Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Cara Meningkatkan Penjualan di GrabFood

Cara Meningkatkan Penjualan di GrabFood

Layanan GrabFood memang dianggap menjadi peluang bisnis yang menguntungkan bagi banyak pemilik usaha. Tak heran jika cara meningkatkan penjualan di GrabFood dilakukan supaya pendapatan yang diperoleh terus bertambah.

Saat ini memang banyak jenis makanan yang dijual di GrabFood, namun tidak semuanya rampai penjualannya. Untuk bisa meningkatkan penjualan di GrabFood memang dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti citarasa makanan bahkan sampai gambar menunya.

Sebelumnya kami sudah pernah membahas bagaimana CARA MENAIKKAN RATING GRABFOOD MERCHANT yang juga berpengaruh ke penjualan. Persaingan antar merchant GrabFood juga semakin ketat sehingga anda perlu mempersiapkan strategi pemasaran yang baik.

Mengatur restoran memang semakin dipermudah lewat aplikasi GrabMerchant. Anda bisa dengan mudah memantau omset penjualan, penghasilan bahkan sampai informasi detail transaksi yang dilakukan untuk waktu tertentu.

Karena GrabFood mengandalkan sistem penjualan online maka akan mengandalkan tampilan serta logo untuk menarik konsumen. Sebagai referensi kami sudah menyediakan beberapa cara meningkatkan penjualan di GrabFood yang bisa anda coba berikut ini.

1. Menentukan Harga Terbaik

Cara pertama adalah menentukan harga makanan yang akan dijual di GrabFood. Memang untuk bagi hasil dengan pihak Grab senilai 30% dan sisanya 70% untuk restoran, anda bisa menentukan harga makanan dengan perhitungan maksimal.

Harga asliRp.10.000
Bagi hasil GrabFood30% x  Rp.10.000 = Rp.3.000
Harga disarankanRp.10.000 + Rp.3.000 = Rp.13.000

Misalnya satu menu makanan memiliki harga penjualan Rp.10.000 maka pihak Grab akan mengambil keuntungan sebesar 30% yaitu Rp.3000. Jadi restoran akan mendapatkan hasil bersih Rp.7000, nah untuk menghindari kerugian anda bisa meningkatkan harga minimal menjadi Rp.13.000 dengan toleransi maksimal 75%.

2. Cara Meningkatkan Penjualan di GrabFood via Promo

Melalui GrabFood anda juga bisa meningkatkan penjualan dengan cara promosi. Setelah CARA LOGIN GRABMERCHANT dilakukan maka anda akan menjumpai fitur promosi dengan beberapa jenis kampanye menarik untuk mengembangkan bisnis resto yang anda jalankan.

Cara Meningkatkan Penjualan di GrabFood via Promo

Dengan promo pastinya konsumen akan lebih tertarik mengunjungi resto GrabFood anda. Cocok digunakan untuk mengenalkan restoran lebih luas lagi ditambah mampu meningkatkan penjualan menu yang anda dipromosikan secara optimal.

3. Memasang Foto List GrabFood Dengan Benar

Foto list merupakan gambar yang akan muncul pada aplikasi Grab pelanggan sesuai dengan pencarian menu makanan. Pastikan fotonya berbentuk segi empat dengan ukuran 500pixel x 500pixel wajib terlihat jelas dan tidak blur.

Memasang Foto List GrabFood Dengan Benar

Jangan sampai mencantumkan informasi lain seperti logo dari aplikator lainnya, sosial media bahkan sampai nomor telepon. Pastikan gambarnya berkualitas tinggi dan usahakan gunakan teknik fotografi untuk menarik minat pelanggan membeli makanan.

4. Membuat Banner Resto GrabFood Berkualitas

Cara meningkatkan penjualan di GrabFood berikutnya adalah menggunakan foto banner berkualitas. Pastikan gambarnya diambil secara baik dengan sudut 45 derajat untuk menu tanpa kuah dan memiliki ukuran 540pixel x 300pixel.

Foto List GrabFood

Foto ini akan tampil dibagian atas saat konsumen berada pada menu restoran ketika akan memilih menu. Jadi usahakan gambarnya menarik sehingga mampu menarik minat konsumen untuk membeli makanan di GrabFood.

5. Ambil Gambar Makanan GrabFood Dengan Teknik Fotografi

Kemudian cara berikutnya adalah mengambil foto makanan yang akan dijual di GrabFood dengan teknik fotografi yang benar. Pastikan gambar yang diambil memiliki pencahayaan jelas, tidak pecah, tidak ada bayangan, fokus dan sudut 45 derajat.

Ambil Gambar Makanan GrabFood Dengan Teknik Fotografi

Ambil gambar semenarik mungkin karena konsumen akan melihat langsung gambar makanannya sebelum memesan. Ukuran untuk foto makanan adalah 500pixel x 500pixel, usahakan melakukan pengambilan gambar sebaik dan semaksimal mungkin.

6. Cara Meningkatkan Penjualan Lewat Rasa Makanan

Cara yang paling ampuh adalah mengutamakan citarasa makanan dari restoran anda. Penjualan akan terus meningkat apabila rasa makanannya tetap terjaga sehingga pelanggan tidak akan segan untuk kembali lagi memesan di resto GrabFood anda.

Cara Meningkatkan Penjualan Lewat Kemasan

7. Cara Meningkatkan Penjualan Lewat Kemasan

Pelanggan juga akan tertarik apabila anda memberikan kemasan dengan bentuk menarik. Sekarang banyak yang mendesain pembungkus styrofoam dengan menambahkan logo maupun nomor telepon resto supaya mudah diingat oleh konsumen.

Selain kemasan dibuat semenarik mungkin, bagian perlindungan terhadap makanan juga perlu diperhatikan. Selalu manfaatkan segel GrabFood supaya konsumen lebih percaya akan kualitas hidangan yang dipesan dari restoran anda.

8. Mengatur Porsi Penjualan Makanan GrabFood

Hidangan yang enak jika terlalu sedikit maka banyak orang kurang bisa menikmatinya. Silahkan takar sendiri menu makanan yang akan anda jual dengan mengusahakan porsinya pas saja, jangan terlalu banyak atau bahkan sedikit.

9. Perhatikan Rating Resto GrabFood

Penjualan di GrabFood juga bergantung kepada rating, konsumen akan melihat apakah restoran memiliki ulasan yang baik. Selalu pertahankan rating dengan menjaga mutu makanan, layanan bahkan sampai branding restoran anda.

Cara Meningkatkan Penjualan Lewat Driver

10. Cara Meningkatkan Penjualan Lewat Driver

Cara terakhir untuk meningkatkan penjualan di GrabFood adalah dengan menjalin hubungan baik dengan driver. Pastikan selalu menjaga komunikasi dan sesekali tidak ada salahnya memberikan makanan untuk yang sering mangkal di restoran anda.

Driver Grab memang berperan langsung dalam proses pengantaran, jadi sangat tepat untuk media promosi kepada konsumen. Tak jarang driver memberikan rekomendasi untuk pilihan resto terbaik sehingga dapat saling menguntungkan.

FAQ

Bagaimana cara mengatasi jika konsumen komplain?

Lakukan permintaan maaf apabila terjadi kesalahan, sebagai konsekuensinya anda dapat memberikan promo gratis hidangan

Bagaimana cara membuat promosi di GrabFood?

Fitur promosi tersedia pada aplikasi GrabMerchant yang dapat digunakan dengan membuat kampanye

Apakah rating restoran di GrabFood berpengaruh?

Ya, konsumen akan melihat nama restoran dan juga rating pada saat pencarian menu hidangan

Dari semua cara meningkatkan penjualan di GrabFood diharapkan anda jadi lebih mengerti untuk mengatur strategi pemasaran yang baik. Sekian informasi dari Ojolakademi.com, apabila ada kesulitan silahkan tinggalkan komentar dibawah ini.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Cara Login GrabMerchant

Anwar
2 min read

Jaket Grab

Anwar
2 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *