Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

OVO Point Tidak Bisa Digunakan : Penyebab & Mengatasi

OVO Point Tidak Bisa Digunakan

OVO merupakan dompet digital dengan banyak pengguna di Indonesia dan banyak digunakan untuk transaksi setiap harinya. Namun banyak yang mengalami OVO Point tidak bisa digunakan sehingga membuat sebagian orang menjadi bingung.

Seperti yang kita tahu OVO Point adalah reward untuk pengguna ketika selesai bertransaksi memakai saldo OVO Cash pada merchant. Penggunaan OVO Point bisa untuk BIAYA PEMESANAN GRAB sehingga akan menghemat pengeluaran dalam perjalanan.

Meskipun begitu OVO Point tidak bisa digunakan GrabFood ketika ada promo khusus ataupun aktivitas lain yang tidak sesuai dengan aturan berlaku. Sayangnya memang OVO Point tidak bisa ditransfer karena memang hanya dapat digunakan dengan cara pembayaran ataupun penukaran.

Karena OVO Point tidak bisa dipindahkan maka mau tidak mau pengguna harus menggunakannya untuk bertransaksi pada merchant saja. Meskipun begitu kalian tetap bisa memakai OVO Point tanpa adanya batasan transaksi ataupun limit sehingga lebih menguntungkan.

Selain itu pembayaran memakai OVO Point juga cepat karena hanya memakan waktu beberapa detik saja. Untuk kalian yang mengalami permasalahanan OVO Point tidak bisa digunakan silahkan simak penyebab dan cara mengatasi dari Ojolakademi.com berikut.

Kenapa OVO Point Tidak Bisa Digunakan?

Pada dasarnya memang OVO Point Tokopedia bisa dicairkan dalam bentuk pembelian barang ataupun produk digital. Kemudian untuk memindahkan OVO Point ke DANA ataupun dompet digital lainnya memang tidak bisa, kalaupun mungkin harus melalui jasa convert dulu.

Baca  Cara Transfer OVO

Lantas kenapa OVO Point Tokopedia tidak bisa dipakai? Jawabannya karena beberapa hal, bisa jadi karena dari aturan OVO ataupun memang ada kesalahan dari bagian penggunaan. Ada beberapa transaksi yang memang tidak bisa menggunakan saldo OVO Point dan itu wajib diikuti pengguna.

Aturan Transaksi OVO

Perlu diketahui bahwa OVO Points memang dibatasi untuk beberapa jenis transaksi pembelian sehingga kita perlu berhati hati. Sesuai dengan aturan yang ada berikut ini jenis barang yang tidak bisa dibeli menggunakan saldo OVO Points.

  • Bayar kartu kredit.
  • Tokopedia Reksadana.
  • Tokopedia Emas.
  • Angsuran kredivo.
  • Angsuran modal toko.
  • Transaksi di toko reguler.

Memasang Kode Promo

Ketika menggunakan promo tertentu maka kalian tidak bisa memakai OVO Point karena memang menjadi kebijakan dari merchant. Oleh karena itu sebelum memakai promo silahkan kalian cek terlebih dahulu apakah ada ketentuan mengenai pembayaran OVO Point.

Pembatalan Transaksi dari Merchant

Penyebab OVO Point tidak bisa digunakan juga bersumber dari pembatalan dari merchant seperti Grab ataupun Tokopedia. Biasanya pembatalan ataupun penahanan OVO Points dikarenakan ada transaksi yang dianggap mencurigakan.

OVO Point Tidak Mencukupi

Seringkali OVO Point tidak bisa digunakan karena memang poin belum mencukupi sesuai nominal transaksi. Karena jumlah pembayarannya kurang maka transaksi tidak dapat dilanjutkan, selain itu pastikan juga memeriksa apabila memakai fitur split bill.

Gagal Verifikasi PIN OVO

Masalah lainnya adalah gagal melakukan verifikasi PIN OVO sehingga transaksinya tidak bisa dikonfirmasi. Sumbernya dari koneksi internet ataupun aplikasi yang belum diupdate sehingga kalian perlu memeriksanya terlebih dahulu.

Masa Berlaku OVO Point Berakhir

Perlu diketahui bahwa OVO Point hanya berlaku maksimal 18 bulan semenjak waktu mendapatkannya. Jadi ketika kalian tidak menggunakannya pada jangka waktu yang sudah ditentukan maka akan hangus otomatis dan langsung hilang.

Baca  Gagal Upgrade OVO Premier ? Begini Cara Mengatasi

Cara Mengatasi OVO Point Tidak Bisa Digunakan

OVO Point untuk beli pulsa memang mudah untuk dilaklukan selama poin yang terkumpul mencukupi. Cara mengatasi OVO Point tidak bisa digunakan cukup mudah dilakukan asalkan kalian sudah mengerti penggunaan dan fungsi pembayarannya.

1. Bertransaksi di Official Store & Power Merchant

Kalian dapat memilih melakukan transaksi pembayaran memakai OVO Point pada Official Store dan Power Merchant karena didukung secara penuh tanpa adanya minimal transaksi. Dengan ini OVO Point Tokopedia bisa dicairkan secara mudah dan juga cepat.

2. Menukarkan OVO Point

Pada aplikasi Grab kalian bisa menukarkan OVO Point menjadi voucher diskon langsung untuk GrabFood, GrabCar maupun GrabBike. Langsung saja akses menu Rewards kemudian pilih voucher yang kalian inginkan kemudian tukarkan dengan OVO Point.

3. Pastikan OVO Point Mencukupi

Berikutnya tak kalah penting, pastikan nominal transaksi kalian mencukupi sesuai pembayaran pada merchant. Lantas 1 OVO Point berapa rupiah? 1 OVO Point = Rp.1 dimana dapat digunakan langsung ataupun ditukarkan kedalam nominal pembayarannya.

4. Menggunakan Metode Split

Khusus pada Tokopedia kalian dapat memakai gabungan saldo OVO Cash dan OVO Point ketika melakukan pembayaran. Jadi ketika OVO Point kurang dan tidak bisa digunakan maka secara mudah ditambahkan dengan saldo OVO Cash kalian.

Kesimpulan

Kamu bisa memakai OVO Point saat CARA SEWA GRAB HARIAN sehingga akan jauh lebih praktis karena tidak perlu menyiapkan uang tunai. Pada dasarnya memang penukaran OVO Point ke OVO Cash tidak dapat dilakukan karena keduanya memiliki sistem pembayaran berbeda.

Ketika kalian mengalami OVO Point tidak bisa digunakan silahkan periksa terlebih dahulu apakah ada promo yang terpasang ataupun menyesuaikan aturan penggunaannya. Semoga penjelasan diatas akan membantu kalian saat menggunakan OVO Point.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *