungkin dan hindari pelanggaran aturan Grab.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *