Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

GrabFood Error : Tidak Bisa Digunakan, Out of Delivery Area & Sibuk

GrabFood Error
Advertisements

GrabFood memang sudah dikenal luas sebagai layanan pesan antar makanan berkualitas diseluruh wilayah Indonesia. Namun pernahkah kalian mengalami GrabFood error padahal sedang ingin memesan makanan secara cepat?

Sebagai pengguna kadang kita memang kurang memahami mengapa GrabFood error padahal jika diamati fasilitas lain seperti GrabExpress, GrabCar ataupun GrabBike berjalan lancar. Seperti halnya ketika PEMBAYARAN DITOLAK GRABFOOD dimana masalahnya hanya muncul ketika pesan makanan saja.

GrabFood memang menjadi salah satu layanan yang menjalin kerjasama dengan driver dan juga merchant sehingga kemungkinan terjadi error akan lebih besar. Hal ini karena layanan GrabFood melibatkan lebih banyak pihak sehingga jika salah satu mengalami kendala maka akan mempengaruhi proses orderan secara keseluruhan.

Advertisements

Memang banyak yang mencari info Grab error hari ini namun tidak mendapatkan jawaban yang pasti. Hal ini karena penyebab error dari tiap pengguna berbeda beda sehingga langkah penyelesaian yang ditempuh juga beda.

Pada laman bantuan GrabFood memang sudah dijelaskan beberapa cara mengatasi namun mungkin kurang dimengerti banyak orang. Oleh karena itu Ojolakademi.com sudah merangkum penyebab GrabFood error dan cara mentgatasinya dibawah ini.

Penyebab Masalah GrabFood Error

Paling sering penyebab error adalah dari sistem yang bermasalah misalnya server sedang sibuk ataupun ketidaktersediaan driver pada lokasi konsumen. Masalah lainnya adalah jika koneksi dari pelanggan GrabFood kurang stabil sehingga menyebabkan pesanan tidak berjalan lancar.

Selain itu faktor GPS juga bisa menyebabkan error karena tidak mendapatkan lokasi pelanggan secara akurat. Kemudian untuk permasalahan lain yang sering muncul pada saat pemesanan GrabFood diantaranya sebagai berikut.

GrabFood Out of Delivery Area

Masalah ini disebabkan karena kekurangan driver pada lokasi atau wilayah konsumen berada sehingga membuat orderan lebih lama ditangani. Hal tersebut menyebabkan radius layanan merchant berkurang karena tidak bisa menjangkau lokasi pelanggan melalui pengantaran driver.

Baca  JULO Grab Modal Tidak Bisa Digunakan : 6 Penyebab & Mengatasi

Pastinya pelanggan harus mencari merchant dengan lokasi sedikit lebih jauh supaya bisa mendapatkan lebih banyak driver untuk mengantarkan makanannya. Hal ini juga sering terjadi ketika jam sibuk dimana konsumen sulit mendapatkan driver.

Kenapa Grab Tidak Bisa Digunakan

Penyebabnya adalah masalah pada aplikasi GrabFood sehingga menyebabkan pemesanan tidak dapat dilakukan. Masalah yang sering terjadi karena cache menumpuk sehingga menyebabkan grabFood tidak bisa berjalan lancar.

Selain itu error juga dapat terjadi karena GPS lemah sehingga tidak dapat mendeteksi lokasi konsumen secara akurat. Kemudian sebab lainnya adalah pengguna masih menggunakan aplikasi Grab versi lama sehingga fungsinya tidak bekerja maksimal.

Kenapa Pesan Grab Sibuk Terus

Ketika pesan GrabFood namun sibuk silahkan periksa kembali apakah restoran sedang melayani banyak pelanggan biasanya muncul notifikasinya. Kamu bisa memilih untuk memesan pada restoran lainnya yang tidak sibuk. Kemudian sebab lainnya adalah keterbatasan driver pada wilayah kamu sehingga menyebabkan pemesanan sulit dilakukan.

Cara Mengatasi GrabFood Error

GrabFood error dapat diatasi dengan beberapa langkah yang cukup efektif terutama bagi pelanggan yang berada pada wilayah perkotaan atau sibuk. Pastikan kalian selalu memperhatikan aplikasi GrabFood apakah kinerjanya sudah maksimal dengan memeriksa semua fiturnya.

Lalu periksa juga apakah jaringan internet berjalan dengan lancar supaya kalian lebih mudah dalam melakukan pemesanan GrabFood. Supaya lebih jelasnya simak beberapa cara mengatasi GrabFood error dibawah ini.

1. Menghapus Cache & Data

Cara pertama adalah dengan menghapus cache dan juga data pada aplikasi Grab untuk bisa memaksimalkannya. Kadang karena cache atau sampah menumpuk menyebabkan bug atraupun masalah ketika melakukan pemesanan.

Pergi ke Pengaturan -> Aplikasi -> Grab -> Penyimpanan -> Hapus Cache dan tekan OK. Untuk membersihkan semua informasinya kamu bisa menekan Hapus Data kemudian OK namun harus melakukan login ulang kembali.

2. Hidupkan Flight Mode

Lakukan reset jaringan dengan cara menghidupkan flight mode atau mode terbang dalam waktu kurang lebih 5 menit. Tinggal swipe notifikasi smartphone kearah bawah kemudian hidupkan mode pesawat kemudian matikan setelah 5 menit.

Baca  Cara Menggunakan Grab Jastip

Cara ini mampu mengatasi jaringan GrabFood yang error sehingga akses akan dikembalikan sepereti semula. Kadang memang masalah koneksi menjadi hal yang penting diperhatikan karena mempengaruhi jalanannya pemesanan GrabFood.

3. Cek Koneksi Internet

Buka browser di smartphone kamu kemudian silahkan berselancar apakah lancar, kamu juga bisa menggunakan speedtest untuk memeriksa koneksinya. Pastikan koneksi berjalan lancar supaya pemesanan GrabFood dilakukan dengan baik.

4. Update Grab

Kemudian selanjutnya GrabFood error dapat diatasi dengan update ke versi terbaru. Hal ini karena versi terbaru memiliki update semua fitur dan fasilitas didalamnya sehingga kalian wajib mengunduhnya, seteloah update coba jalankan ulang aplikasinya.

5. Restart Perangkat

Seringkali GrabFood error terjadi karena memang ada masalah dari perangkat baik hardware ataupun softwarenya. Kalian bisa coba langsung restart kemudian mulai ulang perangkat smartphonenya kemudian buka kembali Grab apakah sudah berjalan dengan baik.

6. Menginstall Ulang

Kemudian cara berikutnya adalah dengan install ulang Grab, silahkan hapus melalui menu aplikasi kemudian unduh ulang dari Google Play Store ataupun AppStore. Sesudah install ulang kalian coba pesan GrabFood apakah sudah bisa berjalan lancar.

7. Kontak CS GrabFood

Langkah terakhir ketika tetap mengalami GrabFood error maka masalah bersumber pada layanan dari pihak Grab. Silahkan kalian tanyakan langsung ke CS dengan kontak nomor 02180648777 ataupun kirim email ke support.id@grab.com. CS akan memberikan bantuan mengenai permasalahan GrabFood error dan memberikan solusinya.

Kesimpulan

Seperti pada ORDERAN TURBO GRAB, memang seluruh proses pemesanannya akan mengikuti sistem sehingga kadang terjadi error ataupun permasalahan ditengah jalan. Sebagai pelanggan kita setidaknya harus mengetahui penyebab GrabFood error dan bagaimana langkah penanganannya.

Namun jika sumber masalah GrabFood error berasal dari sistem ataupun server maka pelanggan hanya bisa menunggu sampai semuanya normal. Meski begitu kalian bisa melakukan komplain lewat nomor ataupun email CS untuk memberitahukan terjadinya error.

Advertisements
Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.