Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Bagi Hasil Gojek

4 min read

Bagi Hasil Gojek

Bagi Hasil Gojek – Penghasilan sebagai driver Gojek memang dilirik banyak orang saat ini. Tak heran jika banyak orang berminat untuk mendaftar sebagai driver Gojek. Pendapatan harian yang bisa diperoleh dinilai cukup besar karena mampu mencapai ratusan ribu rupiah. Sistem kerja Gojek juga sangat mudah dilakukan sehingga menjadi nilai plus.

Terlebih sebagai driver juga akan memperoleh insentif atau bonus harian dari setiap orderan yang diselesaikan. Sistem bagi hasil Gojek berasal dari setiap orderan yang berhasil diselesaikan. Sehingga untuk insentif tidak akan dipotong dan bisa diperoleh secara penuh. Sistem bagi hasil Gojek dilakukan lewat dompet dengan cara pemotongan otomatis.

CARA DAFTAR DRIVER GOJEK juga semakin banyak dilakukan masyarakat Indonesia karena tiap bulannya bisa memperoleh penghasilan jutaan rupiah. Gojek memiliki sistem gaji yang sama seperti ojek online lainnya yaitu dengan bagi hasil. Penghasilan yang didapatkan juga transparan karena dapat dicek secara detail lewat aplikasi GoPartner.

Sistem bagi hasil tentu terbuka sehingga akan semakin memudahkan driver mengetahui pendapatan harian yang diperoleh. Penghasilan secara otomatis masuk ke dompet dan dapat dicairkan ke rekening Bank manapun. Kemudahan juga diberikan untuk menarik saldo dari dompet ke GoPay.

Bagi Hasil Gojek

Setiap menyelesaikan orderan anda akan mendapatkan poin yang disesuaikan dengan jenis layanan Gojek. Poin ini mempengaruhi cair atau tidaknya insentif harian. Jika perhitungan poin sudah mencapai target maka anda akan mendapatkan insentif dari Gojek. Lebih lengkapnya Ojolakademi.com telah merangkum informasi lengkapnya berikut.

Sistem Gaji Gojek

Pada dasarnya sistem bagi hasil Gojek adalah senilai 20% untuk Gojek dan 80% untuk driver dari tiap orderan yang sudah diselesaikan. Sistem pembagian hasil ini sudah tertera pada awal saat driver menyetujui perjanjian untuk menjadi driver Gojek.

Bagi Hasil Untuk Gojek20% dari hasil tiap orderan diselesaikan
Bagi Hasil Untuk Driver80% dari hasil tiap orderan diselesaikan
Sistem Gaji Gojek bagi Hasil

Sehingga untuk sebuah pesanan yang sudah diselesaikan maka Gojek berhak mendapatkan bagian sebesar 20%. Misalnya driver menyelesaikan orderan dengan nilai Rp.10.000 maka Gojek berhak menerima sebesar Rp.2000 (20%) dan driver menerima sebesar Rp.8000 (80%).

Selain bagi hasil utama, anda juga berhak memperoleh bonus atau insentif apabila mencapai poin tertentu berdasarkan jumlah orderan diselesaikan. Terdapat pula faktor performa akun Gojek dimana menjadi titik pertimbangan apakah driver layak mendapatkan insentif.

Anda bisa mendapatkan poin lebih apabila bekerja pada jam sibuk. Nilai poin untuk tiap kota juga berbeda sehingga gaji tiap driver Gojek akan berbeda. Tiap kota memiliki tarif dasar serta sistem performa berbeda yang mempengaruhi penghasilan tambahan driver Gojek.

Skema Bonus Gojek & Insentif

Apa itu insentif Gojek? Insentif adalah bonus yang didapatkan oleh driver Gojek ketika mencapai target poin. Insentif termasuk bentuk apresiasi dari Gojek untuk mitra yang memiliki performa baik. Gojek memiliki sistem insentif yang diterapkan pada beberapa wilayah di Indonesia.

Skema Bonus Gojek

Poin Dasar Layanan Gojek

Untuk setiap layanan Gojek memiliki poin dasar berbeda sehingga mempengaruhi driver untuk mendapatkan insentif harian. Perhitungan poin akan dilakukan mulai 00.00 hingga 23.59 WIB. Setiap menyelesaikan sebuah pesanan anda akan mendapat poin dasar.

Insentif haian dapat diperoleh jika mencapai poin tertentu dan langsung dibayarkan hari itu juga. Pencairan insentifnya juga didasarkan pada performa minimal driver. Lebih jelasnya simak poin dasar untuk tiap layanan Gojek berikut ini.

a. GoCar
Poin Dasar
Semua Kota = 1 poin
Poin maksimal adalah 1poin/order
b. GoRide
Poin Dasar
Semua Kota = 1 poin
Poin maksimal adalah 1poin/order
c. GoFood
KotaPoin DasarPoin Tambahan
Ambon, Bali (Gianyar&Tabanan), jabodetabek, Batam, Bojonegoro, Bandar Lampung, Bukittinggi, Jambi, Jombang, Jayapura, Kendari, Makssar, Kisaran, Manado (Bitung & Tomohon), Palembang, medan, Merauke, Palangkaraya, Pekanbaru, Palopo, Serang, Tasikmalaya1.5poinTidak ada
Gorontalo, Kebumen, Duri, Kudus, Metro, Palu, padangsidempuan, Pangkal Pinang, Subang, Sabang, Tanjung Pinang2poinTidak ada
Malang, Semarang (Salatiga&Ungaran), Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya (Gresik&Sidoarjo)1,5poin+1poin untuk pembelanjaan minimum Rp.200.000
Kota Lainnya2poin+1poin untuk pembelanjaan minimum Rp.200.000
Poin maksimal GoFood untuk kota Ambon, Bali (Gianyar&Tabanan), jabodetabek, Batam, Bojonegoro, Bandar Lampung, Bukittinggi, Jambi, Jombang, Jayapura, Kendari, Makssar, Kisaran, Manado (Bitung & Tomohon), Palembang, medan, Merauke, Palangkaraya, Pekanbaru, Palopo, Serang, Tasikmalaya senilai 1.5poin/order
Poin maksimal GoFood untuk kota Gorontalo, Kebumen, Duri, Kudus, Metro, Palu, padangsidempuan, Pangkal Pinang, Subang, Sabang, Tanjung Pinang adalah 2poin/order
Poin maksimal GoFood Malang, Semarang (Salatiga&Ungaran), Bandung, Solo, Yogyakarta, Surabaya (Gresik&Sidoarjo) senilai 2.5poin/order
Poin maksimal untuk kota lainnya 3poin/order
d. GoSend
Poin Dasar
Bandung, jambi, Samarinda, Pontianak, Jabodetabek, Surabaya (Gresik&Sidoarjo), Medan, Palembang, Padang, batam, Bandar Lampung, Pekanbaru, Manado (Bitung&Tomohon), Bukitinggi, Bali (Gianyar&Tabanan, Makassar = 1.5poin
Kota Lainnya 1poin
Poin Maksimal
Poin maksimal Bandung, jambi, Samarinda, Pontianak, Jabodetabek, Surabaya (Gresik&Sidoarjo), Medan, Palembang, Padang, batam, Bandar Lampung, Pekanbaru, Manado (Bitung&Tomohon), Bukitinggi, Bali (Gianyar&Tabanan, Makassar senilai 1.5poin/order
Poin maksimal kota lainnya 1poin/order
e. GoMed
Poin Dasar
Malang, Balikpapan, Pekanbaru, Mataram, Solo, Semarang, Yogyakarta Sukabumi = 1poin
Bali, Jabodetabek, Bandar Lampung, Bandung, Manado, Makassar, Medan, Pontianak, Padang, Surabaya, Palembang 1.5poin
Poin Maksimal
Poin maksimal GoMed Malang, Balikpapan, Pekanbaru, Mataram, Solo, Semarang, Yogyakarta Sukabumi = 1poin/order
Poin maksimal GoMed Bali, Jabodetabek, Bandar Lampung, Bandung, Manado, Makassar, Medan, Pontianak, Padang, Surabaya, Palembang 1.5poin/order
f. GoShop
Poin Dasar
Semua Kota = 1.5poin
Poin maksimal GoShhop adalah 1.5poin/order

Skema yang berlaku bagi Anda akan didasarkan pada riwayat pencapaian poin selama 2 minggu terakhir, di hari biasa dan akhir pekan. Tidak hanya total pencapaian poin saja, skema insentif juga akan akan dipengaruhi oleh jumlah hari aktif di mana Anda menjalankan order.

Cara Perhitungan Skema Gojek

Selain bagi hasil utama yang didapatkan, driver juga memperoleh poin untuk tiap orderan yang diselesaikan. Supaya lebih jelas kami sudah menyiapkan contoh perhitungan dari skema poin selama 2 minggu yang diperoleh driver sebagai berikut.

perhitungan skema gojek

Total dari poin yang didapatkan dari hari Senin sampai dengan Jumay adalah 41 + 22 = 63 poin. Sedangkan total pada hari Sabtu sampai Minggu adalah 2 + 5 = 7 poin. Sedangkan untuk nilai 0 menandakan driver online namun tidak melakukan penyelesaian order. Perhitungan poinnya adalah dapat dihitungan seperti dibawah ini.

  • Senin sampai Jumat = total poin dibagi hari aktif atau 63 : 6 = 10.5. Dengan rata rata 10.5poin maka driver memperoleh skema yang mendekati 10.5.
  • Sabtu sampai Minggu = total poinnya dibagi masa aktif atau 7 : 2 =3.5. jadi sesuai rata rata maka driver mendapat skema yang mendekati 3.5poin.

Cara Menjaga Performa Akun Gojek

Untuk mendapatkan bagi hasil maksimal dari Gojek maka anda perlu menjaga performa akun. Hal ini penting supaya anda bisa menerima bagi hasil sekaligus bonus insentif tanpa adanya halangan. Anda dapat melakukan beberapa langkah berikut ini untuk menjaga performa akun Gojek.

  • Tidak melakukan pembatalan order lewat aplikasi GoPartner atau meminta pembatalan lewat aplikasi pelanggan dan call center.
  • Pastikan driver sudah siap menerima pesanan masuk, nonaktifkan jika GoPartner tidak sedang digunakan.
  • Selalu memastikan nomor yang terdaftar di GoPartner aktif dan bisa dihubungi.
  • Jika nomor mengalami kerusakan maka segera lakukan perubahan nomor di aplikasi GoPartner.
  • Seleswaikan orderan yang sudah diambil dan jangan memilih pesanan masuk.
  • Berikan layanan terbaik kepada pelanggan.

FAQ Bagi Hasil Gojek

Mengapa skema berbeda dengan driver lain?

Srtiap driver akan mendapat skema berbeda yang disesuaikan berdasarkan pencapaian poin dalam kurun waktu 2 minggu terakhir

Bagaimana cara melihat poin dan insentif ?

Informasinya terdapat pada aplikasi GoPartner pada menu Rincian Pendapatan.

Bagaimana cara mendapatkan insentif lebih besar?

Menjaga performa akun Gojek dan meningkatkan pencapaian poin harian.

Sistem bagi hasil Gojek memang dirasa lebih menguntungkan karena memiliki sistem bonus dari poin yang dikumpulkan. Memang cukup bersaing dengan sistem bagi hasil Grab dimana sama sama memiliki insentif. Dengan informasi bagi hasil Gojek diatas semoga anda bisa mengetahui lebih jelas mengenai sistem gaji serta cara kerja insentif Gojek.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Cara Top Up Gojek Driver

Anwar
7 min read

Cara Daftar Driver Gojek

Anwar
4 min read

Hello world!

Welcome to WordPress. This is your first post. Edit or delete it, then start writing!
Anwar
3 sec read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *