Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Barang Tertinggal di Grab? Ini 8 Cara Melaporkan

Barang Tertinggal di Grab

Masalah barang tertinggal di Grab memang sangat penting diperahatikan dan diketahui cara mengatasinya. Seringkali akibat kelalaian dari penumpang sendiri ada barang yang tertinggal pada kendaraan Grab sehingga menyebabkan kehilangan.

Secepatnya kita harus melakukan cara melaporkan barang tertinggal di Grab supaya dapat segera dikembalikan oleh mitra driver. Pada dasarnya CARA MENGAMBIL BARANG LEWAT GRAB cukup mudah, kalian wajib melaporkan sebelum batas waktu pesanan berakhir.

[tco]

Terlebih jika barang berharga yang tertinggal seperti misalnya smartphone, dompet, jam tangan, kunci rumah bahkan perhiasan pastinya harus cepat ditemukan. Dengan layanan Grab yang sudah cukup optimal kini kamu bisa mengakses fitur pada aplikasi secara mudah.

Baik kalian yang ketinggalan barang ketika menggunakan layanan GrabBike maupun GrabCar dapat segera mengakses pusat bantuan untuk lapor Grab. Supaya kamu lebih paham simak cara mengatasi barang tertinggal di Grab yang dirangkum OjolAkademi.com berikut.

Cara Melaporkan Barang Tertinggal di Grab

Ketika kalian mengalami barang tertinggal setelah memakai layanan GrabCar maupun GrabBike masih bisa mendapatkanya kembali dengan mengakses menu bantuan. Apabila ingin cepat ditangani maka usahakan jangan sampai mencapai batas waktu 48 jam karena pesanan akan dihapus otomatis riwayatnya.

Memang sebagai penumpang kita perlu lebih meningkatkan kewaspadaan setelah turun dari kendaraan. Namun ada hal yang perlu diperhatikan kamu dapat mengambil barang kembali dengan memenuhi beberapa persyaratan berikut.

Persyaratan

  • Hanya dapat dilakukan pada layanan GrabBike serta GrabCar.
  • Maksimal waktu yang diberikan adalah 48 jam untuk menghubungi pusat bantuan.
  • Pengguna juga dapat mengakses history untuk menghubungi driver.
Baca  12 Cara Mengganti Nomor Rekening GrabMerchant (Syarat & Ketentuan)

Mengingat sistem history pesanan Grab dihapus otomatis maka kalian wajib segera mengaksesnya. Pastikan jangan sampai terlambat karena kamu sendiri akan kesulitan melacak driver maupun barang yang ketinggalan. Untuk cara pertama mengembalikan barang tertinggal di Grab simak sebgaai berikut.

1. Jalankan aplikasi Grab kalian, lanjutkan dengan masuk ke menu Akun.

cara melaporkan barang tertinggal

2. Kemudian pada menu profile cari kemudian masuk ke Pusat bantuan

cara menghubungi driver grab

3. Setelahnya muncul pesanan terakhir, lanjutkan dengan menekan tulisan Barang saya tertinggal

cara menghubungi driver

4. Kamu akan dibawa ke menu bantuan, baca panduannya.

pusat bantuan

5. Swipe kearah bawah kemudian kalian tekan tombol Email Layanan Bantuan

laporan

6. Tampil informasi bantuan, masukkan email kalian, jawab pertanyaan kemudian ketikkan deskripsi barang yang tertinggal di Grab.

barang tertinggal

7. Setelah selesai kamu bisa centang persetujuan kemudian tekan Kirimkan

mengatasi barang tertinggal di grab

8. Tunggu balasan dan kontak dari pusat bantuan untuk informasi lebih lanjut.

Cara Menghubungi Driver Grab yang Sudah Selesai

Cara Menghubungi Driver Grab yang Sudah Selesai

Selama barang tertinggal belum melebihi 48 jam maka kamu masih bisa melihat informasi data pengemudi Grab. Kamu bisa melakukan cara menghubungi driver grab yang sudah selesai langsung menggunakan menu sebagai berikut.

  • Masuk ke Riwayat di Grab
  • Lanjutkan dengan memilih pesanan yang kamu gunakan terakhir kali.
  • Muncul informasi driver Grab, kamu bisa menekan tombol telepon untuk kontak.
  • Setelah kamu terhubung dengan driver maka minta mengembalikan barang tertinggal.

Jika Barang Tertinggal Lebih Dari 48 Jam

Barang Tertinggal Lebih Dari 48 Jam

Cara selanjutnya ketika kamu sudah melebihi batas waktu 48 jam dan ingin barang tertinggal di Grab bisa kembali. Kamu dapat langsung mengunjungi laman website Grab kemudian mengisikan formulir pengembalian barang sebagai berikut.

  • Kunjungi laman help.grab.com maka tampil seperti gambar diatas.
  • Mulai isikan nama yang terdaftar di akun Grab, nomor, email, kode booking kota, pilih jenis barang tertinggal, jawab pertanyaan, isikan nomor kontak dan penjelasan deskripsi secara lengkap.
  • Setelah selesai kamu bisa tekan Kirim
Baca  Cara Hapus Akun Grab Penumpang

Pihak Grab akan mencari barang kalian yang tertinggal berdasarkan data yang sudah dimasukkan. Cara lain untuk mengembalikan barang adalah menghubungi nomor call center +622150816600, sayangnya memang harus mengeluarkan pulsa.

Kesimpulan

Kamu juga bisa mencoba CARA HAPUS ALAMAT TERSIMPAN DI GRAB untuk memudahkan dalam perjalanan. Dalam menggunakan layanan Grab memang sudah sewajarnya kita lebih berhati hati dan juga waspada dengan mengecek seluruh barang bawaan.

Meskipun kini mengatasi barang tertinggal di Grab sudah dimudahkan melalui beberapa fasilitas namun belum tentu menjamin barang kalian akan kembali. Biasanya memang pengemudi Grab akan mengantarkan barang ke rumah kalian, jadi tunggu sebelum melaporkannya.

Anwar Driver Ojek Online yang Kini Separuh Waktunya Untuk Menulis Artikel Panduan Ojek Online di Ojolakademi.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *