Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

6 Cara Menghilangkan Biaya Pemesanan di GrabFood

Cara Menghilangkan Biaya Pemesanan di GrabFood 1

Munculnya biaya pemesanan di GrabFood memang membuat banyak konsumen merasa rugi karena harus mengeluarkan biaya tambahan selain ongkir. Oleh karena itu penting untuk mengetahui cara menghilangkan biaya pemesanan di GrabFood supaya pengeluaran tidak terlalu banyak.

BIAYA PEMESANAN GRAB memiliki tujuan untuk meningkatkan layanan, teknologi dan juga fitur GrabFood. Namun kenyataannya memang banyak konsumen tidak menikmatinya langsung sehingga berujung pada komplain dan juga kontroversi.

Biaya pemesanan berkaitan erat dengan pajak GrabFood dimana kini harus ditanggung konsumen langsung dimana sebelum oleh merchant atau restoran. Banyak orang merasa dirugikan karena barus membayar biaya tambahan selain ongkir yang semakin mahal sehingga membuatnya malas memakai layanan GrabFood.

Meskipun biaya pemesanan di GrabFood akan secara otomatis muncul ketika kalian checkout dimana ditambahkan kedalam total pembayaran. Jadi keuntungannya kamu bisa tahu seberapa besar biaya pemesanan dan memutuskan akan pesan ataupun tidak.

Dalam kondisi tertentu kalian bisa menghilangkan biaya pemesanan di GrabFood dengan beberapa trik. Supaya lebih jelas silahkan simak rangkuman dari Ojolakademi.com mengenai cara menghilangkan biaya pemesanan di GrabFood dibawah ini.

Besaran Biaya Pemesanan di GrabFood

Biaya pemesanan di GrabFood dimulai dari paling kecil Rp.3000 dimana akan menyesuaikan setiap merchant. Dengan ongkir GrabFood yang naik membuat banyak orang merasa bahwa biaya pemesanan akan menambah pengeluaran dan merugikan.

Fungsi dari biaya pemesanan di GrabFood adalah sebagai peningkatakan fitur keselamatan, keamanan, program pelatihan merchant, asuransi dalam perjalanan maupun biaya operasional. Dari sini memang belum begitu jelas kemana larinya biaya pemesanan Grab untuk siapa, apakah bertujuan meningkatkan keuntungan atau benar ada perubahan secara signifikan.

Baca  Cara Menambah Cabang di GrabFood

Terlebih pada restoran tertentu nominal biaya pemesanan bisa mencapai puluhan ribu karena menggunakan sistem prosentase. Oleh karena itu sebagai konsumen kita perlu jeli dalam memesan dan lebih baik memakai promo untuk menekan pengeluaran.

Cara Menghilangkan Biaya Pemesanan di GrabFood

Memang dalam kenyataannya merchant sudah melakukan cara menentukan harga makanan di GrabFood termasuk perhitungan promo maupun keuntungannya. Jadi konsumen hanya tahu harga makanan yang sudah fix, jadi tak heran jika lebih mahal dibandingkan aslinya.

Dengan cara menghilangkan biaya pemesanan di GrabFood maka kalian tidak perlu terbebani sehingga order lebih leluasa. Selain itu dipastikan harga pemesanan akan lebih murah sehingga mampu menghemat pengeluaran setiap harinya.

1. Cara Menghilangkan Biaya Pemesanan dengan Menambahkan Makanan

Biasanya tiap restoran memiliki standar penerapan biaya pemesanan untuk pembelian nominal tertentu. Paling banyak dijumpai pembelian dengan nominal dibawah Rp.40.000 atau Rp.30.000 dikenakan biaya pemesanan. Solusinya kalian bisa menambahkan makanan mencapai lebih dari batas yang ditetapkan.

Hal tersebut akan membuat biaya pemesanan hilang, cara ini lebih cocok apabila kamu ingin memesan makanan dengan porsi atau jumlah banyak di GrabFood. Apabila ingin memesan lebih sedikit maka bisa simak cara lainnya dibawah ini.

2. Menggunakan Kode Promo

Cara paling efektif adalah memasang kode promo untuk menekan biaya pemesanan. Kamu akan mendapatkan harga makanan jauh lebih murah dan terjangkau sehingga wajib mencoba kode promonya. Setiap wilayah memiliki promo GrabFood berbeda beda sehingga silahkan cek terlebih dahulu sebelum memesan makanan.

3. Memilih Jarak GrabFood Resto Terdekat

Cara menghilangkan biaya pemesanan di GrabFood berikutnya dalah dengan memilih restoran dengan lokasi paling dekat. Kebanyakan resto dengan lokasi terdekat memiliki gratis ongkir dan tidak diterapkan biaya pemesanan sehingga mampu kalian manfaatkan.

Baca  Cara Jualan di Grab Food

4. Menggunakan Fitur GrabFood Ambil Sendiri

Cara berikutnya adalah memesan menggunakan fitur Ambil Sendiri dimana akan menghindari pengiriman menggunakan layanan dari driver Grab. Kebanyakan merchant sudah memberikan fasilitas mengambil makanan mandiri dimana tidak memberlakukan biaya pemesanan.

5. Pesan GrabFood Memakai OVO Points

Cara berikutnya untuk cara menghilangkan biaya pemesanan di GrabFood silahkan kalian bayar memakai OVO Points. Dengan menggunakan OVO Points kalian tidak perlu mengeluarkan uang ataupun biaya lainnya karena semuanya sudah secara digital.

Namun memang OVO Points hanya dapat digunakan apabila sudah terkumpul sesuai dengan nominal pemesanan. Jadi cara ini hanya dapat dilakukan dalam selang waktu tertentu tergantung kepada jumlah poin kalian.

6. Memesan di GrabFood Elite Merchant

Cara terakhir ini cukup sulit karena kalian harus cek rating restorang GrabFood terlebih dahulu. Sesuai aturan dari Grab Elite Merchant GrabFood bisa menurunkan atau menghilangkan biaya pemesanan yang sebelumnya diterapkan otomatis.

Ciri ciri dari Elite Merchant adalah sudah mendapatkan badge centang dan pilih yang memiliki rating diatas 4.5 supaya lebih pasti. Silahkan lakukan pemesanan kemudian pada menu checkout periksa apakah ada biaya tambahan yang muncul.

Kesimpulan

Namun jangan sampai memakai akun GRAB DITANGGUHKAN karena akan sulit untuk pesan GrabFood. Pada dasarnya memang cara menghilangkan biaya pemesanan di GrabFood bisa saja dilakukan apabila memakai promo, namun untk beberapa restoran akan terus muncul.

Paling tidak apabila menggunakan cara menghilangkan biaya pemesanan di GrabFood diatas kalian bisa menghemat pengeluaran. Kamu juga dapat memperoleh makanan dengan harga murah tanpa perlu ribet dengan biaya tambahannya.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *